Memotivasi Diri Untuk Jadi Orang Sukses, Begini Langkahnya Menurut Islam

0
250
Memotivasi Diri Untuk Jadi Orang Sukses 1

Memotivasi diri – Untuk menjadi orang sukses tentu saja dibutuhkan langkah-langkah yang tepat. Termasuk memotivasi diri untuk bisa menjadi orang yang sukses. Apalagi untuk mencapai kesuksesan sendiri bukan hal yang mudah. Ada usaha dan kerja keras yang harus dilakukan agar bisa mencapai di titik tersebut. Itulah kenapa, kita harus tahu apa saja yang bisa dilakukan agar mendorong diri sendiri melangkah ke arah kesuksesan tersebut.

Memotivasi Diri Untuk Jadi Orang Sukses 1

Sukses menjadi impian bagi semua orang, namun proses yang harus dilakukan masing-masing individu tentu saja berbeda. Itu sebabnya, ada sebagian orang yang bertahan dengan kegagalan dan segala proses yang ada. Namun tidak sedikit yang menyerah di setengah perjalanan. Maka dari itu, motivasi memiliki peran yang penting untuk membantu kita bertahan dalam proses menuju keberhasilan itu sendiri. Seperti dalam islam, dimana kita diajarkan untuk tidak putus asa.     

Memotivasi Diri Untuk Jadi Orang Sukses, Ini Langkah-Langkahnya Menurut Islam

Memotivasi Diri Untuk Jadi Orang Sukses 2

Memotivasi diri untuk jadi orang yang berhasil itu tidak mudah. Apalagi saat kita dihadapkan pada perjalanan yang sulit dan bahkan kegagalan. Disinilah motivasi memainkan perannya untuk bisa membantu seseorang tetap bangkit. Dalam ajaran islam, kaum muslimin tidak dianjurkan untuk putus asa apalagi menyerah pada berbagai cobaan hidup. Seperti yang tertulis dalam ayat Al Quran.

Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Ayat ini menegaskan bagaimana Allah melarang kaum muslimin untuk berputus asa dengan rahmat Allah SWT. Itu artinya, sebagai seorang muslim sudah seharusnya untuk tidak berhenti mengusahakan sesuatu. Selama itu untuk suatu hal yang baik dan dengan jalan yang baik tentu saja. Lalu bagaimana untuk memotivasi diri menjadi orang yang berhasil dan tidak putus asa dengan apapun yang terjadi dalam kehidupan?

Selalu Percaya Usaha Tidak Mengkhianati Hasil

Untuk memberikan dorongan bagi diri kita untuk mencapai keberhasilan adalah dengan selalu percaya bahwa segala usaha selalu sampai kepada hasil yang sepadan. Ini juga salah satu bentuk bagaimana kita percaya kepada rencana Allah SWT. Apalagi Allah selalu memberi rencana terbaik bagi hamba-hambaNya yang mau berusaha dan bekerja keras. Maka dari itu tidak perlu khawatir dengan kegagalan.

Buat Suatu Tujuan

Untuk membuat kita memiliki keinginan mengerjakan sesuatu, tentu saja dengan membuat sebuah tujuan. Kita perlu memiliki tujuan untuk mencapai suatu keberhasilan. Maka dari itu, sebelum memulai sebuah proses sebaiknya pikirkan kembali apa yang ingin digapai. Kemudian jangan ragu untuk mengawali usaha sobat CahayaIslam dan harus konsisten dengan apa yang dikerjakan.

Berdoa dan Meminta Kepada Allah SWT

Salah satu cara memotivasi agar semangat dalam mencapai keberhasilan salah satunya dengan terus meminta dan berdoa kepada Allah SWT. Rezeki hingga keberhasilan seseorang bukan hanya ditentukan oleh proses yang dilakukan, namun juga dengan kuasa Allah SWT atas semua hal di dunia ini. Itu sebabnya, kita harus terus bertawakal kepada yang Maha Segalanya atas semesta alam ini.

Memotivasi diri – untuk menjadi orang yang sukses memang tidak mudah. Itulah kenapa sobat CahayaIslam perlu beberapa langkah agar bisa terdorong untuk terus bekerja keras.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Az-Zumar Ayat 53

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY