Bocah Tewas Setelah Santap Takjil Dari Wanita Misterius, Ini Pelajaran Yang Bisa Dipetik Kaum Muslimin

0
27
Bocah Tewas 1

Bocah tewas – Seorang bocah yang berasal dari Bantul, Naba Faiz Prasetya tewas setelah memakan takjil sate lontong. Ayahnya yang merupakan driver ojol ini sebelumnya bertemu dengan seorang wanita yang meminta tolong untuk mengirimkan paket. Sang ayah pun menerima permintaan tersebut dan kemudian mengirimkan paket takjil ke alamat yang dituju. Namun penerima paket tidak mengenal dari pengirimnya, sehingga takjil tersebut ditolak.

Bocah Tewas 1

Bandiman bermaksud memberikan kepada yang berada di rumah penerima paket. Namun justru diminta untuk dibawa pulang saja untuk berbuka puasa. Itu sebabnya, kemudian ia pun membawa pulang takjil tersebut. Kemudian diberikan kepada sang anak, namun saat menyantap takjil tersebut kemudian ia tersungkur saat lari ke dapur. Sang istri yang mencicipi pun mengalami muntah-muntah. Sayangnya ketika dilarikan ke rumah sakit, anaknya tidak tertolong.

Bocah Tewas Setelah Santap Takjil Dari Wanita Misterius, Ini Pelajaran Yang Bisa Dipetik Kaum Muslimin

Bocah Tewas 2

Bocah tewas setelah menyantap takjil lontong ini kini menjadi berita heboh. Muncul berbagai dugaan, diantaranya dugaan pembunuhan berencana. Namun sayangnya justru yang menjadi korban adalah anak dari driver ojol yang kebetulan mengantarkan paket takjil tersebut. Kejadian ini juga kabarnya saat ini sedang dalam penyilidikan. Sobat CahayaIslam, sungguh betapa maut tidak pernah bisa diterka dan juga merupakan misteri.

Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan: “Ini adalah dari sisi Allah”, dan kalau mereka ditimpa sesuatu bencana mereka mengatakan: “Ini (datangnya) dari sisi kamu (Muhammad)”. Katakanlah: “Semuanya (datang) dari sisi Allah”. Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikitpun?

Dalam ayat ini menjelaskan bagaimana kematian akan selalu menemukan jalannya. Dan tidak ada satupun orang yang bisa bersembunyi dari kematian. Begitu juga dalam kasus diatas, ini tentu saja memberikan banyak pelajaran bagi kaum muslimin. Apa saja pelajaran yang bisa kita petik dari kejadian memilukan ini?

Ajal Bisa Datang Kapan dan Dimana Saja

Salah satu pelajaran yang bisa kita petik dari kejadian ini adalah bahwasanya maut atau ajal bisa datang kapan dan dimana saja. Maka dari itu, yang perlu dilakukan kaum muslimin adalah mempersiapkan hidup yang sebaik-baiknya. Sehingga bisa mempersiapkan diri kapan pun ketika ajal menjemput. Jangan sampai lalai ya sobat CahayaIslam, karena ajal bisa datang di tempat yang paling aman sekalipun.

Ajal Menjemput Melalui Berbagai Cara

Tidak peduli ketika kita sangat berhati-hati, namun ajal selalu bisa menemukan kita. Itu merupakan salah satu pelajaran juga bahwasanya segala kemungkinan bisa terjadi. Itu sebabnya, jangan sampai kita tidak mempersiapkan diri. Pastikan bahwa apapun yang kita lakukan, maka jadikan kematian sebagai pengingat. Sehingga senantiasa berbuat baik dan menjadi seorang muslim yang sebaik-baiknya.

Bocah tewas – setelah menyantap makanan takjil dari seorang wanita pengirim paket takjiL. Sungguh sobat CahayaIslam, betapa kematian sangat dekat dan juga tidak bisa diterka. Dengan beberapa pelajaran ini, kita tahu bahwa yang terbaik untuk dilakukan adalah senantiasa mengingatkan diri untuk selalu mempersiapkan kematian. Semoga kelak kita termasuk orang-orang yang mendapatkan husnul khatimah ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa’ Ayat 78

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY