Benarkah Wenny Ariani Memiliki Anak di Luar Pernikahan?

0
32
Wenny Ariani

Wenny Ariani – Baru – baru ini, berita tentang Rezky Aditya viral karena disebut telah memiliki anak dengan sosok Wenny Ariani, seseorang yang pernah dekat dengannya. Memang, publik belum memberitakan secara resmi apakah Wenny sebelumnya pernah menikah dengan RA secara sah di mata agama. Sementara ini, kabar masih berkutat pada kekecewaan antar kedua keluarganya.

Sobat Cahaya Islam, kasus gugatan Sosok Wenny Ariani kepada RA bisa saja terjadi pada umat lainnya. Bukan hanya menanggung malu, namun umat juga akna terpojokkan dengan pemberitaan yang bisa saja ditambah dengan bumbu – bumbu agar para pembaca bisa lebih tertarik untuk membaca.

Apa Saja Faktor yang Menjadikan Umat Mengalami Kehamilan di Luar Pernikahan?

Hari ini, kehamilan yang terjadi di luar pernikahan seakan – akan menjadi sebuah kewajaran di tengah masyarakat karena saking banyak kasus serupa. Tentu hal tersebut merupakan catatan buruk bagi umat sebab para korban tersebut sebagian besar adalah umat Islam.

Kejayaan pemuda Islam rasanya tak pantas untuk umat dapatkan bial sebagian generasi masih terjebak dengan dunia kemaksiatan termasuk perzinahan itu sendiri. Berikut beberapa faktor yang dapat menjadikan umat mudah terjerumus yakni :

1.    Pacaran Kebablasan

Wenny Ariani

Hal utama pendorong kehamilan di luar pernikahan secara sah yakni pacaran. Generasi hari ini bisa saja tak mengakui bahwa mereka berpacaran, sebab banyak status yang beredar. Padahal, secara esensial niatnya ya agar bisa berduaan bukan?

Kondisi seperti ini sangat ironi. Sebab, alih – alih menjadi generasi pendobrak peradaban, malah terjebak dalam dunia asmara yang hanya memberikan kebahagiaan semu. Padahal, tujuan hidup umat di dunia bukanlah untuk itu melainkan beribadah kepada Allah SWT.

Menjauhi aktivitas pacaran dan segala macam istilahnya yang serupa adalah ikhtiar umat untuk tetap melaksanakan perintahNya. Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta’ala dalam surat Al Isra’ ayat 32 yakni :

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰىٓ اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً ۗوَسَاۤءَ سَبِيْلًا

Artinya : Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.

Kondisi pacaran bahkan sampai kebablasan juga tak akan sering terjadi bila lingkungan tak ikut mengamini. Maksudnya, hari ini masih banyak umat dapati adanya toleransi bagi perbuatan maksiat tersebut. Sehingga, generasi tak jera dengan hukuman ringan yang umat berikan.

2.    Keimanan yang Rapuh

Wenny Ariani

Selain itu, salah satu pemicunya yakni ketika tak ada iman dalam diri umat tersebut. Para ulama’ sering menyampaikan, bahwa ketika seseorang melakukan perbuatan maksiat maka pada saat yang sama Allah SWT akan mencabut nikmat keimanan yang Ia berikan pada hamba. Sebab, dalam Islam telah jelas bahwa kebathilan tak akan bisa bersinggungan dengan kebenaran bukan?

Sehingga orang yang tega menjalani perbuatan haram tersebut memang sedang berada dalam keadaan keimanan yang rapuh. Bisa saja, ada orang yang bahkan rela menjual dirinya baik demi kepuasan diri maupun keterpaksaan. Seharusnya, dalam keadaan apapun, menjual diri tak masuk dalam opsi pilihan umat.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai kasus sosok Wenny Ariani yang media kabarkan akan melayangkan gugatan pada Rezky Aditya. Semoga ke depan, umat tak lagi menjumpai kasus demikian sebab selain merugikan juga dapat mengecewakan orang – orang sekitarnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY