Baby Sitter Diamankan Karena Diduga Menculik Anak Majikan, Ini Pentingnya Menjaga Kepercayaan Dalam Islam

0
860
Baby Sitter Diamankan 2

Baby sitter diamankan – Beberapa waktu lalu seorang perempuan diamankan karena diduga melakukan penculikan terhadap anak majikan. Sebelumnya orang tua dari anak tersebut melapor karena sang anak yang berusia 18 bulan menghilang. Bersamaan dengan baby sitter yang tidak bisa dihubungi karena nomornya tidak aktif. Sementara tetangga yang melihat baby sitter ini keluar dari rumah ketika itu menggendong sang anak.

Baby Sitter Diamankan 1

Baby sitter yang membawa anak majikan tanpa sepengetahuan orang tuanya kini sedang dalam pemeriksaan. Tentu saja ini tindakan yang tidak dibenarkan ya sobat CahayaIslam. Apalagi seorang baby sitter seharusnya bisa mengemban tugas dengan baik untuk menjaga dan mengasuh anak. Belum lagi itu juga kepercayaan yang diberikan oleh majikan. Lalu bagaimana menurut islam?

Baby Sitter Diamankan Karena Menculik Anak Majikan, Ini Lho Pentingnya Menjaga Kepercayaan Dalam Islam

Baby Sitter Diamankan 2

Baby sitter diamankan karena duduga melakukan penculikan terhadap anak majikannya. Tentu saja ini adalah perbuatan yang tidak benar. Bahkan dalam ajaran islam sendiri, bekerja baik sebagai baby sitter atau pekerjaan lainnya erat kaitannya dengan kepercayaan. Dan dari kasus ini dapat dilihat bagaimana seseorang tidak menjaga kepercayaan yang sudah diberikan.

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.

Ayat ini menerangkan bagaimana Allah melarang kaum muslimin untuk mengingkari atau mengkhianati amanat yang telah diberikan. Itu artinya, kepercayaan merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga ya sobat CahayaIslam. Dan barangsiapa yang mengkhianati amanat yang telah diberikan maka bisa termasuk golongan orang yang munafik lho. Lalu kenapa pentingnya menjaga kepercayaan?

Kepercayaan Adalah Amanah

Salah satu alasan kenapa kepercayaan harus dijaga karna kepercayaan adalah amanah. Sementara itu, Allah telah memerintahkan kaum muslimin untuk menajaga apapun amanah yang diberikan kepadanya. Maka dari itu, kepercayaan adalah bagian yang penting. Bahkan bisa menjadi dosa juga lho sobat CahayaIslam jika mengkhianati kepercayaan yang sudah diamanahkan kepada kita.

Mengkhianati Kepercayaan Jadi Ciri Orang Munafik

Kenapa pentingnya menjaga amanah atau kepercayaan? Karena siapapun yang mengkhianati kepercayaan bisa termasuk dalam golongan orang yang munafik. Dan dalam ajaran islam sendiri, orang munafik adalah golongan dari syaitan lho. Itulah sebabnya, jika kita diberikan kepercayaa maka harus dijaga dengan sebaik mungkin.

Bukan Sikap Seorang Muslim

Dengan mengkhianati kepercayaan atau amanah, ini sudah melanggar ajaran dari agama islam. Tentu saja inipun juga tidak mencerminkan sikap dari seorang muslim lho. Sebagai kaum muslimin yang baik, jangan lupa untuk memegang teguh kepercayaan yang diberikan ya.

Baby sitter diamankan – karena diduga menculik anak majikannya. Dalam kasus ini kita bisa belajar bahwa kepercayaan sangat penting untuk dijaga. Apalagi islam mengajarkan kita untuk tidak mengkhianati amanah yang sudah diberikan. Yuk belajar jaga kepercayaan dari orang lain ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Anfal Ayat 27

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY