Baim Wong Bantu Supirnya, Ini 6 Motivasi Agar Berbuat Baik Menurut Al-Quran

0
99
baim wong

Baim Wong – Sejak menjadi Youtuber sukses, Baim Wong selalu membuat konten membantu sesama. Setelah viral dengan aksinya yang menyamar sebagai orang gila. Dia selalu membantu orang lain dengan cara yang tak disuga sebelumnya.

Kali ini giliran supirnya yang mendapat rejeki nomplok dari bosnya itu. Baim Wong membantu merenovasi total rumah sopirnya. Tidak hanya merenovasi bangunannya saja, tetapi Baim Wong juga membeli perabotan-perabotan dan seisinya.

baim wong

Baim Wong Ajarkan Agar Selalu Berbuat Baik

Kebaikan yang ditunjukkan oleh Baim Wong bisa dijadikan contoh buat kita. Islam memerintah umatnya untuk saling berlomba dalam kebaikan. Orang yang sudah bisa merasakan kenikmatan berbuat baik tidak akan pernah merasa rugi. Meskipiun harus mengeluarkan hartanya untuk membantu sesama.

Jika belum bisa merasakan nikmatnya bersedekah atau berbuat kebaikan, Sobat Cahaya Islam bisa memotivasi diri untuk berbuat baik.  Ada 6 motivasi dari Al-Quran agar selalu terdorong berbuat baik.

6 Motivasi Agar Berbuat Baik

Dicintai Allah

Siapa yang tidak ingin dicintai Allah? Setiap insan pasti ingin dicintai oleh Allah. Salah satu cara agar kita selalu mendapat cinta dari Allah adalah berbuat baik. Allah sangat menyukai orang-orang yang selalu mengamalkan kebaikan.

Orang Berbuat Baik Akan Mendapat Kebaikan

Tidak sedikit orang yang masih enggan berbuat baik. Rata-rata mereka berbuat baik karena ingin mendapat imbalan. Seharusnya saat berbuat baik, hati haruslah dalam keadaan ikhlas. Tanpa rasa ikhlas kebaikan yang dilakukan kurang afdhol.

Saat berbuat baik jangan mengharap apakah orang yang dibantu akan membalas kebaikan kita atau tidak. Tanamkan pada hati dan pikiran kita, membantu ya membantu tidak ada hal lain apalagi mengharapkan imbalan. Bisa membantu orang lain saja sudah membuat hati tenang dan bahagia.

Jika hati ikhlas saat membantu orang yang membutuhkan, Allah akan membalas kebaikan tersebut pada kita. Sudah menjadi kepastian allah bahwa siapapun yang berbuat baik dengan hati ikhlas, Allah akan membalas kebaikan itu.

baim wong

Allah Membalas Kebaikan Meskipun Hanya Sebesar Biji Dzarrah

Dalam Surat Az-Zalzalah ayat 7-8, dijelaskan bahwa Allah akan membalas kebaikan seseorang. Meskipun kebaikan tersebut hanya sebesar biji dzarrah. Biji Dzarrah merupakan perumpamaan sebagai sesuatu yang sangat kecil. Jadi, Allah akan membalas kebaikan meskipun kebaikan tersebut sangat kecil menurut ukuran pemahaman manusia.

Orang yang Berbuat Baik Dilimpahi Rahmat dan Kebahagiaan oleh Allah

Jangan takut dan malas untuk berbuat baik. Sangat banyak manfaat yang bisa Sobat dapatkan dari menebar kebaikan. Orang yang berbuat baik akan dilimpahi rahmat serta kebahagiaan oleh Allah Ta’ala. Siapa yang tidak mau mendapatkan rahmat dan kasih sayang Allah?

baim wong

Segala Perbuatan yang Diperbuat Akan Kembali Pada Dirinya

Siapa yang menanm pasti akan menuai. Jika sobat berbuat baik maka kebaikan jugalah yang kembali kepada diri sobat. Demikian juga saat bertindak jahat, makaakan merasakan kejahatan dari orang lain.

Motivasi diri kita untuk selalu berbuat baik dengan 5 hal di atas. Kelima hal di atas sudah tercantum dalam Al-Quran. Sangat besar manfaat yang akan sobat Cahaya Islam peroleh ketika mengerjakan kebaikan.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!