Arsyah Rashid Dan Maudy Ayunda Putus, 5 Alasan Pacaran Diharamkan

0
90

Arsyah Rashid – Artis Indonesia Maudy Ayunda dikabarkan telah berpisah dengan sang kekasihnya yakni Arsyah Rashid. Hubungan pacaran yang mereka jalani sudah berjalan selama 5 tahunan namun pada akhirnya hubungan tersebut harus putus sebelum sampai ke pelaminan.

Arsyah Rasyid menjalani pacaran jarak jauh atau LDR. Meskipun hubungan sudah berlangsung sangat lama namun pada kenyatannya takdir berkata lain sehingga perjuangan mempertahankan hubungan harus putus ditengah jalan.

Sobat cahaya Islam, dimasa seperti sekaran gini hubungan pacaran memang merupakan hal yang lumrah. Namun bagi orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah maka sebisa mungkin akan berusaha untuk menghindari hubungan tersebut karena pacaran dilarang dalam agama kita.

Ada banyak alasan mengapa Islam diharamkan dalam Islam. Sudah ada banyak bukti mengenai betapa pacaran tidak memberikan manfaat melainkan justru memberikan efek negatif bagi para pelakukanya. Berikut ini adalah alasan yang perlu sobat cahaya Islam ketahui agar semakin istiqomah dalam meniti jalan jomblo fisabilillah.

1. Pacaran bukan jaminan menikah

Seseorang yang berpacaran hanyalah mereka yang ingin menikmati dan memuaskan hawa nafsu namun enggan untuk masuk dalam hubungan yang seriuys. Pacaran hanya dilakukan oleh merka yang belum mampu untuk membangun keluarga bersama namun memaksakan diri untuk bisa bersama.

Banyak sekali hubungan pacaran yang sudah bertahun-tahun lamanya seperti kisah Arsyah Rashid dan Maudy Ayunda yang akhirnya putus. Padahal mungkin mereka menginginkan kehidupan bahagia dalam pernikahan namun kenyataannya jodoh ada ditangan Allah.

Ketika manusia berencana untuk hidup bersama dengan seseroang apabila Allah tidak mengehendakinya maka semua rencana hanya menjadi sia-sia. Apabila kita sudah ditakdirkan berjodoh dengan seseorang maka tanpa hubungan pacaran jodoh kita akan tetap datang jua.

2. Pacaran mendekatkan diri pada perbuatan zina

Hal yang penting untuk selalu diingat dan disadari oleh setiap kaum muda adalah pacaran bukan hal yang bermanfat dan justru menjadi sarana dekat dengan perbuatan zina. ketika pacaran maka seseorang akan saling pandang lalu saling bergandengan, bersentuhan dan lama kelamaan akan dapat terjerumus pada perbuatan zina yang besar.

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” (QS. An-Nuur ayat 30)

Kita semua tahu bahwa perbuatan zina pmerupakan perbuatan dosa besar yang nantinya dapat membuat kita sengsara di akhirat. Allah melarang manusia berdua-duaan atau berkhalwat dengan lawan jenis yang bukan muhrim karena yang ketiga adalah setan.

Setan selalu berusaha membisiki manusia dan menjadikan indah pandangan manusia kepada sesuatu yang Allah haramkan. Sehingga penting bagi kita untuk berhati-hati dengan pandangan dan hati jangan sampai kita terjerumus masuk dalam perangkap setan.

3. Pacaran membuat banyak waktu terbuang sia-sia

Pacaran ternyata juga menjadikan banyak waktu kita terbuang sia-sia. Bagaimana tidak, ada banyak waktu kita yang dapat digunakan untuk beribadah namun justru hanya digunakan untuk melakukan perbuatan maksiat. Memikirkan pacar, telfonan, video call, berduaan, jalan-jalan bersama, dan erbuatan lainnya nantinya justru menambah tumpukan dosa kita sehingga kehidupan terasa tidak barokah.

4. Pacaran menjadikan diri lupa dan jauh dari Allah

Pacaran haram karena juga menajdikan seorang hamba lupa diri. Allah yang selalu memberikan nikmat kepada kita justru tidak pernah diberi perngahrgaan sedangkan pacar yang bahkan tidka memberikan apa-apa selalu dipuja setiap saat.

Betapa sesungguhnya Allah lebih menyayangi kita dibandingkan dengan siapapun yang ada di dunia. Oleh kartena itu kita sebagai umat yang beriman jangan sampai lupa dengan nikmat Allah atau malah membuat Allah murka.

5. Pacaran merusak mood

Orang yang berpacaran mudah sekali diserang modd swing. Keadaan mood sangat mudah berubah bagi orang yang berpacaran sehingga akan sangat memperngaruhi aktifitasnya setiap hari. Banyak anak mdua yang gagal dalam pendidikan dan bahkan karir karena melakukan kegiatan pacaran yang jelas diharamkan dan dilarang oleh Allah.

Sobat cahaya Islam, semoga kita selalu bisa menjaga diri dan tidak mudah mengikuti hawa nafsu. apa yang terjaid dengan Arsyah Rashid bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!