Kiat Menjadi Teman Yang Baik Bagi Pasangan Menurut Islam

0
1167
Kiat Menjadi Teman 2

Kiat menjadi teman – Dalam membangun sebuah hubungan dalam pernikahan, tentu saja kita bukan hanya menjadi pasangan yang baik saja. Namun ada saatnya menjadi teman yang baik juga bagi pasangan. Apalagi dalam kehidupan pernikahan keduanya harus saling berperan untuk bisa menciptakan hubungan yang harmonis dan bahagia. Dengan menjadi teman yang baik, tentunya akan lebih mudah mendorong hubungan ke arah yang baik dan juga jauh dari konflik.

Kiat Menjadi Teman 2

Hubungan dalam pernikahan bukan hanya persoalan kewajiban suami dan istri saja. Namun ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan juga untuk bisa mencapai hubungan yang bahagia serta harmonis tentu saja. Diantaranya bisa menjadi teman dalam segala situasi. Sehingga apa-apa dalam rumah tangga akan lebih mudah didiskusikan dan dijalankan bersama. Adakah cara untuk menjadi teman yang baik bagi pasangan menurut islam?

Kiat Menjadi Teman Yang Baik Bagi Pasangan Menurut Islam, Lakukan Beberapa Hal Ini

Kiat Menjadi Teman 2

Kiat menjadi teman yang baik bagi pasangan dalam hubungan pernikahan juga sangat penting ternyata lho sobat CahayaIslam. Pernikahan dijalani bukan hanya dalam waktu yang sebentar, melainkan seumur hidup. Itu sebabnya, membangun pernikahan tidaklah mudah. Perlu adanya dorongan-dorongan untuk menciptakan hubungan yang harmonis. Dan lagi Allah saja telah menjadikan kasih sayang diantara suami dan juga istri.

Dan orang orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

Dalam ayat ini telah dijelaskan bagaimana Allah menganugerahkan pasangan penyenang hati. Itu artinya, dianugerahkan rasa kasih sayang diantara keduanya. Namun untuk terus memupuk rasa cinta dalam hubungan pernikahan, tentu saja beberapa hal harus diperhatikan. Salah satunya adalah bagaimana untuk menjadi teman yang baik bagi pasangan kita ya sobat CahayaIslam.

Mengetahui Peran Dalam Keluarga

Untuk menjadi teman yang baik bagi pasangan, sangat penting untuk menyadari peran masing-masing dalam keluarga.  Dan juga mengetahui apa saja yang menjadi kewajiban dari masing-maing peran. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk memposisikan diri sebagai teman untuk pasangan kita.

Menjadi Pendengar Yang Baik

Untuk menjadi teman yang baik bagi pasangan, jangan lupa untuk menjadi pendengar yang baik. Seseorang seringkali  membutuhkan teman untuk berbicara dan mencurahkan apa yang mengganggu dalam fikirannya. Maka dari itu, belajar untuk menjadi pendengar yang baik dan juga memahami tentu saja sangat penting.

Saling Menghargai dan Mendukung

Kiat untuk menjadi teman yang baik untuk pasangan diantaranya adalah dengan menghargai dan saling mendukung. Ini bisa membuat pasangan, baik istri atau suami sobat CahayaIslam merasa memiliki teman yang mengerti dirinya dalam situasi apapun. Maka dari itu, menghargai dan mendukung keputusan-keputusan baik adalah cara yang tepat.

Kiat menjadi teman –  yang baik untuk pasangan sangatlah penting. Ini akan membantu untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan bahagia tentu saja.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Furqan Ayat 74

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY