Cut Meyriska Ungkap Jenis Kelamin Anak Kedua, Bolehkah dalam Islam?

0
484
Cut Meyriska

cahayaislam.id – Pasangan artis Cut Meyriska Roger Danuarta kini tengah berbahagia menantikan kelahiran calon sang buah hati kedua mereka. Sebelumnya, mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Shaquille Kaili Danuarta.

Aktris yang akrab dipanggil Chika ini, telah menapaki usia  delapan bulan kehamilan. Tampak beberapa kali dia dan suami melakukan maternity shoot bersama dengan keluarga.

Bahkan Chika juga mengadakan gender reveal untuk bisa membagikan momen bahagia tersebut kepada para penggemarnya melalui sebuah vlog YouTube. Dengan mengenakan dres berwarna abu-abu dan hijab ungu, Chika tampak sangat cantik.

Sedangkan Roger dan sang putra sengaja kembaran memakai kemeja pink garis-garis yang dipadukan dengan celana jeans.

Chika dan Roger saling mengungkapkan tebakan masing-masing sebelum memecahkan balon hitam di depannya. Di dalam balon tersebut sudah tersedia jenis kelamin dari calon anak kedua mereka.

Sebenarnya, Roger berharap bahwa anak keduanya adalah laki-laki. Namun dia mengikuti tebakan dari mayoritas fans yang telah menduga bahwa bayi dalam kandungan Chika adalah perempuan.

Sedangkan Chika sejak kehamilan masih menginjak usia tiga bulan sudah menebak bahwa jenis kelamin anaknya kelak adalah laki-laki. Sebagai feeling seorang ibu, menurutnya.

Roger pun memecahkan balon hitam di depannya, lalu balon-balon kecil berwarna biru bermunculan yang menandakan bahwa mereka akan kembali dikaruniai seorang putra. Hal ini membuat pasangan suami istri tersebut merasa sangat bahagia dan tak sabar menantikan kelahiran sang bayi.

Nah, Sobat Cahaya Islam, pastinya Sobat penasaran dengan masalah ini jika dilihat dari sudut pandang agama Islam. Bolehkah melihat jenis kelamin bayi melalui USG menurut Islam? Demikian penjelasannya.

Di dalam Alquran, dijelaskan bahwa hanya Allah SWT yang mengetahui dengan pasti segala sesuatu dalam hidup. Mulai dari kapan seseorang akan menghadapi ajalnya, di bumi mana dia akan dikubur dan apa saja yang ada dalam rahim seorang ibu.

Cut Meyriska

Kini kemajuan ilmu pengetahuan dan juga teknologi tak dapat diragukan lagi. Banyak alat-alat canggih yang ditemukan Ilmuwan untuk bisa mengetahui, mnendeteksi hingga memperkirakan sesuatu.

Hanya saja, ilmu pengetahuan yang lahir dari manusia itu bersifat relatif atau nisbi. Tidak bisa mencapai kebenaran secara mutlak. Hanya mampu sampai pada tingkat perkiraan dan butuh dibuktikan secara pasti.

Hukum Melihat Jenis Kelamin Bayi melalui USG menurut Islam

Seperti yang dilakukan artis Cut Meyriska, maka hukumnya boleh. Jika untuk melihat kondisi kesehatan janin di dalam perut dengan tujuan mengantisipasi adanya gangguan atau yang lain-lain. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan diingat. Apa saja?

Sebatas Teori Relativisme

Jika USG tersebut memberikan suatu pernyataan berisi perkiraan dan ternyata benar. Hal itu hanyalah kebenaran relatif. Bahkan Albert Einstein sendiri pernah mengemukakan tentang teori relativisme, dalam ilmu Tauhid bhawa selain Allah SWT maka dinyatakan sebagai mumkin.

Ketentuan Takdir Allah SWT

Dan firman Allah subhanahu wa ta’ala:

اَلْحَقُّ مِنْ رَبِّكَ فَلاَ تَكُوْنَنَّ مِنَ اْلمُمْتَرِيْنَ.

Artinya: “Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu, sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu.” [QS. al-Baqarah (2): 147].

Yang kedua, perlu diperhatikan bahwa segala sesuatu yang terjadi dan menimpa kita di dunia adalah ketentuan takdir dari Allah SWT. Tidak ada yang mampu mengubah selain atas kehendakNya.

Dalamnya laut bisa diukur, tetapi dalam perut wanita siapa yang tahu?

Cut Meyriska

Demikian di atas adalah ulasan mengenai artis Cut Meyriska yang mengungkapkan jenis kelamin anak keduanya serta tanggapan Islam terhadap hal tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY