Dijodohkan dengan Alleia, Permintaan Rizwan Fadilah yang Disorot Islam

0
40
dijodohkan dengan Alleia

Dijodohkan dengan Alleia – Rizwan Fadilah, yakni anak ketiga dari Komedian Sule. Baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk dijodohkan dengan Alleia, putri semata wayang Ariel Noah.

Diakui memang, bahwa Riwan kini semakin piawai dalam kiprahnya menghibur ribuan netizen Tanah Air. Tentu saja, hal terseut membuatnya banjir tawaran untuk mengisi program TV bersama dengan ayahnya.

Ternyata, bakat melawak pun melekat kuat pada diri anak Sule tersebut, seringkali Rizwan membuat lelucon receh namun berhasil mendatangkan gelak tawa dari orang-orang yang mendengarnya.

Salah satunya, saat kemarin sempat mengisi sebuah program di mana bintang tamunya adalah Ariel Noah.

Setelah sukses memikat Ariel dengan kelucuannya, Rizwan blak-blakan memaksa lelaki itu agar dijodohkan dengan anaknya, Alleia.

Namun Islam justru menaruh perhatian terkait hal tersebut, seolah mengganggu maka alangkah baiknya untuk membahasnya bersama Sobat Cahaya Islam.

Dijodohkan dengan Alleia, Permintaan Rizwan Fadilah yang Disorot Islam

dijodohkan dengan Alleia

Dari paparan di atas, tentu Islam ingin menanggapi pernyataan Rizwan yang ‘memaksa dijodohkan’ menjadi  sebuah kalimat yang perlu digarisbawahi.

Di dalam agama kita, sudah diajarkan bahwa jodoh, mati dan rezeki telah diatur oleh Allah SWT. Tanpa sedikit pun kita pernah bisa menebaknya akan seperti apa.

سُبْحٰنَ الَّذِيْ خَلَقَ الْاَزْوَاجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنْۢبِتُ الْاَرْضُ وَمِنْ اَنْفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُوْنَ

“Maha Suci (Allah) yang telah menciptakan semuanya berpasang-pasangan, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka sendiri, maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” (QS.Yaasin:36)

Lantas, bolehkan memaksa atau meminta kepada Allah SWT agar bisa berjodoh dengan orang yang kita sukai?

Jika kita memang mau ikhtiar dengan sungguh-sungguh, maka Allah pun pasti akan memberikan jodoh yang terbaik bagi kita, siapapun orangnya.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادۡعُوۡنِىۡۤ اَسۡتَجِبۡ لَـكُمۡؕ اِنَّ الَّذِيۡنَ يَسۡتَكۡبِرُوۡنَ عَنۡ عِبَادَتِىۡ سَيَدۡخُلُوۡنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيۡنَ

“Dan Tuhanmu berfirman, ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS Ghafir: 60)

Syarat Berdoa Meminta Dijodohkan dengan Orang yang Kita Sukai

Namun berdoa agar bisa menjadi jodoh dengan seseorang yang kita sukai pun ada syarat yang harus diketahui terlebih dahulu. Apa saja?

1.      Belum Memiliki Suami

Bagi seorang lelaki yang ingin berjodoh dengan perempuan yang disukainya, maka dia diperbolehkan berdoa meminta kepada Allah SWT dengan satu syarat.

Yakni dengan catatan bahwa perempuan tersebut belum memiliki suami atau masih sendiri.

Hal tersebut menunjukkan bahwa si perempuan tentu bisa menjadi jodoh kita jika Allah telah berkehendak.

Namun, jika perempuan itu sudah memiliki suami dan statusnya adalah istri orang maka hukum berdoa meminta menjadi jodohnya adalah haram. Jelas tidak boleh.

2.      Belum Memiliki 4 Istri

dijodohkan dengan Alleia

Akan tetapi, bagi seorang perempuan apabila dia menyukai laki-laki yang masih lajang maupun sudah beristri hukumnya adalah boleh. Asalkan belum sampai berjumlah 4 istri yang dimiliki lelaki tersebut.

Nah, Sobat, sejatinya kita diperbolehkan berdoa untuk meminta apa saja kepada Allah SWT, terlebih lagi meminta jodoh. Sebab berdoa juga sebagai salah satu bentuk ikhtiar yang harus dilakukan dengan penuh kesungguhan.

Maka dari itu, jika Sobat ingin mendapatkan jodoh yang terbaik dan mungkin dia adalah orang yang disukai segeralah minta dia padaNya. Tentunya setelah memenuhi syarat-syarat yang telah dijelaskan di atas.

Demikian merupakan ulasan mengenai kabar terbaru Rizwan Fadilah anak dari comedian Sule yang memaksa dijodohkan dengan Alleia serta sorotan Islam terkait berita tersebut. Semoga artikel ini memberikan kita manfaat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY