Ganjar Pranowo Dengarkan Kisah Orang-Orang Jujur, Begini Cara Tanamkan Sifat Jujur Dalam Islam

0
104
Ganjar Pranowo Dengarkan Kisah Orang-Orang Jujur

Ganjar Pranowo dengarkan – Tepat pada tanggal 9 November, dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) ini Ganjar membuat perkumpulan kecil. Perkumpulan kecil yang terdiri dari beberapa warga dengan beragam profesi membuat Ganjar Pranowo asyik bercengkrama. Banyak kisah jujur yang diceritakan oleh para warga ini, dan Ganjar pun juga tampak antusias untuk mendengarkannya. Ganjar Pranowo juga memberikan piagam penghargaan dengan gelar ‘Tokoh Teladan Kejujuran Jawa Tengah’.

Ganjar Pranowo Dengarkan Kisah Orang-Orang Jujur

Untuk menghargai aksi kejujuran dari warga kecil ini, Ganjar memberikan piagam penghargaan. Dimana dalam piagam tersebut juga terpatri tulisan “Balekke Yen Dudu Duweke” yang artinya kembalikan yang bukan milikmu. Ditambah dengan tanda tangan langsung dari Ganjar. Tentu saja ini merupakan bentuk penghargaan sekaligus cerminan bahwa kejujuran sangatlah penting. Dalam islam juga dianjurkan untuk kaum muslim bersikap jujur.

Ganjar Pranowo Dengarkan Kisah Orang-Orang Jujur, Begini Cara Tanamkan Sifat Jujur Menurut Islam

Ganjar Pranowo Dengarkan Kisah Orang-Orang Jujur dan Cara Tanamkan Sifat Jujur

Ganjar Pranowo dengarkan kisah orang-orang jujur dengan beragam profesi. Sebelumnya Ganjar seringkali mendengar kisah hebat tentang kejujuran dari masyarakat kecil ini. Sehingga Ganjar sendiri ingin mendengarkan langsung dan membuat pertemuan kecil dengan mengundang mereka. Mulai dari pemulung, pedagang, tukang ojek hingga penghulu. Tahukah sobat CahayaIslam, melihat hal ini kita mengetahui bahwa pentingnya kejujuran.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar,(1)

Kejujuran merupakan salah satu sifat yang dianjurkan untuk dimiliki oleh kaum muslimin. Apalagi Allah menjanjikan surga sebagai balasan bagi orang-orang yang jujur lho sobat CahayaIslam.

قَالَ اللَّهُ هَٰذَا يَوْمُ يَنْفَعُ الصَّادِقِينَ صِدْقُهُمْ ۚ لَهُمْ جَنَّاتٌ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَدًا ۚ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ ۚ ذَٰلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

Allah berfirman: “Ini adalah suatu hari yang bermanfaat bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. Bagi mereka surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; Allah ridha terhadap-Nya. Itulah keberuntungan yang paling besar”.(2)

Lalu bagaimana cara menanamkan sifat jujur dalam kehidupan menurut islam?

Mengingat Bahwa Jujur Adalah Perintah Allah SWT

Ganjar Pranowo Dengarkan Kisah Orang-Orang Jujur dan Kejujuran Menurut Islam

Sebagai seorang muslim, tentu saja agama menjadi pedoman bagi hidup kita. Sehingga setiap anjuran dan perintah dalam ajaran islam perlu dijalankan dengan sebaik mungkin. Untuk melatih dan menanamkan kejujuran dalam kehidupan, yang perlu diingat adalah kejujuran menjadi bagian dari anjuran islam dan perintah Allah. Bagaimanapun, kaum muslimin perlu memiliki sifat ini.

Tidak Ada Yang Luput Dari PengawasanNya

Untuk menyadari bahwa pentingnya menanamkan kejujuran adalah dengan mengingat bahwa tidak ada satupun perkara di dunia ini yang luput dari pengawasanNya. Dengan begitu, kita akan terbiasa merasa diawasi oleh Allah. Sehingga tidak mudah untuk berbuat yang tidak jujur karena takut terhadap Allah SWT.

Ganjar Pranowo dengarkan – kisah orang-orang jujur dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia). Ini merupakan cerminan betapa pentingnya sifat jujur dalam kehidupan. Jadi sobat CahayaIslam, mari kita tanamkan kejujuran.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ahzab Ayat 70

(2) – Surat Al-Ma’idah Ayat 119

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY