Jaminan Dari Allah Bagi Orang Tahajjud

0
985

Tidaklah Allah menciptakan manusia kecuali untuk beribadah kepadanya. Manusia diperintahkan untuk mengikuti firman Allah SWT dan juga sunnah Rasullulloh SAW. Setiap ibadah yang diperintahkan kepada umat muslim memiiki faedah masing-masing yang mana akan menjadi syafa’at bagi yang melaksanakannya. Ibadah dibagi menjadi dua yaitu ibadah wajib ada juga yang bersifat sunnah. Wajib adalah berdosa jika ditinggalkan dan akan mendapat pahala jika dilaksanakan, sunnah yaitu tidak berdosa jika ditinggalkan dan mendapat pahala jika dilaksanakan tapi sungguh rugi orang yang tidak melaksanakannya karena tersimpan banyak kebaikan di dalamnya. Jaminan Dari Allah Bagi Orang Tahajjud merupakan ibadah yang bersifat sunnah. Bagi seseorang yang tingkat keimanannya sudah jauh di atas, maka selain menjaga ibadah wajib dia juga akan menghidupkan ibadah sunnah karena dia telah merasakan nikmatnya beribadah. Seumpama makanan yang lezat, seseorang pasti ingin selalu memakannya.

Jaminan Dari Allah Bagi Orang Tahajjud

Sahabat cahaya Islam, sholat adalah salah satu ibadah wajib yang harus dilaksanakan oleh umat Muslim. Sholat adalah tiang agama yang mana jika baik sholatnya maka baiklah seluruhnya. Tapi perlu dipahami sholat disini yang dimaksud adalah sholat yang dilaksanakan dengan benar-benar khusyuk, dipahami setiap bacaannya dan setiap gerakannya agar kita betul-betul memahami makna sholat. Selain sholat wajib, ada sholat sunnah yang juga sebaiknya kita laksanakan karena banyak kebaikan didalamnya. Salah satunya adalah sholat tahajud, yaitu sholat yang didirikan pada waktu sepertiga malam. Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang kedudukannya setelah sholat fardhu. Sholat tahajud memiliki banyak kebaikan, yaitu ada jaminan Allah bagi orang yang melaksanakan sholat tahajud.

Allah عَزَّ وَ جَلَّى berfirman dalam Q.S Isra’ 79 :

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

“Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.”

Rasulullah SAW bersabda kepada Salman al-Farisi “Hendaklah kamu melaksanakan qiyamullail karena qiyamullail itu adalah kebiasaan orang-orang shalih sebelum kita, sarana pendekatan kepada Allah, penghapus keburukan, pencegah dosa dan penangkal penyakit di badan.” (HR. A-Tabarani dan Al-Hatsami).

Disukseskan dalam karirnya dan dimudahkan pekerjaannya.

Allah adalah sebaik-baik penjamin bagi kehidupan setiap hambanya, bagi seseorang yang selalu mendirikan sholat tahajud, salah satu jaminan Allah kepadanya adalah dia akan merasakan kesuksesan dalam karirnya dan dimudahkan pekerjannya. Allah mudahkan segala urusannya, Allah jadikan dia orang yang mampu, Allah anugerahkan dia kesuksesan.

Dibimbing oleh Allah dalam kehidupannya.

Jaminan Allah yang selanjutnya bagi orang yang mendirikan sholat tahajud yaitu Allah bimbing dia dalam kehidupannya, Allah tunjukkan jalan kebaikan, Allah jauhkan dia dari perbuatan maksiat, dan Allah lindungi dia dalam kehidupannya.

Diberikan solusi terbaik ketika mempunyai masalah.

Ketika punya masalah, Allah-lah tempat terbaik untuk mengadu, untuk meminta, Allah menjamin hambanya yang selalu mendirikan sholat tahajud diberikan solusi ketika sedang menghadapi masalah. Solusi yang dimudahkan baginya oleh Allah.

Jika terganggu dan diganggu dalam hidupnya kepada orang yang sering tahajud maka akan ditolong oleh allah tanpa perantara.

Allah adalah sebaik-baik pelindung bagi setiap manusia, jika seseorang yang selalu mendirikan sholat tahajud merasa terganggu akan sesuatu maka Allah akan menolongnya langsung tanpa perantara. Allah yang Maha Kuasa.

Sahabat cahaya Islam, sholat tahajud salah satu ibadah sunnah yang nilainya sangat tinggi dimata Allah, bagaimana tidak, seorang mukmin rela bangun diwaktu yang dimana orang lain sedang menikmati tidurnya, meninggalkan tempat tempat tidurnya yang nyaman demi menghadap kepada Rabbnya. Maka tak salah jika Allah begitu mencintai hambanya yang mau mendirikan sholat tahajud. Semoga Allah mudahkan kita mendirikan amalan tahajud. Aamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!