Cristiano Ronaldo Peduli Pada Islam, Ini Buktinya!

0
36

Cristiano Ronaldo – Siapa yang tidak mengenal pesebak bola ternama Cristiano Ronaldo. Tidak hanya karena kemampuannya dalam bermain sepak bola yang disorot, melainkan ketampanan serta kepribadiannya yang berbeda membuat ia semakin dikenal.

Terlebih di Indonesia, sejak Cristiano Ronaldo memutuskan untuk mengangat seorang anak di Aceh, banyak orang semakin mengenalnya. Tidak hanya itu, ternyata ia mempunyai sisi simpati yang begitu kuat terhadap rasa peduli kepada orang lain. Pada beberapa kesempatan ia bahkan menunjukkan kepeduliannya tanpa memandang perbedaan. Baik dalam agama sekalipun.

Meski dia beragama Katholik yang begitu taat, tapi membantu sesama manusia sudah menjadi sebagian dari kehidupannya. Tidak terkecuali agama islam. Dia menunjukan simpatinya kepada umat islam. Tidak tanggung-tanggung dana yang dikeluarkannya.

Christiano Ronaldo dan Kepeduliannya Pada Islam

Memberi simpati pada Palestina, Christiano benar-benar memberikan dirinya ruang untuk peduli kepada sesama terutama umat islam. Ia menjadi simpatisan bagi umat muslim di Palestina, buktinya Christiano melelang sepatu emas yang dimiliki untuk diberikan kepada anak-anak Palestina. Sepatu emas ini dilelang hingga mencapai 16,77 M. Digunakan untuk pembangunan sekolah-sekolah yang rusak di Gaza, Palestina.

Menyumbang uang untuk umat islam, tidak hanya untuk masyarakat Palestina. Christiano seringkali menyumbang uang untuk umat islam yang membutuhkan. Misalnya pada tahun 2013, meyumbangkan uang sebanyak 1,39 M untuk korban perang di daerah Afganistan.

Menolak menukar baju saat pertandingan dengan zionis. Cristiano Ronaldo dengan tehas menunjukkan ketidak sukaannya pada pihak Israel saat pertandingan sepak bola dengan skor 3-3 berakhir.  Bahkan, pemain sepak bola ini tidak ingin menyebut negara Israel. Saat salah satu wartawan menanyai Cristiano Ronaldo berada di atas bumi siapa? Israel atau Palestina? Dengan sigap, Ia menjawab berada di bumi Palestina.

Sikap seperti ini menunjukan kepeduliannya terhadap orang-orang islam atau terkena musibah. Islam pun mengajarkan untuk membantu sesama manusia seperti Firman Allah SWT.

 : ۘ وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.” (QS. Al Maidah ayat 2)

Sebagaimana orang yang beriman, umat islam diwajibkan untuk menolong sesama. Terutama saling membantu dalam kebaikan. Tidak dianjurkan untuk tolong menolong dalam hal keburukan.

Tidak hanya itu islam mengajarkan untuk saling menghargai satu sama lain, meski berbeda agama di zaman Rasulullah keputusan orang yang masih memegang agama nasrani tetap dihargai dan tidak dipaksa untuk memasuki islam. Islam memerhatikan setiap aspek kehidupan manusia. Mencakup politik, kehidupan, norma, serta banyak hal lainnya.

Berbagi terhadap sesama dengan orang yang membutuhkan atau kaum dhuafa selain mendatangkan keberkahan, tetapi mendatangkan berbagai kebaikan lainnya. Cristiano Ronaldo memberikan contoh pada setiap orang, yang lemah memang perlu diberikan pembelaan dan yang mengalami kesulitan perlu diberikan bantuan.

Alasan ini pula yang menjadikan banyak orang menganggumi Ronaldo. Meski begitu, beberapa media massa tetap memberikan argumen bahwa Cristiano Ronaldo adalah orang yang sombong. Jauh dari itu semua Ia begitu peduli terhadap muslim dan orang yang membutuhkan diluar sana.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!