Bau Badan Mengganggu Kualitasi Hidup, Ini Pandangan Dalam Islam

0
50
Bau Badan Mengganggu 1

Bau badan mengganggu – Bau badan adalah permasalahan yang sebenarnya cukup umum terjadi. Terlebih ini juga bisa menjadi masalah yang mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Bau badan bukan hanya mengganggu, tapi ini juga bisa menyebabkan pergaulan dengan orang lain menjadi tidak nyaman. Biasanya bau badan dipicu oleh bakteri yang ada dalam keringat. Sehingga menyebabkan bau yang tidak sedap tentu saja. Dan ini bisa menjadi masalah yang cukup serius lho.

Bau Badan Mengganggu 1

Pada masa pubertas, biasanya hormon dan kelenjar keringat akan menjadi lebih aktif. Sehingga ini memperjelas permasalahan bau badan. Penyebabnya sendiri cukup beragam. Mulai dari obesitas, kondisi medis tertentu hingga kebersihan yang kurang dijaga. Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya Allah menyukai kaum muslimin yang menjaga kebersihan. Lalu bagaimana pandangan islam tentang bau badan?

Bau Badan Mengganggu Kualitasi Hidup, Begini Pandangan Islam Tentang Bau Badan

Bau Badan Mengganggu 2

Bau badan adalah kondisi dimana aroma yang keluar dari tubuh tidak sedap atau mengganggu. Ini akan mengganggu kualitas hidup karena sangat berpengaruh pada kehidupan sehari-hari. Bahkan hubungan dengan orang lain juga lho. Itulah kenapa, islam mengajarkan kaum muslimin untuk senantiasa menjaga kebersihan. Bau badan memang tidak selalu karena kurang menjaga kebersihan, namun tidak sedikit yang disebabkan oleh hal tersebut.

Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.

Dalam ayat ini dituliskan bagaimana Allah menyukai orang-orang yang mensucikan diri. Ini dapat diartikan sebagai menjaga kebersihan, bersih artinya suci. Itu sebabnya sobat CahayaIslam, menjaga kebersihan bagi kaum muslimin sangatlah penting. Lalu bagaimana pandangan islam  tentang bau badan? Tentu saja ini bisa menjadi salah satu bentuk tidak menjaga kebersihan bagi kaum muslimin. Sehingga menyebabkan permasalahan bau badan.

Sobat CahayaIslam, yuk atasi permasalahan bau badan ini. Bagaimana caranya?

Rajin Mandi dan Jaga Kebersihan Badan

Mandi atau membersihkan diri adalah salah satu ajaran islam. Maka untuk menghindari permasalahan seperti bau badan ini, alangkah lebih baiknya rajin mandi dan juga menjaga kebersihan. Sehingga aroma yang keluar dari tubuh juga mencerminkan kebersihan yang dijaga tentunya. Bau badan bisa menyebabkan kualitas hidup menjadi kurang bagus lho sobat CahayaIslam.

Lakukan Pengobatan

Jika sobat CahayaIslam sudah menjaga kebersihan dan juga rajin mandi namun masih mengalami bau badan. Maka yang harus dilakukan adalah mengobati. Bisa jadi ini disebabkan beberapa kondisi medis atau obesitas. Sebaiknya ketahui dulu penyebab bau badan dan kemudian mengobatinya. Ini agar permasalah bau badan bisa teratasi dan tidak lagi menggganggu kualitas hidup sobat CahayaIslam.

Bau badan mengganggu – kualitas hidup seseorang. Selain itu, bau badan juga bisa menandakan kurangnya kita dalam menjaga kebersihan badan. Jadi sobat CahayaIslam, yuk senantiasa menjaga kebersihan karena itu adalah sikap yang Allah sukai. Dan lagi menjaga kebersihan adalah salah satu bentuk menunaikan ajaran agama islam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 222

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY