Antigen Bekas, Digunakan? Inilah Akibat Makan Uang Haram

0
40
antigen bekas

Antigen Bekas – Baru – baru ini muncul sebuah pemberitaan terkait adanya penggunaan antigen bekas. Masa pandemi di negeri memang belum berlalu, bahkan terkesan terjadi lonjakan di berbagai daerah. Selain karena gonta – ganti kebijakan, hal ini juga dipengaruhi oleh kegiatan masyarakat yang tak menerapkan protokol kesehatan.

Sobat Cahaya Islam, penggunaan antigen bekas yang didaur ulang sungguh merupakan sebuah kriminalitas. Sedangkan kepribadian muslim sangat jauh dari perilaku yang demikian. Jangankan berbuat kriminalitas, memakan dari uang yang tiak jelas pekerjaannya saja bisa tergolong haram. Tentu, akan ada sanksi tersendiri yang Allah SWT berikan baik di dunia maupun di akhirat jika umat tak bertaubat.

Apa Dampak Bagi Umat Muslim yang Menggunakan Antigen Bekas?

Bagi yang menjadi korban dari antigen bekas ini, tentu terjadi ketidakakuratan pada hasil tes yang digunakan. Selain itu, terdapat kerugian karena harus membayar dengan harga yang tinggi manakala yang digunakan tes hanyalah barang bekas.

Bagi yang menjadi pionir tentang ide penggunaan barang bekas ini, tentu Allah SWT akan memberi balasan yang setimpal. Walaupun di kemudian hari terdapat persaksian bahwa hal tersebut dilakukan atas dasar keterpaksaan, tetap saja secara realita telah memberi kemudharatan serta mendzalimi pihak lainnya.

Mencari rezeki dengan cara yang salah tidak dibenarkan dalam Islam. Alih – alih mendapat kebahagiaan, malah Allah SWT akan memberikan kehinaan serta tidak ridho dengan aktivitas yang dilakukan, padahal seharusnya bekerja dapat dimaknai sebagai ibadah. Terdapat beberapa dampak lain diantaranya adalah :

Tidak Dikabulkan Doanya

antigen bekas

Seseorang yang mencari nafkah dengan cara yang tidak halal, antara dirinya dengan Sang Khaliq. Tentu hal ini akan meresahkan kehidupan umat tersebut. Pasalnya, kehidupan ini bisa menjadi bahagia dan penuh kesenangan manakala Allah SWT meridhoinya. Namun, bilamana ketika doa tak dapat dikabulkan? Pastilah kehidupan menjadi kacau.

Susah Menyerap Ilmu

antigen bekas

Di dalam Islam, tela dijelaskan bahwa ilmu adalah cahaya. Sedangkan mencari nafkah dengan jalan yang tidak dibenarkan adalah kegelapan. Nafkah inilah yang akhirnya dijadikan sumber utama untuk membeli bahan pokok bagi keluarga.

Maka, secara tidak langsung asupan yang masuk ke dalam tubuh umat adalah yang yang dihasilkan dari sesuatu yang haram. Tentu hal ini akan menjadikan ilmu akan sulit diserap. Misalnya saja, ketika seseoran kesulitan dalam belajar maka bisa jadi asupan yang dimakan diperoleh dengan cara yang tidak dihalalkan Islam.

Hakikat Mencari Nafkah dalam Islam

Keseluruhan aktivitas yang dilakukan oleh kaum muslim harus disesuaikan dengan landasan syariat. Selain niat yang ikhlas, dibutuhkan juga prosedur yang benar dalam menjalankannya. Misalnya saja terkait penggunaan alat bekas tersebut.

Niat para tenaga kesehatan bisa jadi karena ikhlas untuk bekerja, namun mekanisme penerapannya harus menggunakan alat yang baru. Begitulah Islam mengajarkan kepada umatnya dalam mencari nafkah bagi keluarga.

Nah Sobat Cahaya Islam, itulah penjelasan terkait dampak dari penggunaan antigen Bekas yang baru – baru ini sering diberitakan. Semoga kejadian tersebut hanya terjadi di satu tempat dan tidak menjadi inspirasi di tempat lainnya. Semangat!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY