Ending Rumah Tangga Rizki DA dan Nadya Rujuk Kembali, Ini Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Rujuk

0
555
Ending Rumah Tangga Rizki DA 2

Ending rumah tangga – Rumah tangga Rizky DA dan Nadya Mustika yang sebelumnya banyak diterpa kabar miring hingga gosip keretakan rumah tangga keduanya. Kini drama tersebut telah menemui babak baru dan akhir yang cukup baik. Lahirnya anak pertama menjadi awal perbaikan hubungan keduanya. Baik Rizky DA maupun Nadya juga mengaku sudah saling membuka pintu maaf dan kembali hidup bersama. Selain itu, akad nikah lagi juga telah dilangsungkan di Medan.

Ending Rumah Tangga Rizki DA 1

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan melibatkan Allah SWT. Itu sebabnya, dalam hubungan pernikahan harus dijalani dengan keselarasan nilai-nilai islam. Apa yang terjadi dalam rumah tangga Rizky DA dan Nadya sebelumnya kini telah berangsur membaik. Keduanya sudah rujuk dan menikah kembali. Rujuk adalah sesuatu yang diperbolehkan sesuai dengan hukum islam itu sendiri. Namun tentu saja  membutuhkan beberapa hal untuk bisa menjalani rumah tangga dengan  lebih baik lagi.

Ending Rumah Tangga Rizki DA dan Nadya Rujuk Kembali, Ini Lho Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Rujuk

Ending Rumah Tangga Rizki DA 2

Ending  rumah tangga Rixky DA dan Nadya putuskan untuk rujuk dan menikah kembali. Sebelumnya pernikahan keduanya diwarnai dengan drama panjang. Belum lagi banyak beredarnya kabar miring yang tersebar. Tahukah sobat CahayaIslam, bahwa menikah adalah prosesi yang sangat sakral. Itu sebabnya, sudah seharusnya bagi yang menikah untuk menjalankan rumah tangga dengan sebaik mungkin. Namun tidak sedikit pasangan yang mengalami keretakan dalam rumah tangga lalu memutuskan rujuk lagi.

Talak (yang dapat dirujuki) dua kali. Setelah itu boleh rujuk lagi dengan cara yang ma’ruf atau menceraikan dengan cara yang baik. Tidak halal bagi kamu mengambil kembali sesuatu dari yang telah kamu berikan kepada mereka, kecuali kalau keduanya khawatir tidak akan dapat menjalankan hukum-hukum Allah. Jika kamu khawatir bahwa keduanya (suami isteri) tidak dapat menjalankan hukum-hukum Allah, maka tidak ada dosa atas keduanya tentang bayaran yang diberikan oleh isteri untuk menebus dirinya. Itulah hukum-hukum Allah, maka janganlah kamu melanggarnya. Barangsiapa yang melanggar hukum-hukum Allah mereka itulah orang-orang yang zalim.

Dalam ayat ini dijelaskan bagaimana tentang hukum rujuk. Dimana talak yang bisa dirujuki adalah dua kali. Itu artinya, rujuk diperbolehkan untuk dilakukan selama sesuai dengan hukum islam. Hanya saja, untuk menjalankan rumah tangga dengan lebih baik juga diperlukan beberapa hal untuk diperhatikan. Ini agar rujuk yang dilakukan bisa menjadi jembatan memperbaiki hubungan pernikahan.

Saling Memperbaiki Diri

Hal yang perlu diperhatikan setelah rujuk adalah saling memperbaiki diri. Dengan introspeksi dan memperbaiki diri, maka pernikahan yang dibangun kembali bisa menjadi lebih harmonis. Dan lagi ini menjadi cara untuk memperbaiki kesalahan sebelumnya agar pernikahan tidak kembali retak karena suatu hal yang tidak diinginkan.

Membangun Kasih Sayang

Setelah rujuk, kasih sayang menjadi salah satu komponen untuk membantu membangun pernikahan yang lebih baik. Maka dari itu sobat CahayaIslam, setelah rujuk sangat penting membangun kasih sayang dengan lebih baik lagi.

Meningkatkan Keimanan dan Pengetahuan Agama

Salah satu yang perlu diperhatikan setelah rujuk adalah keimanan dan pengetahuan agama. Keimanan inilah yang menjadi benteng untuk bisa menjalankan pernikahan sesuai dengan nilai-nilai islam.  Dengan begitu pernikahan bisa dibangun dengan dasar agama.

Ending rumah tangga – Rizky DA dan Nadya Mustika kembali rujuk dan menikah. Rujuk itu sendiri diperbolehkan dalam islam, namun tentu beberapa hal harus diperhatikan ya sobat CahayaIslam. Agar hubungan pernikahan lebih baik lagi setelah rujuk.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 229

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY