Anya Geraldine Unggah Foto Seksi, Memposting Foto? Ini Hukumnya Dalam Islam!

0
57

Anya Geraldine merupakan selebgram yang selalu menjadi pusat perhatian karena parasnya yang cantik. Bukan hanya itu, Anya juga seringkali mengunggah foto dengan pose yang seksi. Sehingga unggahan foto-fotonya selalu menjadi sorotan masyarakat, terutama kaum adam. Tidak jarang ia mendapatkan komentar mengenai keseksiannya. Terlebih lagi penggemar Anya ini semakin banyak, khususnya kaum adam.

Anya Geraldine Posting Foto Seksi dan Begini Hukumnya

Beberapa waktu lalu Anya mengunggah foto dengan pose seksinya di pinggir kolam renang. Ia mengenakan celana hotpants dan juga menampakkan bagian punggungnya. Ini membuat orang-orang terpesona dan memuji keseksiannya. Bahkan tidak sedikit yang melontarkan gombalan pada kolom komentar sosial media. Lalu bagaimana pandangan islam mengenai mengunggah foto di sosial media, apakah diperbolehkan?

Anya Geraldine Unggah Foto Seksi, Begini Hukum Mengunggah Foto Menurut Islam

Anya Geraldine Unggah Foto Seksi dan Hukum Posting Foto Dalam Islam

Anya Geraldine menjadi sorotan setelah mengunggah foto dengan pose seksinya. Anya merupakan selebgram yang memang sering memposting foto seksi di media sosialnya. Sehingga menjadi pusat perhatian, khususnya kaum adam. Dalam islam, menampakkan bagian tubuh atau tidak berhijab sama dengan membuka aurat. Islam sendiri melarang wanita untuk membuka aurat, bahkan sekedar ujung rambut pun.

يَا بَنِي آدَمَ قَدْ أَنْزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَارِي سَوْآتِكُمْ وَرِيشًا ۖ وَلِبَاسُ التَّقْوَىٰ ذَٰلِكَ خَيْرٌ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُونَ

Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.(1)

Dalam ayat ini dijelaskan, bahwa Allah telah mengatur bagaimana seorang muslimah berpakaian. Aurat merupakan perhiasan bagi wanita yang harus dijaga kehormatannya, sehingga Allah memerintahkan untuk berpakaian yang menutup aurat. Selain untuk menjaga diri, juga untuk menghindari perbuatan maksiat akibat dari cara berpakaian yang dapat mengundang syahwat.

Hukum Memposting Foto Yang Terbuka Auratnya Menurut Islam

Anya Geraldine Unggah Foto Seksi dan Anjuran Menutup Aurat Bagi Wanita

Dalam islam, berpakaian yang membuka aurat hukumnya dilarang. Apalagi bagi seorang muslimah, wajib hukumnya untuk berhijab atau menutup aurat. Lalu bagaimana hukum mengunggah foto seksi, seperti yang banyak terjadi di era modern saat ini di sosial media?

Tentu saja jawabannya adalah dilarang, karena ini melanggar syariat islam dan juga perbuatan dosa. Apalagi mengunggah foto seksi, ini sama saja membiarkan aurat kita menjadi konsumsi publik. Bayangkan saja sobat Cahaya Islam, bagaimana foto kita dipandangi oleh banyak laki-laki yang bukan mahram. Bahkan bisa saja dijadikan sebagai objek untuk perbuatan maksiat. Jika hal seperti ini terjadi, kita pun menerima dosa. Bahkan bisa menjadi dosa yang mengalir.

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا ۖ وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَىٰ جُيُوبِهِنَّ ۖ

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya,(2)

Anya Geraldine – memposting foto seksi dan menjadi pusat perhatian. Dalam islam, memposting foto yang tidak berhijab bahkan membuka aurat, hukumnya dilarang. Jadi sobat Cahaya Islam, mari kita sebagai wanita muslimah jangan lupa menjaga diri. Dengan senantiasa berpakaian yang baik dan menutup aurat.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-A’raf Ayat 26

(2) – Surat An-Nur Ayat 31

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!