Mesum di Halte, Inilah Bahaya yang Ditimbulkan dari Perbuatan Zina!

0
125

Mesum di Halte – Baru-baru ini media diramaikan dengan berita hangat terkait berita Mesum di Halte. Kasus ini menjadi viral setela beredarnya video mesum di berbagai akun media sosial.  Hal ini menjadi salah satu aksi yang amat meresahkan berbagai masyarakat. Selain itu, Sobat Cahaya Islam tentunya tahu larangan terkait berzina. Islam amat melarang perbuatan zina.

Perbuatan yang tidak beradab serta kejahatan amat besar bagi diri sendiri yang tentunya dapat menimbulkan keresahan masyarakat. Perbuatan zina merupakan salah satu bukti betapa buruknya akal sehat pelaku zina. Di dalam Islam telah diberikan jalana agar terhindar dari perzinaan yakni ikatan pernikahan.

Bahaya yang Ditimbulkan dari Perbuatan Zina

Hukum berbuat zina haram untuk dilakukan. Zina memiliki bentuk yang beragam yakni zina yang secara umum dilakukan panca indera. Jenis zina ini bisa dilakukan dengan mata, hati, ucapan dan tangan. Sedangkan jenis lainnya yakni zina luar yang mengacu pada perbuatan antar lawan jenis bukan muhrimnya.

Larangan yang amat tegas terhadap perbuatan zina tentunya tidak lepas dari bahaya yang ditimbulkan. Sama halnya berita Mesum di Halte meresahkan warga sekitar. Hal ini merupakan salah satu di antara dampak lainnya dari perbuatan zina. Adapun bahaya lainnya dari perbuatan zina yakni sebagai berikut.

1.   Hatinya Menjadi Sempit dan Suram

Disempitkan hatinya, yakni setiap hal yang dimilikinya tidak akan ada apa-apanya, tidak ada keberkahan dalam hidupnya. Selain hatinya menjadi sempit, mereka yang berbuat zina akan memiliki hati yang suram. Kegelapan akan menyelimuti hatinya, sehingga tidak memiliki arah tujuan yang tentu. Perbuatan zina akan merusak hati pelaku yang berbuat zina.

2.   Hilangnya Cahaya di Wajah

Perbuatan zina akan memberikan dampak buruk pada wajah pelakunya. Mereka yang berbuat zina akan memiliki wajah yang muram penuh gelap. Tidak ada cahaya lagi yang terpancar dari wajahnya. Maka dari itu, penting untuk menghindari zina.

3.   Hina di Mata Allah swt dan Manusia

Allah swt secara tegas melarang perbuatan zina. Mereka yang melanggarnya tentu akan memiliki derajat yang rendah di dahapan Allah swt. Perbuatan zina akan mengantarkan pada kehinaan di hadapan Allah swt dan manusia. Setiap orang yang ada di sekelilingnya akan memandang rendah serta jijik. Hal ini akan memicu kurangnya kepercayaan dari seseorang.

Firman Allah swt dalam Al-Quran surat Al-Isra ayat 32:

وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلًا

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”

4.   Kekal dalam Kemiskinan

Bahaya lainnya dari perbuatan zina yakni dekat dengan kemiskinan. Hidup berkecukupan tentu menjadi salah satu hal yang amat didambakan semua orang. Lantas orang yang berzina tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkannya. Perbuatan zina akan mengantarkan seseorang untuk kekal dalam kemiskinan.

5.   Mendapatkan Dosa

Perbuatan zina merupakan salah satu perbuatan yang akan mendatangkan dosa bagi pelakunya. Selain itu, dosa mereka yang berbuat akan menumpuk karena dalam perbuatan zina terdapat macam dosa yang ditimbulkan.

6.   Penghancur Martabat

Selanjutnya, siapa saja yang melakukan zina maka akan hancur martabatnya baik di hadapan Allah swt maupun manusia. Selain itu, para pelaku zina akan hilang rasa malu, sehingga acuh terhadap segala yang diperbuatnya.

Nah, Sobat Cahaya Islam itulah beberapa bahaya yang bisa timbul akibat perbuatan zina. Perilaku senono seperti Mesum di Halte menjadi salah satu hal yang paptut dihindari. Selain itu, kita senantiasa menjaga diri dari hal-hal yang mendekati pada perbuatan zina.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY