Kades Pasuruan Digrebek Suami Sedang Berselingkuh, Ini Hukumnya dalam Islam

0
36
Kades Pasuruan

Kades Pasuruan – Kades perempuan di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, RK (38) digrebek suaminya, EM di sebuah rumah bersama pria lain SL (35). Penggrebekan itu dilakukan pada Minggu 21 Maret 2021 pukul 08.30 WIB.

Dalam aksinya EM mengajak beberapa warga untuk melakukan penggrebekan itu sebagai saksi. Diketahui SL merupakan kasi pelayanan bawahan kades.

Sebelum penggrebekan dimulai, EM mengetahui RK keluar dari rumah menggunakan motor. EM mencurigai RK dan mengikutinya hingga ke desa tetangga.

Di sana RK kedapatan masuk ke dalam rumah SL. Tak berselang lama, EM kemudian menggrebek rumah kayu bercat hijau tersebut.

Aksi penggrebekan itu direkam dengan handphone. EM dan beberapa warga masuk ke dalam rumah, mereka melihat ruang tamu kosong, namun sebuah kamar terkunci.

RK pun kabur dari pintu belakang, warga mengejarnnya namun tak membuahkan hasil. Sambil membawa senjata tajam, warga mendobrak pintu dan mendapati SL berada di kabar tanpa menggunakan baju dan sambil memegangi celananya.

SL kemudian berlari tunggang langgang, namun berhasil di tangkap di dekat masjid. EM dan warga pun memukulinya

Kades Pasuruan Kedapatan Selngkuh dengan Anak Buahnya, Dalam Islam Ini Ganjarannya

Secara garis besar, selingkuh adalah menyembunyikan sesuatu dari pasangan. Selingkuh dan zina dalam islam memiliki dosa yang besar, berikut ulasannya.

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Allah SWT berfirman dalam Alquran mengenai zina, “Dan janganlah kalian mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji dan jalan yang buruk.” (QS Al-Isra-32).

Firman di atas mengatakan bahwa selingkuh merupakan perbuatan yang menjurut bahkan sama dengan zina.

وَالَّذِينَ يَرْمُونَ الْمُحْصَنَاتِ ثُمَّ لَمْ يَأْتُوا بِأَرْبَعَةِ شُهَدَاءَ فَاجْلِدُوهُمْ ثَمَانِينَ جَلْدَةً وَلَا تَقْبَلُوا لَهُمْ شَهَادَةً أَبَدًا ۚ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ

Allah SWT berfirman, “Dan orang –orang yang menuduh para wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) delapan puluh kali dera.(QS An-Nur ayat 4)

Akibat Perselingkuhan Menurut Islam

Selingkuh mengakibatkan banyak hal. Dalam agama Islam, selingkuh tidak hanya berakibat buruk di dunia tetapi juga di akhirat, berikut rinciannya:

1. Segi Sosial

Berselingkuh dapat mengakibatkan kehancuran rumah tangga. Kelak anak-anak akan merasakan dampak buruk yang ditimbulkan dari perselingkuhan.

Kades Pasuruan

2. Segi Kesehatan

Di segi kesehatan, perselingkuhan juga mengakibatkan dampak buruk. Pelakunya akan rentan mengalami sakit kepala atau dikenal dengan aneurisma. Sebab perselingkuhan menimbulkan tekanan atau stres.

3. Berpengaruh Buruk pada Orang Lain

Korban dari perselingkuhan juga akan mengalami kesehatan mental. Mereka tertekan atas apa yang dilakukan pelakunya. Yang lebih parah lagi, mereka akan trauma untuk percaya terhadap orang lain karena perselingkuhan menyebabkan kepercayaan seseorang menjadi terkikis.

4. Dibakar Api Neraka

Pelaku perselingkuhan kelak di akhirat akan di bakar di dalam tungku pembakaran yang amat panas. Mereka berteriak kesakitan.

Kades Pasuruan

Demikianlah dampak buruk perselingkuhan di dunia dan juga di akhirat. Perselingkuhan yang menimpa Kades Pasuruan bukanlah contoh yang baik, namun hal ini bisa dijadikan pelajaran bagi siapapun.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY