Belajar dari Kemenangan Bali United, Pentingnya Usaha dan Do’a

0
312
kemenangan Bali United

Kemenangan Bali United – Salah satu kabar yang menggembirakan bagi para pendukung klub sepak bola asal Bali yakni kemenangan Bali United.

Bali united menjadi salah satu klub yang cukup mumpuni dan memiliki banyak penggemar baik dari dalam provinsi sendiri bahkan sampai luar provinsi.

Hal ini dikarenakan para pemain yang ada di dalam klub tidak semuanya asli dari Bali, namun dari beberapa daerah bahkan ada pemain naturalisasi juga.

Sobat Cahaya Islam, kemenangan Bali United dalam laga melawan klub lawan tentu patut diacungin jempol. Tentu saja juga terjadi lantaran usaha dan strategi yang sudah disiapkan baik oleh para pelatih maupun tim secara keseluruhan.

Apa yang perlu Umat Pelajari dari Fenomena Kemenangan Bali United?

Sobat Cahaya Islam, sebenarnya ada banyak hikmah bagi umat selain dari fenomena kemenangan Bali United saja. Pun juga bisa mengambil pembelajaran dari kehidupan lainnya.

Misalnya, dengan mengambil keteladanan dari semangat dan upaya para pemain maupun tim secara keseluruhan untuk senantiasa menjadi sosok terbaik dimanapun berada.

Juga memaksimalkan potensi kendati misalnya ada sebagian yang masih di bangku cadangan.

Dalam Islam sendiri, mengusahakan segala sesuatu amatlah penting sebab Allah Ta’ala menilai proses seorang hamba dalam mencapai segala hal.

Bukan sekedar melihat hasilnya saja, karena sejatinya Allah Ta’ala sang Maha Pencipta yang pasti memahami bagaimana akhir kehidupan seorang umat. Jadi, proseslah yang paling penting.

Hanya saja, usaha bukan sekedar dimaksimalkan saja namun juga perlu ditambahkan dengan ketenangan dalam diri sehingga keimanan akan tetap menjadi pondasi dalam melakukan suatu amalan apapun.

Tips Berusaha di dalam Islam

Untuk menjadi seseorang yang terbaik, tentu ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Beberapa diantaranya yakni seperti berikut :

1.    Istiqamah

Sikap utama yang perlu dimiliki yakni bersikap istiqamah. Mengawali dan menjalankan semua aktivitas itu penting.

kemenangan Bali United

Namun tetap bertahan dan menjalankan aktivitas tersebut lah yang kadang dapat menggoyahkan umat. Selain itu, ada banyak tantangan yang harus dilewati sebelum akhirnya menjadi seorang pemenang di dalam Islam.

2.    Meningkatkan Kesabaran

Hal kedua yakni berusaha untuk selalu meningkatkan kesabaran dimanapun berada. Sejatinya, semakin baik level dan kemampuan seseorang, maka semakin tinggi pula ujian yang akan dihadapinya.

kemenangan Bali United

Hal ini juga disampaikan oleh Allah Ta’ala terkait bagaimana menyikapi segala hal dengan kesabaran sebagaimana firmanNya dalam surat Al Baqarah ayat 153 :

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اسْتَعِيْنُوْا بِالصَّبْرِ وَالصَّلٰوةِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ مَعَ الصّٰبِرِيْنَ

Artinya : Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar.

3.    Menjadi Produktif

Menjadi produktif di era serba canggih sekarang bukanlah hal yang mudah. Sebab segala hal yang ada di depan mata akan menjadi lebih mudah.

Kemudahan ini terkadang malah disalahgunakan oleh para generasi utamanya yang terbilang masih muda.

Cobalah untuk mencari beberapa channel youtube, grup komunitas maupun belajar keahlian yang baru, tentu aktivitas tersebut meningkatkan kemampuan para Sobat Cahaya Islam untuk menjadi generasi yang terdepan.

Hal ini sebagaimana firman Allah Ta’ala untuk menjadi seorang umat terbaik dan tetap berlaku sabar dalam surat Ali Imran ayat 160 yakni :

لَتُبْلَوُنَّ فِيْٓ اَمْوَالِكُمْ وَاَنْفُسِكُمْۗ وَلَتَسْمَعُنَّ مِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ مِنْ قَبْلِكُمْ وَمِنَ الَّذِيْنَ اَشْرَكُوْٓا اَذًى كَثِيْرًا ۗ وَاِنْ تَصْبِرُوْا وَتَتَّقُوْا فَاِنَّ ذٰلِكَ مِنْ عَزْمِ الْاُمُوْرِ

Artinya : Kamu pasti akan diuji dengan hartamu dan dirimu. Dan pasti kamu akan mendengar banyak hal yang sangat menyakitkan hati dari orang-orang yang diberi Kitab sebelum kamu dan dari orang-orang musyrik. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang (patut) diutamakan.

Nah sobat cahaya Islam, demikianlah ulasan yang berkaitan dengan kemenangan Bali United dan beberapa tips yang perlu dilaksanakan.

Semoga ulasannya dapat bermanfaat dan menjadi penyemangat para generasi untuk selalu menyiapkan kemenangannya berupa tegaknya keadilan di dunia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY