Komedian Peppy Terpapar Covid 19, Inilah Tips Menghindarinya

0
60
Komedian Peppy

Komedian Peppy – Siapa yang tak mengenal komedian Peppy? Generasi 90an tentu sangat kenal radengan lawakan dan candaan beliau. Sebagian channel TV pun kerap menjadikan Peppy sebagai salah satu host maupun pengisi acara mereka. Namun, untuk sekarang kondisi beliau masih belum stabil untuk kembali dalam panggung hiburan sebab terpapar virus covid – 19.

Sobat Cahaya Islam, komedian Peppy dan sederet artis lainnya telah banyak yang terpapar covid – 19. Banyaknya kasus tersebut haruslah menjadi renungan bagi bangsa agar segera kembali memulihkan keadaan.

Bagaimana Umat Menyikapi Kejadian yang Menimpa Komedian Peppy?

Sebagai umat muslim, hal pertama ketika mendengar saudaranya mendapatkan musibah yakni segera mendo’akan kesembuhan dan kemudahan dalam menjalani rasa sakitnya. Selain hal tersebut umat juga dapat membantu dari segi perlengkapan kebutuhan selama kepala keluarga belum bisa bekerja.

Selama pandemi berlangsung, alhamdulillah banyak fakta yang menunjukkan solidaritas antar warga. Hal ini akan menjadi bukti berkurangnya stigma negatif bahwa pasien covid – 19 itu berbahaya bahkan sekedar untuk dilihat saja.

Bagaimana Agar Umat dapat terhindarkan dari Ancaman Virus Covid – 19?

Sobat Cahaya Islam,  terdapat langkah – langkah yang harus umat lakukan agar terhindar dari bahaya covid 19. Beberapa aktivitas di antaranya adalah :

1.    Melakukan Ibadah Secara Optimal

Komedian Peppy

Sebagai umat muslim, melaksanakan ibadah secara maksimal adalah hak yang paling membahagiakan. Namun upaya ini hanya dapat terlaksana manakala kondisi umat sedang dalam masa sehat. Bila dalam kondisi sedang sakit, biasanya umat kurang dapat maksimal dalam beribadah.

Namun di balik rasa sakit tersebut, umat mendapatkan keistimewaan dari Allah Ta’ala jika dapat melalui rasa sakit dengan sabar. Begitupula bagi pasien covid 19. Sebagian besar umat yang terpapar virus biasanya lebih suka mendedikasikan waktu untuk membaca buku buku Islami terutama membacakan Al-Qur’an.

Menurut penelitian, seseorang yang sering membaca Alqur’an dapat lebih sehat. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika umat yang sedang sakit akibat dampak covid 19 untuk lebih belajar melatih diri dalam membaca dan mengamalkan Alqur’an.

2.    Sering Mencuci Peralatan beserta Pakaian

Komedian Peppy

Agar terhindar dari penyakit lain, maka sudah selayaknya umat belajar untuk lebih sering memperhatikan aspek kebersihan. Hal ini bertujuan agar umat dapat lebih sehat dan terhindar dari kuman.

Selain itu, umat juga perlu untuk lebih meningkatkan protokol kesehatan seperti yang sudah sering tersosialisasikan. Kelihatannya memang terdengar hal sepele, namun umat sesungguhnya akan kesulitan dengan kondisi tersebut apalagi dari aspek patuh terhadap protokol kesehatan.

Faktanya, masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol, misalnya tidak memakai masker ketika bepergian. Selain itu, kebijakan pembukaan wisata juga memantik warga agar melanggar aturan social distancing yang ada. Padahal dalam Islam, menjaga diri dari kemudharatan adalah suatu hal yang wajib bagi umat. Tentu, tindakan seperti pelanggaran aturan protokol kesehatan bukanlah kebiasaan yang lazim bagi umat.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai komedian Peppy dan strategi umat dalam menghindari ancaman virus Covid-19 serta menjemput kesembuhan. Semoga umat yang belum terpapar senantiasa dalam keadaan sehat. Aamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY