Kondisi Orang Tua Tantri Kotak Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Hikmah Sakit Menurut Islam

0
346
Kondisi Orang Tua Tantri 2

Kondisi orang tua –Orang tua dari Tantri Kotak atau pemilik nama asli Tantri Syalindri ini sedang menjalani perawatan karena dinyatakan positif covid-19. Kabarnya juga sang Ibu sempat tak nafsu makan. Sehingga membuat Tantri sendiri merasa sangat khawatir. Sementara untuk kondisi terkini masih belum bisa dipastikan karena tidak memantau secara langsung dan setiap waktu. Dan juga masih menjalani isolasi mandiri untuk saat ini.

ondisi Orang Tua Tantri 3

Masa pandemi memang menjadi masa cukup sulit bagi sebagian orang. Kesehatan juga menjadi sangat rentan sehingga perlu lebih keras untuk menjaga kondisi tubuh.  Itu sebabnya, bagi orang yang terjangkit covid-19 harus menjalani perawatan untuk kembali pulih. Tidak sedikit juga yang berakhir dengan kematian akibat virus corona ini. Itulah kenapa sehat sangatlah mahal. Lalu bagaimana pandangan islam mengenai hal ini?

Kondisi Orang Tua Tantri Kotak Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Hikmah Sakit Menurut Islam

Kondisi Orang Tua Tantri 1

Kondisi orang tua Tantri Kotak yang dinyatakan positif masih dalam perawatan dan menjalani isolasi. Kesehatan adalah sesuatu yang berharga. Itu sebabnya kita harus sayang dengan diri sendiri dan menjaga kesehatan. Namun sebagai manusia biasa, tentu saja setiap orang pernah merasakan sakit. Namun bagaimanapun, Allah memiliki rencana baik dibalik sakit yang diberikan.

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.

Dalam ayat ini dijelaskan bahwasanya setiap yang hidup akan merasakan mati. Dan Allah juga menguji kaum muslimin dengan  kebaikan serta keburukan. Sama halnya saat seseorang ditimpa suatu penyakit atau sakit, tentu saja ini adalah ujian dari Allah SWT. Maka dari itu sobat CahayaIslam, saat Allah memberikan sakit tentunya ada hikmah yang bisa diambil. Sehingga tidak menjadikan sakit sebagai sesuatu untuk berprasangka buruk terhadap Allah.

Apa saja hikmah sakit menurut pandangan islam?

Sebagai Pengingat Dosa

Kondisi Orang Tua Tantri 2

Sakit seringkali dikatakan sebagai salah satu penghapus dosa. Itu artinya, ketika Allah memberikan sakit kepada seseorang. Itu bisa jadi sebagai salah satu cara Allah mengingatkan betapa banyak dosa kita. Sehingga melalui sakit ini, Allah membantu untuk mengurangi dosa-dosa kita. Ini hikmah yang bisa menjadi pengingat diri ya sobat CahayaIslam.

Belajar Lebih Bersyukur

Banyak orang yang tidak menghargai saat dirinya diberi nikmat sehat. Sehingga kemudian Allah uji dengan sakit. Salah satu hikmah yang bisa diambil adalah kaum muslimin dapat belajar lebih bersyukur. Bersyukur dengan kesehatan yang sebelumnya sudah Allah berikan. Dengan begitu kita akan senantiasa mensyukuri sehat yang diberikan dan lebih menjaga kesehatan.

Mendorong Lebih Taat Kepada Allah SWT

Hikmah lainnya yang bisa diambil saat kita dalam kondisi sakit adalah mendorong untuk bisa lebih taat kepada Allah SWT. Banyak orang menyadari betapa kesehatan itu sangat mahal, saat mereka sudah merasakan sakit. Sehingga hal itu mendorong seseorang untuk lebih giat meminta, berdoa kepada Allah. Dan menjadikannya jauh lebih taat.

Kondisi orang tua – dari Tantri Kotak saat ini masih menjalani perawatan. Segala sesuatu yang menimpa diri kita, baik itu sehat atau sakit tentunya adalah rencana baik Allah. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari sakit yang dirasakan ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Anbiya Ayat 35

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY