Mantan Security Bobol Brankas Karena Tidak Terima Diberhentikan, Ini Pentingnya Ikhlas Dalam Kehidupan

0
198
Mantan Security Bobol Brankas Karena Tidak Terima Diberhentikan 1

Mantan security bobol brankas – Pembobolan brankas dilakukan oleh seorang mantan security di supermarket Tiban III, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau. Motif pelaku melakukan ini pun kabarnya dikarenakan tidak terima diberhentikan. Sehingga mengajak teman-temannya yang merupakan residivis untuk melakukan pembobolan brankas supermarket. Nantinya uang curian juga akan ia gunakan untuk keperluan pribadi.

Mantan Security Bobol Brankas Karena Tidak Terima Diberhentikan 1

Setelah melakukan pembobolan, pelaku juga sempat melarikan diri ke Padang Sidempuan. Hanya saja justru polisi amankan ia dari tempat pelariannya. Hal ini tentunya bukan tindakan yang dibenarkan, apalagi permasalahannya terkait perasaan tidak terima. Kemudian menimbulkan perbuatan yang tidak seharusnya, dan membuat rugi pihak supermarket. Lalu bagaimana menurut islam pentingnya ikhlas dalam kehidupan?

Mantan Security Bobol Brankas, Ini Pentingnya Ikhlas Dalam Kehidupan

Mantan Security Bobol Brankas Karena Tidak Terima Diberhentikan 2

Mantan security bobol brankas karena tidak terima diberhentikan. Ia berencana untuk menggunakan uang hasil curian tersebut untuk kepentingannya sendiri. Sobat CahayaIslam, dalam islam sendiri ini tentu saja tidak sesuai dengan ajaran yang ada. Apapun alasannya, mencuri sudah menyimpang dari syariat islam. Bahkan dalam ayat Al Quran juga tertuang tentang bagaimana hukum mencuri.

وَالسَّارِقُ وَالسَّارِقَةُ فَاقْطَعُوا أَيْدِيَهُمَا جَزَاءً بِمَا كَسَبَا نَكَالًا مِنَ اللَّهِ ۗ وَاللَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Ayat ini menjelaskan tentang bagaimana Allah telah menetapkan hukuman yang setimpal bagi kaum yang mencuri. Itu berarti, mencuri adalah perbuatan yang sudah pasti tidak disukai atau bahkan dibenci oleh Allah SWT. Maka dari itu sobat CahayaIslam, apapun alasannya tindakan seperti ini tidak dibenarkan dan bahkan dosa besar lho.

Dari kasus diatas, kita tahu bahwa perasaan ikhlas ternyata cukup penting sebagai bekal untuk menjalani hidup dengan baik lho. Kenapa?

Lebih Sabar Menerima Ujian

Mantan Security Bobol Brankas Karena Tidak Terima Diberhentikan 3

Dengan berbekal rasa ikhlas, seseorang akan lebih sabar dalam menerima ujian atau cobaan. Sehingga tidak ada perasaan seperti tidak terima, dendam atau hal lainnya saat Allah memberikan cobaan. Dengan ikhlas juga, ini menjauhkan manusia dari kemungkinan untuk melakukan kemaksiatan.

Memiliki Pikiran Positif

Salah satu kenapa ikhlas sangat penting bagi kehidupan menurut pandangan islam. Hal ini karena keikhlasan dapat membawa kita kepada hal-hal atau pikiran yang positif. Dan tentu saja ini membuat kita menjalani hidup dengan jauh lebih baik, jauh dari prasangka-prasangka buruk yang akan merusak akal serta iman diri sendiri.

Tidak Mengingkari Kebesaran Allah SWT

Alasan pentingnya ikhlas bagi seorang muslim, salah satunya adalah membawa kita pada ketaqwaan. Hal ini tercermin dari bagaimana kita tidak mengingkari kebesaran Allah SWT. Jadi, kita memiliki rasa percaya yang tinggi terhadap apa-apa yang sudah Allah tetapkan sebagai rencana yang terbaik.

Mantan security bobol brankas – dengan alasan bahwa dirinya tidak terima diberhetikan. Tentu saja ini bukan alasan yang dibenarkan ya sobat CahayaIslam Itulah kenapa kaum muslimin harus memiliki bekal untuk ikhlas menjalani hidup dan ikhlas dalam berbagai hal. Semoga kita termasuk didalamnya ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ma’idah Ayat 38

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY