One Piece 1069 Ditunggu-Tunggu, Ini Pandangan Islam Terhadap Tayangan Anime

0
60
One Piece 1069

One Piece 1069 menjadi chapter terbaru dari seri manga yang merupakan puncak pertama menuju cerita akhir serinya. Cerita dalam chapter kali ini akan menjawab rahasia terbesar terkait buah iblis.

Sebagai informasi, buah iblis sendiri merupakan salah satu rahasia besar yang ada seri One Piece. Tetapi tentu saja chapter kali ini tak hanya membahas terkait buah iblis.

Sebab di dalamnya ada banyak hal menarik yang tak terduga. Dalam seri sebelumnya, penggemar melihat bagaimana Vegapunk menjelaskan terkait mimpinya menciptakan sumber energi yang gratis.

Tujuannya tidak lain demi mencegah agar tak ada lagi peperangan di dunia ini. Tetapi hal lain yang juga menjadi masalah dari Vegapunk yaitu dia yang menjadi incaran sosok World Government.

Dalam One Piece 1069, terdapat penjelasan terkait situasi di Pulau Egghead yang semakin pelik. Fleet Admiral akainu sendiri mendengar laporan yang menyebut Luffy, kelompok Topi Jerami dan Jewelry Bonney juga berada di pulau tersebut.

Akinu menduga jika Vegapunk memilih menjadi sekutu kelompok Topi Jerami. Inilah yang membuat akan ada celah besar di pihak kekuatan Angkatan Laut.

Di samping itu, ada juga kemungkinan jika pihak Angkatan laut nantinya tiba di Pulau Egghead. Hal itu berdasarkan percakapan antara Akainu dan bawahannya.

Percakapan itu menyatakan bahwa Kizaru tengah bersiap untuk pergi ke Egghead. Akainu sendiri meminta agar Rob Lucci tidak bertindak gegabah.

Sayangnya hal itu telah terlambat lantaran pertarungan keduanya sudah berlangsung.

Pandangan One Piece 1069 Menurut Islam

Apakah Sobat Cahaya Islam juga merupakan penggemar anime dan menantikan One Piece 1069? Sebagai salah satu umat muslim, penting untuk Anda pahami status hukum untuk semua perbuatan.

Adapun perbuatan tersebut baik yang Anda benci ataupun sebaliknya. Untuk mengetahui informasi tentang kesukaan tentang tontonan itu, silahkan simak pandangan islam terkait anime lewat penjelasan di bawah ini.

1.       Menonton Anime Hukumnya Mubah

Secara umum, hukum menonton termasuk anime seperti One Piece termasuk dalam kategori mubah. Sebagai informasi, mubah adalah seruan asyari dan tertuju oleh dalil yang memperbolehkan untuk memilih meninggalkan atau justru meninggalkannya.

2.       Menonton Anime Menjadi Haram Karena Alasan Tertentu

Kendati demikian perbuatan mubah termasuk menonton anime bisa berubah haram kalau menjadi wasilah perbuatan haram. Misalnya saja, menonton anime hukum awalnya mubah namun jika karena hal itu menyebabkan waktu shalat terlewat maka hukumnya pun menjadi haram.

Selain itu menonton anime yang hukum asalnya mubah tetapi kalau di dalam anime itu terdapat konten yang isinya justru menyalahi syariat maka hukumnya pun dapat berubah menjadi haram. Contohnya saja jika ada konten yang memperlihatkan karakter seksi.

Pasalnya Nabi Muhammad SAW bersabda:

 فَالْعَيْنَانِ زِنَاهُمَا النَّظَرُ ، وَالأُذُنَانِ زِنَاهُمَا الاسْتِمَاعُ ، وَاللِّسَانُ زِنَاهُ الْكَلامُ ، وَالْيَدُ زِنَاهَا الْبَطْشُ ، وَالرِّجْلُ زِنَاهَا الْخُطَا ، وَالْقَلْبُ يَهْوَى وَيَتَمَنَّى ، وَيُصَدِّقُ ذَلِكَ الْفَرْجُ وَيُكَذِّبُهُ

“kedua mata zinanya adalah melihat, kedua telinga zinanya mendengar, lisan zinanya berbicara, kedua tangan zinanya menyentuh, kedua kaki zinanya melangkah, zinanya hati dengan bersyahwat dan berharap, lalu hal itu dibenarkan atau didustakan oleh kemaluannya” (HR: Muslim)

Maksud dari zinanya kedua mata yaitu melihat hal yang diharamkan oleh syariat. Misalnya saja yakni melihat aurat wanita. Bukan itu saja, ada baiknya Sobat Cahaya Islam yang kerap menonton anime untuk mengurangi aktivitas menontonnya.

Ini karena Nabi Muhammad SAW bersabda:

مِنْ حُسْنِ إِسْلَامِ الْمَرْءِ تَرْكُهُ مَا لَا يَعْنِيهِ

“Diantara baiknya Islam seseorang adalah meninggal sesuatu yang sia-sia” (HR: Tirmidzi )

Jadi, Anda boleh-boleh saja menonton anime seperti One Piece 1069 selama tidak melanggar syariat atau lalai terhadap kewajiban sebagai muslim.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY