Jerry Yan Terlihat Awet Muda, Ini Tips Muslim agar Awet Muda

0
166

Jerry Yan – Aktor asal Taiwan yang sekaligus anggota dari F4 melakukan reuni yang dilakukan pada tanggal 30 Oktober lalu di stasiun TV terbesar Cina bernama Jiangsu TV dalam acara 1.001 Night Festival.

Ada yang membuat heboh para penonton dalam reuni F4 itu, sebab Jerry Yan yang notabene kelahiran 1 Januari 1977 yakni berusia 43 tahun terlihat masih muda layaknya masih berumur 19 tahun.

Penampilan wajah yang tidak berubah meski umur telah menginjak umur lanjut, sering dimiliki orang-orang yang benar-benar menjaga diri. Baik dari perawatan wajah, seringnya olahraga, menjaga pola makan, hingga beberapa tips lainnya.

Sobat Cahaya Islam, siapa yang tidak mau terlihat awet muda? Tentu kebanyakan orang mendambakan diri untuk tetap awet muda, padahal sebenarnya telah beranjak tua. Tenang, berikut akan kita bahas tips muslim agar awet muda.

Tips Muslim agar Awet Muda seperti Jerry Yan

Islam agama yang senantiasa memberi pencerahan kepada umatnya terkait apa-apa yang diharapkan di dunia maupun akhirat. Oleh karena itu, dengan berpedoman pada ajaran agama Islam jelas muslim akan bahagia dan bisa meraih harapan yang didamba.

Salah satu harapan sebagian orang yakni awet muda, berikut tips-tips yang bisa diterapkan agar senantiasa awet muda dengan tetap sesuai ajaran agama Islam.

  1. Tersenyum

Cara sederhana untuk awet muda, yakni tersenyum. Sesimpel itu, orang yang terbiasa tersenyum wajahnya tidak mudah mengalami penuaan dini. Bahkan rasulullah pun menganjurkan untuk tersenyum.

Sebagaimana dalam hadis berikut yang menunjukkan bahwa rasulullah sendiri sering tersenyum terhadap sahabatnya.

مَا رَآنِي رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مُنْذُ أَسلَمْتُ إِلَّا تَبَّسَم فِي وَجْهِي

“Rasulullah tidak pernah melihatku sejak aku masuk Islam, kecuali beliau tersenyum”. (Sahih, H.R. Bukhari no. 250)

Bukan hanya itu, tersenyum juga disebutkan sebagai sedekah di mana sedekah merupakan salah satu amaliah yang mendatangkan pahala.

  1. Berolahraga

Berolahraga dapat memperlancar peredaran darah, sehingga tidak tersumbat. Maka tubuh pun sehat dan terlihat lebih awet muda karena sering melakukan pergerakan. Keutamaan lainnya yakni akan terhindar dari beberapa penyakit yang bisa menjangkau di umur yang tidak lagi muda.

  1. Sering Berwudhu

Minimal dalam satu hari muslim berwudhu lima kali untuk menunaikan ibadah sholat. Wudhu bertujuan membersihkan hadas kecil, termasuk kotoran-kotoran yang menempel di bagian wajah. Tidak khayal muslim yang sering berwudhu akan tampak wajahnya bersih.

Keutamaan lain bagi yang sering berwudhu yakni wajahnya akan tampak berseri-seri di akhirat nanti. Apalagi, ketika berwudhu diniatkan pula membersihkan raga dan jiwa termasuk membersihkan dosa dari bagian yang terkena air wudhu, maka akan bernilai lebih.

  1. Menghindarkan Sifat Tercela

Tips selanjutnya yakni menghindari sifat tercela seperti marah, iri, maupun lainnya yang menyebabkan wajah terlihat murung. Sedangkan, orang yang bisa menghindari sifat-sifat tercela tersebut hidupnya akan bahagia dan terlihat awet muda.

  1. Perawatan dengan Madu, Zaitun, dan Habbatus Sauda

Melakukan perawatan dengan madu, zaitun, atau habbatus sauda (jinten hitam) yang memiliki beberapa manfaat di antaranya mengencangkan wajah. Sehingga bisa menjadi lantaran tertundanya kerutan wajah.

Itu lima tips agar awet muda yang bisa sobat Cahaya Islam lakukan seperti wajah Jerry Yan yang terlihat masih muda. Semoga kita bisa menerapkan ajaran-ajaran agama Islam dalam memperjuangkan harapan yang didamba. Aamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY