Ki Gendeng Pamungkas: Sosok Baik Hati Mantan Paranormal, Bagaimana Pandangan Islam Menggunakan Jasa Paranormal?

0
77
ki gendeng pamungkas

Ki Gendeng Pamungkas – Berita duka datang dari seorang mantan paranormal yang cukup terkenal di masanya. Dialah Ki Gendeng Pamungkas yang meninggal dikarenakan penyakit jantung dan diabetes. Dia merupakan seorang paranormal yang cukup kontroversial di Indonesia dulu. Ia bahkan pernah berencana menyantet seorang presiden AS yang terkenal sebagai penjahat perang, George W. Bush.

Terlepas dari profesinya sebagai seorang paranormal, namun ia dikenal sebagai orang yang baik hati. Hanya saja ia pernah menekuni di dunia paranormal, tapi itu dulu.

ki gendeng pamungkas

Ki Gendeng Pamungkas dan Dunia Paranormal

Berita kematian Ki Gendeng Pamungkas menggngatkan kita akan dunia paranormal. Sebab dunia paranormal masih sering menjadi perdebatan, apakah Islam membolehkan kita percaya pada dunia ghaib? Serta, bagaimana pandangan Islam terhadap penggunaan jasa paranormal? Boleh atau tidak?

Sobat Cahaya Islam, Islam mengatur semua tentang hukum di dunia ini. Termasuk hukum menggunakan jasa paranormal. Bagaimana Islam memandangnya?

ki gendeng pamungkas

Pandangan Islam Terhadap Menggunakan Jasa Paranormal

Paranormal sangat erat hubungannya dengan dunia ghaib. Sebab paranormal menggunakan bantuan makhluk gaib, seperti jin untuk membantunya bekerja. Di lain sisi, banyak orang-orang yang mendatangi paranormal dengan berbagai keperluan. Ada yang ingin karirnya lancar, meminta agar cepat kaya, ingin jadi pejabat, dan masih banyak lainnya.

Mendatangi paranormal dengan maksud meminta bantuan sangat dilarang dalam Islam. Apalagi meyakini perkataan-perkataan paranormal. Perkataan paranormal hanya perkiraan saja dan hanya mereka meminta pertolongan dari jin.

Cara yang dilakukan oleh paranormal dan dukun seperti merupakan perbuatan kufur dan sesat. Rasulullah bahkan mengatakan bahwa orang yang meminta bantuan dukun atau paranormal shalatnya tidak akan diterima selama 40 hari.

“Barangsiapa mendatangi peramal lalu bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama 40 hari”. (HR. Muslim no, 2230, kitab As-Salam, dan Ahmad no. 22711)

Jadi sudah jelas hukum islam mengenai menggunakan jasa paranormal, yaitu haram. Seseorang akan berdosa apabila meminta bantuan dukun dan jin. Di dalam Al-Quran bahkan sudah dijelaskan, bahwa sebaik-baik penolong adalah Allah SWT.

Sangat memprihatinkan apabila masih ada umat muslim yang mempercayai atau mendatangi paranormal dan dukun untuk mengabulkan keinginan mereka. Padahal perbuatan tersebut termasuk perbuatan syirik. Orang yang meminta pertolongan kepada dukun dan jin tidak memiliki iman kepada Allah. Syirik atau menyekutukan Allah termasuk salah satu dosa besar.

Dosa Syirik Tidak Diampuni Allah

Sobat Cahaya Islam harus paham segala bentuk kesyirikan. Kesyirikan bisa berupa penyembahan terhadap materi atau hal apapun yang membuat kita berpaling dari Allah. Syirik adalah dosa besar, Allah tidak akan mengampuni seseorang yang berbuat kesyirikan. Kecuali orang itu bertaubat dan memohon ampun kepada Allah.

Orang yang mati dalam keadaan membawa dosa syirik, maka akan dimasukkan ke neraka. Hukuman Allah bagi orang menyekutukan Allah sangatlah keras. Jalan satu-satunya agar terhindar dari siksa api neraka karena dosa syirik adalah bertaubat.

Allah Maha Pengampun, Dia akan mengampuni dosa-dosa kita, asalkan kita bertaubat dan memohon ampun, serta tidak mengulangi perbuatan dosa lagi. Sobat Cahaya Islam, sebaiknya jauhi perbuatan-perbuatan syirik seperti mendatangi paranormal atau dukun.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!