Drakor Find Me in Your Memory Tayang di Viu, Begini Pembahasannya dalam Islam

0
198
Find Me in Your Memory

Find Me in Your Memory – Drama korea romantic berjudul ‘Find Me in Your Memory’ tayang di MBC mulai bulan Maret hingga Mei 2020 lalu.

Serial yang bercerita tentang dua orang yang bertemu yakni bernama Yeo Ha Jin(Moon Ga Young) dengan Lee Jung Hoon(Kang Dong Wook) ini kembali ramai orang-orang bahas.

Keduanya mempunyai latar belakang yang pekerjaan berbeda namun masa lalu keduanya masih saling berhubungan.

Sinopsisnya adalah di mana Jung Hoon adalah seorang reporter berita yang terkenal dan menginap penyakit hyperthymesia.

Penyakit yang membuat penderitanya dapat mengingat semua detail kejadian dengan cepat bahkan menghafalkan tulisan pada laporan berita dalam satu kali baca.

Namun ada hal yang membuat kerugian pada penyakit ini, yang mana Jung Hoon tidak bisa melupakan kekasihnya yang sudah meninggal dalam peristiwa kematian yang tragis.

Sejak itu dia selalu mendapat bayang-bayang kekasihnya menghantui dirinya dan membuat Jung Hoon tidak mampu melupakan insiden tersebut.

Berbeda dengan Jung Hoon, artis cantic bernama Ha Jin ini memiliki kejadian masa lalu yang menyakitkan sehingga keluarganya memutuskan untuk menghapus ingatan Ha Jin.

Hal itu membuat dia tidak bisa mengingat setiap kejadian yang pernah terjadi bahkan dia sampai tidak bisa memiliki dendam kepada orang lain.

Lalu keduanya bertemu dalam sebuah acara talkshow dan cerita berlanjut semakin seru.

Drakor Find Me in Your Memory Tayang di Viu, Begini Pembahasannya Dalam Islam

Anda bisa menyaksikan drakor Find Me in Your Memory ini di layanan streaming Viu.

Menanggapi drama ini berkisah tentang daya ingat seseorang, tahukah Anda?  Bagaimana cara agar tidak mudah lupa di dalam ajaran islam? Mari kita simak!

Anda pasti menyadari bahwa salah satu sifat manusia yang tidak pernah luput dari hidup manusia adalah lupa.

Yang mana sifat ini wajar terjadi dan manusia alami. Mulai dari lupa meletakkan barang, lupa menghafal, lupa nama orang, lupa alamat rumah seseorang dan lain-lain.

Namun ada sebuah lupa yang tidak boleh Anda abaikan yakni lupa menjalankan kewajiban, lupa tugas dan lupa terhadap janji yang sudah Anda buat atas kesepakatan.

Seperti dalam firman Allah SWT:

“Dan, janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada diri mereka sendiri”. (QS al-Hasyr : 19).

Demikian di bawah ini cara mengatasi lupa di dalam ajaran agama Islam. Apa saja?

1.     Niat sebagai Ibadah

Cara yang pertama adalah dengan menggairahkan diri dalam setiap kegiatan dengan niat sebagai ibadah karena Allah SWT dan semata-mata hanya untukNya.

2.     Zikir untuk Mengingat Allah

Agar hati tidak pernah redup dan padam maka seringlah zikir untuk mengingat Allah SWT.

3.     Selalu Belajar

Untuk menghidupkan akal Anda harus selalu tidak bosan belajar ilmu pengetahuan.

Karena saat Anda memiliki banyak ingatan akan ilmu. Hal ini memudahkan Anda mengingat hal yang sama dan serupa.

find me in your memory 4

Terutama ilmu agama islam, Anda harus terus belajar dan mengulang pelajaran tersebut tanpa mengenal batas waktu dan usia.

Hal ini akan mengasah ingatan Anda dan menghindarkan Anda dari sifat lupa seperti dalam penjelasan Alquran yang bunyinya:

“Hai manusia, jika kamu dalam keraguan tentang kebangkitan (dari kubur), maka (ketahuilah) sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu dan Kami tetapkan dalam rahim, apa yang Kami kehendaki sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah”. (QS. Al-Hajj :5).

4. Mengamalkan Doa

Mengamalkan doa maksudnya di sini adalah yang telah Rasulullah SAW ajarkan.

“Dan, ingatlah kepada Tuhanmu jika kamu lupa dan katakanlah: ‘Mudah-mudahan Tuhanku akan memberiku petunjuk kepada yang lebih dekat kebenarannya dari pada ini”. (QS al-Kahfi: 24).

Demikian di atas merupakan sinopsis drakor Find Me in Your Memory dan bagaimana cara mengatasi lupa di dalam ajaran islam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY