Koleksi Pakaian Syawal 1443 Terinspirasi dari Jepang

0
674
Syawal 1443

cahayaislam.id – Syawal 1443 menjadi salah satu momen yang paling dinanti. Di mana setiap orang harus berkumpul bersama keluarga tercinta, untuk saling memaafkan sampai makan hidangan khas lebaran.

Agar kumpul bersama keluarga lebih berkesan, maka tidak ada salahnya menggunakan pakaian “kembaran”. Terdapat beberapa hal yang dapat diperhatikan ketika memilih baju lebaran keluarga.

Terutama dalam Islam, ada anjuran dalam mengenakan pakaian sesuai syariat. Tujuannya adalah agar kita tidak terjerumus ke perbuatan dosa karena mengumbar aurat yang sepatutnya ditutupi.

Allah SWT berfirman:

يٰبَنِيْٓ اٰدَمَ قَدْ اَنْزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُّوَارِيْ سَوْءٰتِكُمْ وَرِيْشًاۗ وَلِبَاسُ التَّقْوٰى ذٰلِكَ خَيْرٌۗ ذٰلِكَ مِنْ اٰيٰتِ اللّٰهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُوْنَ

“Wahai anak cucu Adam! Sesungguhnya Kami telah menyediakan pakaian untuk menutupi auratmu dan untuk perhiasan bagimu. Tetapi pakaian takwa, itulah yang lebih baik. Demikianlah sebagian tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka ingat.” (QS. Al-A’raf:26)

Koleksi Pakaian Hari Raya Idul Fitri yang Terinspirasi dari Jepang

Dengan memilih pakaian bahan yang nyaman, menyerap keringat, motif, serta desain yang unik dan menarik. Berikut ini sudah ada beberapa koleksi pakaian hari raya Syawal 1443 yang bisa menjadi pilihan Anda.

1.   Eid Series Family Set

Eid Series Family set, bisa digunakan untuk keluarga besar, seperti ayah, ibu, anak laki-laki dan anak perempuan. Untuk desain motifnya Anda bisa memilih sendiri sesuai dengan brand.

Saat ini sudah Brand yang menyediakan dua jenis pilihan motif pakaian. Salah satunya warna Pastel Family Set dan Monochrome Family Set untuk merayakan lebaran idul Fitri.

Warna tersebut merupakan koleksi busana lebaran yang terinspirasi dari budaya Arab dan Jepang. Termasuk baju koko untuk ayah, anak laki-laki, dan baju kimono untuk ibu serta anak perempuan.

Jadi Anda yang ingin memiliki pakaian lebaran seragam untuk keluarga bisa memilihnya. Apalagi saat Pandemi ini, diharapkan keluarga bisa terlihat kompak dan berwarna. Meskipun keluarga harus merayakan hari lebaran di rumah saja.

2.   Motif Up To Date

Sementara itu, Anda juga bisa menggunakan motif Pastel Family Set. Untuk perpaduan motifnya berupa bunga dan warna lilac yang saat ini menjadi favorit. Sehingga membuat keluarga terlihat lebih cerah dan segar pada hari raya.

Selain itu, ada Monochrome Family Set, yang bisa digunakan bagi keluarga yang suka warna netral dengan motif abstrak. Apalagi bagi yang suka bergaris sehingga membuat pakaian lebih simpel dan elegan.

Semua koleksi pakaian akan sangat nyaman untuk digunakan anak-anak dan dewasa. Hal ini karena 100 persen sudah menggunakan bahan katun berkualitas, yang lembut serta mudah menyerap keringat.

Dengan adanya pilihan warna dan motif yang mengikuti tren, membuat penampilan keluarga saat lebaran idul Fitri tetap bergaya dan  selalu up to date.

Untuk koleks pakaian Eid Series Family Set biasanya tersedia dalam ukuran S sampai XL. Mulai dari anak-anak umur 1 sampai 7 tahun, serta ukuran M dan XL baju ayah dan ukuran all size baju ibu.

Akan tetapi, yang sangat perlu diperhatikan adalah fungsi dari pakaian itu sendiri. Jangan sampai kita mengikuti model dan tren namun justru tidak lagi mengutamakan kegunaan dari kain yang menutup tubuh kita tersebut.

وَقُلْ لِّلْمُؤْمِنٰتِ يَغْضُضْنَ مِنْ اَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوْجَهُنَّ وَلَا يُبْدِيْنَ زِيْنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوْبِهِنَّۖ وَلَا يُبْدِيْنَ زِيْنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوْلَتِهِنَّ اَوْ اٰبَاۤىِٕهِنَّ اَوْ اٰبَاۤءِ بُعُوْلَتِهِنَّ اَوْ اَبْنَاۤىِٕهِنَّ اَوْ اَبْنَاۤءِ بُعُوْلَتِهِنَّ اَوْ اِخْوَانِهِنَّ اَوْ بَنِيْٓ اِخْوَانِهِنَّ اَوْ بَنِيْٓ اَخَوٰتِهِنَّ اَوْ نِسَاۤىِٕهِنَّ اَوْ مَا مَلَكَتْ اَيْمَانُهُنَّ اَوِ التَّابِعِيْنَ غَيْرِ اُولِى الْاِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفْلِ الَّذِيْنَ لَمْ يَظْهَرُوْا عَلٰى عَوْرٰتِ النِّسَاۤءِ ۖوَلَا يَضْرِبْنَ بِاَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِيْنَ مِنْ زِيْنَتِهِنَّۗ وَتُوْبُوْٓا اِلَى اللّٰهِ جَمِيْعًا اَيُّهَ الْمُؤْمِنُوْنَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ

“Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.” (QS. An-Nur:31)

وَاللّٰهُ جَعَلَ لَكُمْ مِّمَّا خَلَقَ ظِلٰلًا وَّجَعَلَ لَكُمْ مِّنَ الْجِبَالِ اَكْنَانًا وَّجَعَلَ لَكُمْ سَرَابِيْلَ تَقِيْكُمُ الْحَرَّ وَسَرَابِيْلَ تَقِيْكُمْ بَأْسَكُمْ ۚ كَذٰلِكَ يُتِمُّ نِعْمَتَهٗ عَلَيْكُمْ لَعَلَّكُمْ تُسْلِمُوْنَ

“Dan Allah menjadikan tempat bernaung bagimu dari apa yang telah Dia ciptakan, Dia menjadikan bagimu tempat-tempat tinggal di gunung-gunung, dan Dia menjadikan pakaian bagimu yang memeliharamu dari panas dan pakaian (baju besi) yang memelihara kamu dalam peperangan. Demikian Allah menyempurnakan nikmat-Nya kepadamu agar kamu berserah diri (kepada-Nya).” (QS. An-Nahl:81)

Nah, Sobat Cahaya Islam, demikian beberapa inspirasi baju lebaran hari raya Syawal 1443 yang bisa menjadi pilihan Anda. Segera beli baju lebaran agar tidak kehabisan, apalagi tinggal beberapa hari. Selamat merayakan idul Fitri semoga kita kembali ke fitrahnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY