Aurel Hermansyah Keguguran karena Penyakit ‘Ain?

0
104
Aurel Hermansyah keguguran

Aurel Hermansyah Keguguran – Belakangan ini, sebagian besar umat tengah memperbincangkan penyakit ‘ain tersebab kasus Aurel Hermansyah Keguguran. Kehamilan Aurel yang membahagaikan tersebut ternyata ditakdirkan untuk bertahan selama 5 minggu sebelum akhirnya berpulang ke sisi PemilikNya. Tentu hal ini membuat pasangan muda yakni Atta dan Aurel merasa terpukul.

Sobat CahayA Islam, tidak seharusnya umat muslim menuduh secara langsung bahwa penyebab Aurel Hermansyah Keguguran adalah karena penyakit ‘ain. Sebab, penyakit ‘ain tidak dapat didiagnosa secara langsung layaknya penyakit yang terdapat dalam catatan medis. Walaupun demikian, umat tetaplah harus waspada dengan penyakit tersebut.

Apa yang Dimaksud Penyakit ‘Ain yang Diisukan menjadi Penyebab Aurel Hermansyah Keguguran?

Aurel Hermansyah keguguran

Dalam Islam penyakit ‘ain adalah penyakit ‘ain merupakan sakit yang dihasilkan dari ragam pandangan hasad bahkan kagum sekalipun. Pandangan ini tidak hanya melalui penglihatan saja, bahkan bisa melalui gambar atau sekedar khayalan.

Pandangan itulah yang dapat menyebabkan seseorang dapat terganggu sehingga menjadi penyakit fisik. Kebenaran dari eksistensi penyakit ini bahkan telah dikabarkan oleh Rasulullah SAW melalui haditsnya yakni :

ونفس العائن لا يتوقف تأثيرها على الرؤية ، بل قد يكون أعمى فيوصف له الشيء فتؤثر نفسه فيه وإن لم يره ، وكثير من العائنين يؤثر في المعين بالوصف من غير رؤية

“’Ain bukan hanya lewat jalan melihat. Bahkan orang buta sekali pun bisa membayangkan sesuatu lalu ia bisa memberikan pengaruh ‘ain meskipun ia tidak melihat. Banyak kasus yang terjadi yang menunjukkan bahwa ‘ain bisa menimpa seseorang hanya lewat khayalan tanpa melihat.”Ibnul Qayyim dalam Zaadul Ma’ad (4: 153)

Maka dari itu, umat dari kalangan manapun bahkan di usia anak – anak juga dapat mengalaminya. Sehingga sudah selayaknya setiap umat juga senantiasa berdo’a agar dirinya dan keluarga dijauhkan dari penyakit yang demikian.

Tips Menghindari Penyakit ‘Ain

Aurel Hermansyah keguguran

Agar keluarga muslim secara keseluruhan terhindar dari penyakit ‘ain, maka terdapat langkah – langkah yang harus dilakukan. Beberapa diantaranya adalah :

1.      Senantiasa Berdizikir dan Berdo’a

Dalam kitab berjudul “Thibbun Nabawi” dijelaskan secara detail mekanisme penyembuhan bagi seorang anak yang terkena penyakit ‘ain. Salah satu obat mujarabnya yakni dengan membacakan do’a – do’a shahih seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW.

2.      Menjaga Privasi Diri

Selain berdzikir, alangkah lebih baiknya umat menjaga privasi salah satunya tidak terlalu mengumbar kebahagiaan dalam diri. Hal ini dimaksudkan selain untuk menjaga kehormatan juga dapat terhindar dari pandangan mata yang buruk. Lantas, umat harus menyembunyikan amalan dong? Tentu tidak demikian.

Sebenarnya, tak ada larangan bagi umat untuk posting terkait kegiatan atau amalan yang dilakukan. Hal lain yang perlu diperhatikan yakni terkait niat hakikinya. Jangan sampai niat tercampur dengan keinginan untuk merasa dipuji. Tentu hal tersebut tidak dibenarkan.

3.      Tidak Memandang Dengan Hasad

Selain menghindari penyakit ‘ain, seluruh umat muslim juga perlu untuk menghindari pandangan hasad. Salah satunya yakni dengan mendoakan keberkahan bila melihat teman atau kerabatnya diberikan kenikmatan berlimpah.

Hasad sendiri merupakan akhlaq yang buruk bagi kaum muslimin. Dampaknya pun sangat beresiko bagi kesehatan jiwa sang pemilik hati. Maka dari itu, dibandingkan menumbuhkan kedengkian pada teman atau kerabat, alangkah baiknya memaksimalkan diri menjadi produktif.

Selain itu kekaguman yang dirasakan umat sebaiknya dilandasi karena Allah SWT. Sebab kagum atas nama Allah SWT berarti mengembalikan keindahan hanya pada Allah semata. Pandangan kagum kepada manusia hanyalah menjadikan diri menjadi iri.

Percaya Dengan Qadha Allah SWT

Walaupun demikian, sebagai umat muslim harus meyakini bahwa kehadiran penyakit ‘ain adalah ketetapan dari Allah SWT. Sehingga bila ditimpakan pada umat, maka mereka harus menerimanya dengan lapang dada. Bukannya malah meragukan bahkan mencaci maki Allah SWT.

Nah Sobat Cahaya Islam, itu tadi pembahasan terkait penyakit ‘ain yang digadang – gadang menjadi penyebab Aurel Hermansyah Keguguran. Semoga umat Islam dapat lebih berhati – hati dalam segala aktivitas agar senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah Ta’ala.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY