Demi Lovato Akui Saat Remaja Pernah Dilecehkan Akibat Pakai Narkoba, Itulah Kenapa Islam Mengharamkannya

0
47
Demi Lovato

Demi Lovato – Demi Lovato membeberkan peristiwa terburuk yang pernah dia alami sewaktu remaja melalui proyek dokementer Dancing with the Devil. Dalam tayangan itu Lovato mengatakan pernah diperkosa pada umur 15 tahun.

Lovato kala itu dinyatakan sedang overdosis narkotika. Dalam ingatannya, dirinya mendapat pelecehan seksual dari pria pemasok obat-obatan terlarang itu.

Dugaan itu muncul setelah Lovato ditemukan dalam keadaan tergeletak tanpa busana di rumahnya. Kondisi tubuhnya pun terlihat membiru.

Lovato mengatakan lelaki tersebut pergi setelah berhasil melecehkannya. Ingatan tersebut muncul setelah tim medis menanyai kondisi tubuhnya yang terlihat seperti sudah berhubungan badan.

Ia kemudian menyadari, narkotikalah yang membuat dirinya tidak berpikir panjang. Hingga kini peristiwa itu dianggap sebagai titik terendah dalam hidupnya.

Sobat Cahaya Islam seperti diketahui, narkoba merupakan barang yang diharamkan oleh Allah SWT. Sebab bahaya yang ditimbulkan sama dengan minuman keras atau khamar.

Demi Lovato Pernah Dapat Pelecehan Seksual di Umur 15 Tahun Akibat Pakai Narkoba, Simak Dalil Narkoba dalam Islam

Sudah kita ketahui bersama bahwa dampak narkoba membahayakan bagi manusia. Zat dalam narkoba bisa merusak jiwa dan akal seseorang.

Efek berbahaya ini sudah dijelaskan oleh para pakar kesehatan. Bahkan larangannya sudah tercantum jelas dalam Al Quran dan hadist.

هَى رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- عَنْ كُلِّ مُسْكِرٍ وَمُفَتِّرٍ

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang dari segala yang memabukkan dan mufattir (yang membuat lemah)” (HR. Abu Daud no. 3686 dan Ahmad 6: 309. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini dho’if). Jika khomr itu haram, maka demikian pula dengan mufattir atau narkoba.

وَلَا تَقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا

“Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu” (QS. An Nisa’: 29).

4 Bahaya Menggunakan Narkoba

Penyalahgunaan narkoba bisa merusak masa depan bangsa, karena efek sampingnya bisa berbahaya bagi fisik dan jiwa. Berikut ini adalah empat bahaya menggunakan narkoba.

1. Bisa Membuat Hilang Ingatan

Efek menggunakan narkoba bisa menurunkan kesadaran. Bahkan penggunanya bisa berujung pada hilang ingatan.

Maka tidak heran jika para pengguna narkoba seringkali sulit diajak bicara. Atau menarik diri dari lingkungan sosial.

Demi Lovato

2. Dehidrasi

Tidak hanya kurang minum yang bisa menyebabkan dehidrasi. Menggunakan narkoba juga bisa memicu dehidrasi karena ada kerusakan dalam sel otaknya.

Kondisi ini kemudian akan memburuk, seperti merasakan sakit dada, kejang-kejang, hingga halusinasi. Efek samping ini akan terjadi dalam jangka panjang bahkan berujung dengan kematian.

3. Sel Otak Berubah

Menggunakan narkoba dalam jangka panjang akan menyebabkan sel otak rusak. Hal itu terjadi karena sel otak dipaksa untuk bekerja lebih cepat sementara saraf pusat dipaksa untuk tenang.

Jika terjadi terus menerus maka sel otak akan rusak. Fungsi tubuh satu-persatu akan melemah dan berfungsi dengan baik. 

Demi Lovato

4. Merusak Kualitas Hidup

Menggunakan narkoba tidak hanya merusak tubuh, tetapi juga merusak kualitas hidup. Karena penggunanya kerap kali membutuhkan dosis yang lebih tinggi untuk memenuhi hasratnya.

Itulah empat dampak buruk menggunakan narkoba. Peristiwa yang terjadi dengan Demi Lovato tidak lain karena menggunakan narkoba. Mudah-mudahan rakyat Indonesia khususnya umat muslim terhindar dari barang haram tersebut. 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY