Hana Hanifah Diduga Terlibat Prostitusi, Begini Kiat Agar Terhindar Dari Perbuatan Zina!

0
51
Hana Hanifah Terlibat Prostitusi dan Larangan Islam

Hana Hanifah – yang berprofesi sebagai artis FTV, selebgram dan juga model ini beberapa hari lalu diamankan oleh polisi. Ini menjadi perbincangan hangat setelah Hana dikabarkan diamankan dari salah satu hotel dengan seorang pria. Bahkan kabarnya ditemukan alat kontrasepsi ketika polisi mengamankan keduanya. Namun meskipun begitu, Hana masih ditetapkan sebagai saksi. Hanya saja, muncul dugaan bahwa Hana terlibat dalam kegiatan prostitusi. Hingga saat ini, Hana masih dalam penyelidikan.

Hana Hanifat Diduga Terjaring Prostitusi dan Begini Pandangan Islam

Prostitusi merupakan kegiatan perdagangan yang menggunakan wanita sebagai alat untuk mendapatkan keuntungan berupa uang atau hadiah. Prostitusi atau pelacuran adalah kegiatan yang jelas dilarang oleh hukum negara. Bukan hanya negara, dalam hukum agama pun juga begitu. Itu sebabnya, tertangkapnya Hana dengan dugaan prostitusi ini menuai banyak komentar masyarakat. Bahkan tidak sedikit yang mencibir atau menghujat Hana dengan beredarnya berita penangkapannya.

Hana Hanifah Diduga Terlibat Prostitusi, Ini Pandangan Islam Tentang Prostitusi

Hana Hanifah Diamankan Polisi Dengan Dugaan Terlibat Prostitusi

Hana Hanifah yang diamankan oleh polisi dengan dugaan terlibat prostitusi ini mengejutkan masyarakat. Apalagi dengan profesinya sebagai artis dan juga selebgram, tentu saja ini menuai banyak cibiran. Dalam agama islam, kegiatan prostitusi atau pelacuran ini diharamkan. Terlebih lagi prostitusi melibatkan kegiatan zina atau hubungan seksual oleh pelakunya. Sedangkan ajaran agama sendiri melarang kaum muslimin untuk mendekati zina.

وَلَا تُكْرِهُوا فَتَيَاتِكُمْ عَلَى الْبِغَاءِ إِنْ أَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِتَبْتَغُوا عَرَضَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۚ وَمَنْ يُكْرِهْهُنَّ فَإِنَّ اللَّهَ مِنْ بَعْدِ إِكْرَاهِهِنَّ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barangsiapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa itu.(1)

Dalam ayat diatas ditegaskan bahwa Allah melarang pelacuran, apalagi menjadikan wanita untuk mencari keuntungan. Sungguh ini perbuatan yang dilarang dalam agama islam.

Begini Kiat Agar Tidak Terjerumus Dalam Perbuatan Zina, Khususnya Untuk Para Wanita Muslimah

Hana Hanifah Diduga Terlibat Prostitusi dan Begini Kiat Agar Terhindar Dari Zina

Tidak dapat dipungkiri bahwa jaman semakin maju dan berkembang. Sehingga kerusakan di bumi juga semakin banyak terjadi. Prostitusi adalah salah satu bukti dari kerusakan tersebut. Bagaimanapun, prostitusi atau pelacuran dan hal-hal yang mendekati zina tentu diharamkan oleh agama islam. Lalu bagaimana agar terhindar dan tidak terjerumus dalam perbuatan zina?

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.(2)

Meningkatkan Kualitas Keimanan Kepada Allah

Agar tidak terjerumus dalam perbuatan yang keji atau perbuatan buruk seperti zina. Maka yang harus dilakukan oleh kaum muslim adalah meningkatkan kualitas keimanan. Iman merupakan pegangan atau benteng untuk diri kita. Jika seseorang tidak beriman, sudah bisa dipastikan perbuatan maksiat akan lebih mudah ia lakukan.

Menghargai Diri Sendiri dan Menyadari Kemuliaan Wanita

Dalam agama islam, wanita merupakan makhluk yang sungguh Allah istimewakan. Itu sebabnya, ada banyak ayat Al Quran yang menerangkan tentang wanita. Tujuannya tentu saja untuk mengingatkan kita bahwasanya seorang wanita ini dimuliakan dan harus menjaga kehormatannya. Wanita juga digambarkan sebagai makhluk yang lemah lembut sehingga harus dilindungi dan dikasihi. Agar tidak terjerumus dalam perbuatan zina, wanita harus menyadari betapa dirinya berharga.

Mengingat Bahwa Zina Perbuatan Dosa

Agar tidak terjerumus dalam perbuatan buruk seperti halnya perzinahan atau prostitusi. Maka kita perlu mengingat bahwa zina adalah perbuatan dosa besar. Bukan hanya akan menjerumuskan kita dalam dosa, namun Allah akan melaknat pelaku zina. Sungguh pedih siksaan Allah, naudzubillah.

Hana Hanifah – yang tertangkap karena dugaan prostitusi dan menuai banyak cibiran. Tentu saja bisa menjadi pelajaran untuk para wanita agar menghargai diri sendiri. Jangan sampai karena terlena dengan kenikmatan dunia, sehingga melepaskan kehormatan yang harusnya dijaga.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nur Ayat 33

(2) – Surat Al-Isra’ Ayat 32

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!