Pelaku Tabrak Lari Petugas Suku Dinas Kehutanan Ditangkap, Ini Kerugian Yang Diterima Pelaku Menurut Islam

0
39
Pelaku Tabrak Lari 2

Pelaku tabrak lari – Pihak kepolisian telah berhasil menangkap pelaku tabrak lari yang terjadi di jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Korban tabrak lari diketahui mengalami patah tulang pada kaki bagian kanannya. Sebelumnya, korban yang merupakan petugas Suku Dinas Kehutanan sedang berboncengan dengan rekannya dengan mengendarai motor. Namun kemudian dari arah belakang, keduanya ditabrak cukup kencang oleh pengguna mobil box hitam. Sehingga motor korban pun mengalami kerusakan.

Pelaku Tabrak Lari 2

Korban yang mengalami luka cukup serius langsung dibawa ke rumah sakit dengan ambulans. Sementara pelaku sempat melarikan diri. Namun pelaku saat ini telah berhasil ditangkap. Tindakan melarikan diri setelah menabrak pengendara lain tentu saja bertentangan dengan hukum. Ini bahkan bisa menjadi tindakan kriminal. Dalam pandangan islam pun ini juga tidak sesuai dengan ajaran islam lho sobat CahayaIslam.

Pelaku Tabrak Lari Petugas Suku Dinas Kehutanan Ditangkap, Ini Kerugian Yang Diterima Pelaku Menurut Islam

Pelaku Tabrak Lari 1

Pelaku tabrak lari petugas Suku Dinas Kehutanan telah ditangkap. Setelah sebelumnya diketahui melarikan diri setelah tabrakan yang terjadi. Sobat CahayaIslam, tindakan seperti ini bukanlah tindakan yang terpuji. Ini juga bahkan menyimpang dari ajaran islam. Islam selalu mengajarkan kaum muslimin untuk berbuat baik kepada sesama. Sementara perbuatan tabrak lari ini termasuk dalam perbuatan zalim lho.

Dan (ingatlah) hari (yang di waktu itu) Allah mengumpulkan mereka semuanya kemudian Allah berfirman kepada malaikat: “Apakah mereka ini dahulu menyembah kamu?”.

Dalam ayat ini telah ditegaskan bahwasanya Allah akan memberikan azab neraka untuk golongan orang yang berbuat zalim. Itu sebabnya sobat CahayaIslam, kaum muslimin dilarang berbuat zalim kepada sesama. Apalagi sesama muslim adalah saudara. Dan tahukah? Ada beberapa kerugian yang akan diterima oleh pelakunya menurut islam.

Tidak Mendapatkan Keberuntungan

Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang membuat-buat suatu kedustaan terhadap Allah, atau mendustakan ayat-ayat-Nya? Sesungguhnya orang-orang yang aniaya itu tidak mendapat keberuntungan.

Orang yang berbuat zalim seperti pelaku tabrak lari ini akan mendapatkan kerugian berupa tidak adanya keberuntungan. Dalam ayat Al Quran ini dijelaskan bahwasanya orang-orang yang aniaya tidak mendapatkan keberuntungan. Keberuntungan ini bisa dalam berbagai hal, termasuk dalam kehidupan yang tentram adalah suatu keberuntungan. Dan orang yang berbuat tidak baik kepada sesamanya tidak akan mendapatkan ketentraman itu.

Menanggung Dosa

Salah satu kerugian dari berbuat zalim adalah menanggung dosa besar. Tabrak lari sama halnya membuat kesulitan dan kesusahan bagi orang lain, dan ini hukumnya dilarang. Maka dosa besarlah orang yang melakukan perbuatan tersebut tentu saja. Itu sebabnya, pelakunya akan menanggung dosa dan mendapatkan balasan di akhirat kelak.

Menjadi Sebab Datangnya Musibah atau Ujian

Berbuat kesalahan atau dosa tentu saja tidak akan pernah luput dari pengawasan Allah SWT. Itu sebabnya, tidak ada satupun yang akan terlewat dari pertanggung jawaban baik di dunia atau di akhirat kelak. Barangsiapa berbuat zalim, maka ini bisa menjadi sebab datangnya musibah atau ujian dari Allah SWT.

Pelaku tabrak lari – terhadap petugas Suku Dinas Kehutanan telah ditangkap. Dalam kasus ini, menjadi sebuah pelajaran bahwasanya perbuatan zalim akan selalu mendapat balasannya. Itu sebabnya sobat CahayaIslam, jangan sampai kita mendzalimi sesama ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Saba’ Ayat 40

(2) – Surat Al-An’am Ayat 21

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY