Maia Estianty Berikan Kunci Hidup Bahagia Sesuai Islam

0
75

Maia Estianty – Kehidupan Maia Estianty banyak menjadi perhatian publik. Mulai dari karirnya, kehidupan rumah tangganya dan perjuangan hidup yang lainnya. Dahulu Maia mengalami ujian yang begitu berat yakni bercerai dengan suaminya Ahmad Dhani, lalui diduakan dan bahkan difitnah memiliki selingkuhan lain.

Kehidupan Maia memang terkesan begitu berat apalagi pada waktu itu sangat kesulitan untuk bertemu dengan ketiga anaknya. Betapa perasaan seorang perempuan bisa sangat hancur melihat suaminya menikah dengan teman sendiri. Selain itu sebagai seorang ibu begitu dipersulit untuk bertemu dengan anak-anak yang telah dilahirkannya.

Namun hingga saat ini kehidupan maia telah lebih baik. Kesediahan yang dalam pada masa lampau ternyata mampu dilaluinya dengan sangat baik. Bahkan saat ini Maia Estianty telah menemukan kebahagiaan bersama dengan suaminya Irwan Mussry.

Maia Estianty sempat terapi dengan psykolog

Goncangan hidup yang bertubi-tubi memang bisa dengan mudah membuat seseorang mengalami stress dan depressi. Begitu juga dengan apa yang dialami oleh Maia Estianty. Maia sempat melakukan terapi dengan psykolog karena jiwanya sempat begitu terguncang. Kesedihan yang mendalam menyababkan hidupnya terasa runyam namun ternyata dia mampu melalui ujian tersebut dengan baik.

Setelah bercerai dengan mantan suami, Maia memutuskan untuk menjanda selama 10 tahun hingga akhirnya bisa bertemu dengan sosok pria bule konglomerat yang kini telah mengisi kembali ruang hatinya yang dahulu sempat kosong.

 

Pesan Mendalam dari Maia Estianty

Sobat cahaya Islam, bisa dibayangkan jika kita berada diposisi Maia. Bisa jadi kita juga akan merasakan kesedihan yang begitu mendalam. Namun dari itu semua, Maia bisa mengambil banyak pelajaran untuk hidupnya. Meskipun mengalami ujian yang berat, dia tetap mampu menjalani hidup dengan ikhlas. Allah selalu adil kepada setiap hambaNya sehingga jika seseorang mengalami ujian, tentu aka nada balasan yang indah dari kesabaran yang dilakukan.

Maia Estianty bahkan berpesan kepada siapapun dengan mengatakan” Menerima segala ujian yang dikasih Allah kepada kita, kita ridho aja, menerima, enggak usah complain. Gue yakin Tuhan sedang mendidik kita untuk berubah apa yang ada dalam diri kita,” ungkap Maia.

Pesan tersebut memang begitu dalam dan apabila kita bisa mencernanya dengan baik maka kita akan mendapatkan pelajaran yang luar biasa.

Ketika Allah memberikan ujian, bukan berarti Allah tidak sayang. Kita hanya tidak tahu apa yang hendak Allah berikan kepada kita. Jadi kunci agar kita bisa mendapatkan rencana indah Allah adalah dengan bersabar dengan setiap ujian dan jangan komplain.

 

Keikhlasan Kunci Hidup Bahagia

Kesabaran dan keikhlasan adalah kunci bahagia. Selain itu selalu syukuri apa yang Allah berikan agar hidup ini semakin terasa indah. Apabila pada saat ini Maia Estianty membalas kezaliman yang dituduhkan maka belum tentu dia akan bisa sebahagia ini sekarang.

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216).

Jadi sobat cahaya Islam, apabila kita mendapatkan ujian itu artinya Allah sedang mendidik kita agar menjadi manusia yang lebih kuat dan lebih baik. Apabila kita dizalimi tentu saja kita bisa membalas namun alangkah baiknya jika kita sabar dan menyerahkan semuanya kepada Allah. Allah maha adil sehingga setiap perbuatan apapun pasti akan dibalas dengan seadil-adilnya.

Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari setiap apa yang terjadi di dunia ini. Dengan adanya ujian semoga Allah semakin sayang dan kita juga semakin menjadi manusia yang bertaqwa. Inshaallah.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!