Nathalie Holscher Dituduh Selingkuh, Bagaimana Pandangan Islam?

0
54
Nathalie Holscher Dituduh 1

Nathalie Holscher dituduh – Baru-baru ini mencuat kabar yang cukup menghebohkan tentang Nathalie Holscher yang dikabarkan berselingkuh dengan manajernya. Bahkan terdengar kabar juga mengenai video syur yang diduga adalah dirinya. Hal ini kemudian membuat Nathalie akhirnya angkat bicara mengenai tuduhan tersebut. Meskipun kesal, ia menanggapi dengan  santai dan mengatakan bahwa semoga hal ini bisa menjadi penggugur dosa nantinya. Tentu saja tanggapan ini cukup bijak.

Nathalie Holscher Dituduh 1

Nathalie Holscher berusaha untuk menanggapi kabar perselingkuhannya ini dengan santai. Ia juga menjelaskan bahwa rumah tangga bersama Sule baik-baik saja. Terlepas dari itu, ia mengaku tidak memungkiri bahwa seringkali merasa sakit hati dengan tuduhan macam-macam dari publik. Bahkan Sule sendiri juga sudah turut berbicara mengenai tuduhan perselingkuhan yang tidak benar. Lalu bagaimana pandangan islam tentang hal ini?

Nathalie Holscher Dituduh Selingkuh, Begini Menurut Pandangan Islam Tentang Menuduh Selingkuh

Nathalie Holscher Dituduh 2

Nathalie Holscher dituduh selingkuh dengan  manajernya, Panji Komara. Hal ini menjadi perbincangan yang cukup panas sehingga membuat Sule akhirnya ikut angkat bicara. Tuduhan yang dilayangkan kepada Nathalie tentu saja bukan hal yang sepele. Terlebih dalam islam sendiri ditegaskan bahwa fitnah bahkan lebih kejam daripada pembunuhan. Ini mencerminkan bagaimana kejinya sebuah fitnah yang tidak didasari dengan kebenaran.

Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) delapan puluh kali dera, dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik.kecuali orang-orang yang bertaubat sesudah itu dan memperbaiki (dirinya), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Dalam ayat ini ditegaskan mengenai bagaimana tuduhan berbuat zina harus didasari dengan beberapa hal yang dapat membuktikannya. Jika suatu tuduhan dilontarkan tanpa bukti yang benar, maka jelas ini termasuk fitnah. Dan Allah sendiri melarang kaum muslimin untuk berbuat fitnah. Hal ini karena sama halnya dengan berbuat zalim kepada sesama, balasannya tentu saja dosa besar lho sobat CahayaIslam.

Lalu bagaimana pandangan islam tentang menuduh selingkuh? Sesuai dengan syariat islam, menuduh orang lain selingkuh atau berzina harus dengan memperhatikan beberapa hal ini.

Nathalie Holscher Dituduh 3

Adanya Saksi Yang Kuat

Dalam ayat Al Quran sendiri dituliskan bahwa jika seseorang menuduh wanita berbuat zina, maka ia harus mendatangkan empat orang saksi. Itu artinya, menuduh seseorang berselingkuh harus dipastikan adanya saksi. Tanpa adanya saksi, tentu saja tuduhan tersebut bisa menjadi perbuatan fitnah semata tanpa bukti yang kuat. Dan ini jelas dilarang dalam ajaran islam.

Bisa Mempertanggung Jawabkan Tuduhannya

Saat menuduh seseorang berbuat selingkuh atau zina, tentu saja ini adalah pernyataan  besar yang juga memiliki tanggung jawab besar. Barang siapa melontarkan  pernyataan mengenai tuduhan selingkuh, ia bukan hanya harus mendatangkan saksi atau bukti. Namun pelakunya juga harus mempertanggung jawabkan ucapannya. Jika tidak terbukti, maka penuduh dikenakan hukuman dera menurut islam.

Penuduh bukan hanya dikenai hukuman cambuk sebanyak 80 kali. Penuduh juga akan ditolak syahadatnya selamanya sampai bertaubat. Serta dihukumi fasik di sisi Allah dan sisi manusia. Tidak main-main bukan hukuman bagi orang yang menuduh orang lain selingkuh?

Nathalie Holscher dituduh – berselingkuh dengan manajernya. Dan tuduhan ini tidak dibenarkan oleh Nathalie maupun Sule. Sobat CahayaIslam, menuduh selingkuh bukan hal yang main-main. Itu sebabnya, segala tuduhan harus disertai dengan saksi dan juga bukti menurut islam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nur Ayat 4-5

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY