Devano Pindah Agama, Bagaimana Pandangan Islam Mengenai Muslim yang Pindah Agama?

0
264
Devano pindah agama

Devano Pindah Agama – Baru-baru ini berita tentang Devano pindah agama berhasil menggemparkan dunia maya. Media berita berbondong-bondong mencari tau kebenaran dari berita tersebut.

Devano Danendra adalah seorang penyanyi dan merupakan anak dari pedangdut terkenal Iis Dahlia. Untuk menjawab pertanyaan publik, maka media pun mulai menyoroti berita tersebut. Mereka berusaha mencari fakta dari berita yang memenuhi media sosial saat ini.

Banyak yang merasa kecewa jika Devano pindah agama, banyak juga yang penasaran dengan alasan mengapa Devano memilih untuk pindah agama. Mereka semua berharap bisa mendapatkan klarifikasi langsung dari Devano.

Pasalnya berita ini mulai tersebar karena adanya sebuah video yang menunjukkan Devano menggunakan sebuah kalung. Namun, publik mencurigai kalung tersebut bukanlah kalung biasa. Melainkan kalung dengan lambang salib.

Fakta Devano Pindah Agama

Banyaknya pertanyaan mengenai berita tersebut membuat media mencari tau lebih dalam tentang kebenaran video yang menjadi isu utama itu. Tidak hanya media saja, para fans pun berusaha untuk membantu mengklarifikasi akan berita miring tersebut.

1.      Kesalahpahaman Ikon Kalung

Banyak yang melakukan penelusuran akan kasus ini, publik sudah menyimpulkan bahwa berita itu tidaklah benar. Kalung yang terlihat pada foto Devano tersebut bukanlah kalung berbentuk salib, melainkan kalung emoji smile.

Kalung emoji smile itu berwarna kuning dengan selir hitam, membuat ikon kalung tersebut sekilas terlihat seperti tanda salib.

2.      Iis Dahlia Santai Menanggapi

Sebagai seorang ibu, tentu Iis Dahlia memiliki kewajiban untuk melindungi anaknya. Namun, pada kasus kali ini Iis Dahlia hanya menanggapi dengan santai akan berita yang beredar. Iis Dahlia bisa saja tidak mau ambil pusing dengan isu yang menimpa putranya karena isu tersebut tidaklah benar.

Jika pun Devano pindah agama, sudah pasti Iis Dahlia akan memberikan konfirmasi dan menjelaskan pada publik tentang apa yang terjadi.

Selain itu, Iis Dahlia juga memposting sebuah kegiatan silaturahmi keluarganya bersama Habib Husein. Hal ini semakin menunjukkan kalau tidak terjadi sesuatu pada keluarganya.

Dari semua fakta yang ada, publik mendapatkan fakta bahwa Devano tidak pindah agama. Sementara itu, video yang tersebar hanyalah kesalahpahaman. Publik tidak bisa mengkonfirmasi kebenarannya tanpa sebuah pertanyaan langsung dari pihak terkait.

Kerugian Bagi Mereka yang Meninggalkan Agama Islam

Sobat Cahaya Islam, seorang muslim yang memilih untuk meninggalkan agama Islam, maka akan mendapatkan beberapa kerugian.

1.      Mendapatkan Dosa Besar

Murtad adalah sebutan bagi seorang muslim yang meninggalkan agamanya. Dalam Islam orang yang keluar dari Islam akan mendapatkan dosa besar. Mereka yang sebelumnya menganut agama Islam dan ada di jalan Allah SWT malah berpindah ke jalan yang tidak dikehendaki Allah.

وَمَنْ يَرْتَدِدْ مِنْكُمْ عَنْ دِينِهِ فَيَمُتْ وَهُوَ كَافِرٌ فَأُولَٰئِكَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ۖ وَأُولَٰئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ ۖ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

Artiya:

‘…Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.’ (QS Al Baqarah ayat 217).   

2.      Mendapat Murka Allah

Orang-orang yang memilih jalan tersebut adalah orang yang akan mendapatkan murka Allah SWT. Ditambah mereka, akan mendapat siksaan yang sangat berat jika mereka tetap dalam pilihan hidup mereka itu.

3.      Tidak Diterima Taubatnya

Devano pindah agama

Banyak sekali kerugian yang didapatkan jika seorang muslim memilih untuk keluar dari agama Islam. Sekalipun nanti mereka bertaubat, maka Allah tidak akan menerima taubatnya.

اِنَّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا بَعْدَ اِيْمَانِهِمْ ثُمَّ ازْدَادُوْا كُفْرًا لَّنْ تُقْبَلَ تَوْبَتُهُمْ ۚ وَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الضَّاۤلُّوْنَ

Artinya:

‘Sungguh, orang-orang yang kafir setelah beriman, kemudian bertambah kekafirannya, tidak akan diterima tobatnya, dan mereka itulah orang-orang yang sesat.’ (QS. Ali-Imran:90)

Sobat Cahaya Islam, kesimpulannya berita tentang Devano pindah agama tidaklah benar. Itu hanyalah sekedar isu yang berawal dari kesalahpahaman. Sebagai umat muslim kita mengerti hukum pindah agama, untuk itu janganlah sampai keluar dari kepercayaan yang sudah kita anut sebelumnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY