Hantavirus Muncul di China, Tewaskan 1 Orang

0
107

Hantavirus – Hingga saat ini virus corona masih belum usai dan mereda. Bahkan di Indonesia pasien yng dinyatakan positif corona sudah lebih dari 600 orang. Selain itu korban yang meninggal di Indonesia sendiri sudah sekitar 55 orang. Korban ini terus bertambah dan mungkin saja akan terus bertambah karena memang masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan oleh pemerintah untuk menghalau virus tersebut.

Di China dikabarkan bahwa penyebaran virus corona memang sudah dapat dihentikan. Bahkan China sudah mengirimkan tenaga medis untuk membantu mengatasi masalah virus corona di Italia. Meskipun demikian, baru-baru ini di media social ramai memberitakan bahwa terdapat virus lagi yang muncul di China dan telah menewaskan satu orang. Virus tersebut adalah hantavirus.

Seorang pria tewas akibat terserang hantavirus di Provinsi Shaanxi. Virus ini merupakan virus yang disebarkan oleh tikus atau hewan pengerat.  Akibat virus tersebut seorang pria meninggal dijalanan yakni ketika meniki bus. Padahal di dalam bus tersebut terdapat lebih dari 30 orang sehingga setelah kematian orang tersebut seluruh penumpang bus di tes untuk memastikan apakah tertular virus yang sama.

Hantavirus tidak menyebar melalui udara

Perlu diketahui bahwa hantavirus ini tidak menyebar melalui udara melainkan melalui uring, air lur atau tinja tikus. Virus ini memang kecil sekali kemungkinan ditularkan dari manusia ke manusia. Cara untuk mengatasi agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas adalah dengan mengontrol populasi hewan pengerat.

Meksipun virus ini tidak menyebar melalui udara apabila tidak dilakukan sterilisasi maka bisa saja menyebar dengan cepat seperti corona virus yang kini telah mengguncang dunia dan menyebabkan banyak kelumpuhan dalam sector ekonomi dunia.

Gejala penderita hantavirus

Orang yang positif terpapar virus ini akan mengalami gejala seperti tekanan darah rendak, syok akut, gagal ginjal, kebocoran pembuluh darah dan lain sebagainya. sehingga apabla tidak dilakukan penanganan segera maka akan dapat menyebabkan kematian seperti yang dialami oleh seorang pria di China tersebut.

Sobat cahaya Islam, Allah mencipatkan segala makhluk hdiup dengan fungsinya masin-masing. Bahkan virus yang sangat amat kecil saja memiliki peran yang begitu besar dan bahkan dapat melumpuhkan dunia seperti sekarang ini.

Allah telah berfirman:

Dan kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya tanpa hikmah. Yang demikian itu adalah anggapan orang-orang kafir; maka celakalah orang-orang kafir itu, karena mereka akan masuk neraka. [Shâd/38:27]

Hal yang perlu untuk sellau di ingat adalah tidak ada tempat bersembunyi bagi manusia. Ketika ajal menjemput maka dimanapun dan kapanp[un kita berada maka maut pasti akan sampai juga kepada kita. Dengan kemunculan virus corona dan juga hantavirus ini, kitabisa mengambil banyak pelajaran. Betapa manusia sangatlah lemah dan rapuh. Segala kekuatan dan kekuasaan hanyalah miliki Allah.

Untuk saat ini, kita semua sebaiknya menjaga diri dan bertawakal kepada Allah agar tidak terpapar virus corona. Semoga hantavirus tidak semembahayakan virus corona dan virus corona bisa segera diatasi. Allah Tuhan yang maha Kuasa, izinkan kami beraktifitas kembali seperti sedia kala. Selamatkanlah saudara-saudara kami. Jadikan dunia dan negeri ini menjadi tentram, aman dan sejahtera kembali. Inshaallah, Aamiin ya Robbal Alamin.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!