Apa Itu Banaspati? Hati-hati Dengan Kemusyrikan!

0
42

Apa Itu Banaspati – Banaspati dikenal dalam masyarakat Jawa sebagai santet yang paling mematikan. Tidak sembarangan orang bisa menguasai ilmu ini. Kabarnya juga, keturunan dari pemilik ilmu banaspati ini juga dapat menguasainya. Banaspati mempunyai bentuk semacam bola api dan sering terlihat melintas dilangit pada saat malam hari.

Banaspati sering digunakan untuk menyakiti orang lain. Tata cara dalam menerapkan ilmu banaspati ini dengan menggunakan telur ayam kampong yang pertama langsung dari induknya. Kemudian, telur tersebut dimantrai dan diletakkan diatas bara api hingga akhirnya meletus dan mengobarkan api, api itulah yang akan langsung pergi ke sasaran yang diinginkan pemilik ilmu banaspati.

Sobat Cahaya Islam, Islam mengajarkan kita untuk tidak melakukan kemusyrikan kepada Allah. Menggunakan ilmu banaspati untuk menyakiti orang lain berarti sama dengan kita bersekutu dengan setan. Padahal, setan adalah musuh terbesar kita sebagai umat islam.

Hati-hati Dengan Kemusyrikan, Seperti Apa Itu Banaspati?

Apa itu Banaspati? Banaspati adalah santet yang umumnya digunakan untuk membunuh dan menyakiti orang lain. Banaspati biasanya digunakan oleh orang-orang yang mudah ditundukkan oleh setan untuk melampiaskan dendam dan kebencian terhadap seseorang. Orang yang menggunakan banaspati berarti sama dengan menyekutukan Allah. Padahal, menyekutukan Allah termasuk dosa besar.

Hal tersebut seperti ayat yang berbunyi:

وَلَقَدْ أُوحِيَ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ لَئِنْ أَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Artinya: Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu. “Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi (Q. S. Az-Zumar: 65).

Masih banyak orang yang bingung dengan macam-macam bentuk dari apa itu banaspati, diantaranya adalah:

  1. Banaspati Api

Yaitu banaspati yang menggunakan udara sebagai kekuatan utamanya. Banaspati jenis ini bila bertemu dengan korban dan korban merasa ketakutan ketika melihatnya. Maka, api yang ada pada banaspati akan semakin besar. Hal itu disebabkab banaspati ini mengambil energi negatif yang terdapat di udara sekitar korban.

  1. Banaspati Dari Tanah Liat

Banaspati jenis ini sangat menyukai tempat yang sepi seperti hutan. Dia membunuh korbannya dengan cara menghisap darahnya sampai tak bersisa sedikitpun. Cara agar tidak mati karena banaspati ini, kita harus menapakkan kaki kita ke tanah dan berdiam diri sampai banaspati tersebut pergi.

  1. Banaspati Dari Air

Banaspati jenis ini biasanya menghisap darah korban di dalam air dan membuatnya seolah tenggelam.

Salah satu cara agar banaspati tidak bisa mendekati kita adalah dengan menghafal ayat kursi dan rajin shalat lima waktu, serta terus mendekatkan diri kepada Allah.

Lalu, apakah dengan menggunakan banaspati membuat kita menjadi musyrik? Tentu saja. Hal tersebut dikarenakan kita sebagai manusia telah menggunakan jasa setan untuk memenuhi hawa nafsu kita. Secara otomatis, kita juga akan menjadi budak setan karena telah menggunakan banaspati yang tidak lain adalah jin yang berbahaya. Sehingga menjadi syirik yang dosanya sangat besar. Orang yang melakukan kesyirikkan disebut dengan orang musyrik.

Berikut ini merupakan jenis-jenis syirik, diantaranya:

  1. Syirik Akbar

Syirik jenis ini biasanya dilakukan seseorang secara terang-terangan untuk menyekutukan Allah. Salah satu syirik ini adalah berdoa kepada selain Allah dan mencintai sesuatu melebihi kecintaanya kepada Allah.

  1. Syirik Asghar

Yaitu syirik yang dihasilkan dari perbuatan atau perkataan sehingga dapat dikategorikan syirik dalam syariat. Contoh dari syirik ini seperti menggunakan rajah, memiliki kalung jimat yang selalu dipakai kemana-mana, atau riya’.

Itulah yang dimaksud dengan hati-hati dengan kemusyrikan seperti apa itu banaspati. Oleh karena itu, kita harus menjauhi segala macam bentuk syirik apabila tidak ingin menjadi orang musyrik.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!