Aldi Taher Di hujat Netizen, Perintah Bersabar dalam Islam!

0
110
Aldi Taher

Aldi Taher – Aldi Taher di hujat para netizen dengan menyuguhkan komentar yang beragam. Karena baru-baru ini, Aldi Taher ingin di undang dalam acara telvisi. Dirinya merasa siap untuk hadir dalam acara televisi. Kehidupan seorang selebrita memang tidak lepas dari pengawasan netizen. Hal ini hendaknya disikapi dengan penuh bijak dan sabar.

Sobat Cahaya Islam, sabar merupakan salah satu sikap terpuji yang Allah SWT perintahkan untuk di terapkan dalam kehidupan seorang muslim. Sabar salah satu sikap menahan diri dari sesuatu yang di benci dan menanggungnya dengan penuh rela dan ikhlas serta hanya berserah diri kepada Allah SWT. Bahkan terdapat dalil yang mendasari perintah untuk bersabar.

Aldi Taher dihujat netizen, Perintah Bersabar Islam

Seperti yang di singgung sebelumnya, Islam mengajarkan untuk senantiasa bersabar dalam menghadapi berbagai bentuk ujian/ cobaan. Maksudnya, setiap muslim hendaknya tidak lekas marah, tidak putus asa, patah hati hingga bertindak terburu-buru dalam menghadapi ujian yang menghadang. Hal ini Allah SWT perintahkan secara tegas melalui firman-Nya.

Firman Allah SWT:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اصْبِرُوا وَصَابِرُوا وَرَابِطُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung. (Qs. Al-Imran: 200)”

Islam memberikan pengarahan yang lebih jelas dan terperinci. Hal ini bisa sobat lakukan dengan membagi sabar dalam beberapa macam. Di antara macam-macam sabar yakni sebagai berikut:

1.    Sabar dalam Menaati Allah SWT

Pertama, Sobat Cahaya Islam hendaknya bersabar dalam menaati perintah Allah SWT. Hal ini berwujudkan dengan kesungguhan dalam menjalankan setiap perintah Allah SWT, baik perintah yang di jelaskan secara tegas, maupun anjuran yang berdasar pada petunjuk Rasulullah SAW. Begitu pun taat dalam menjauhi segala larangan-Nya.

Aldi Taher

2.    Sabar dalam Menjauhi Maksiat

Islam mengajarkan untuk bersabar dalam menjauhi maksiat. Hal ini bisa di wujudkan dengan meninggalkan segala macam maksiat serta hal-hal yang dapat mendekatkan pada zina. Lakukan secara total, tanpa ada toleransi, dengan menjauhi hura-hura, atau pun menghindari perbuatan yang syariat Islam larang.

3.    Sabar dalam Menghadapi Gangguan Orang Lain

Selanjutnya, senantiasa bersabar dalam menghadapi gangguan orang lain. Hujatan netizen terhadap Aldi Taher salah satu contoh gangguan yang hendaknya di terima dengan penuh kesabaran. Sebagai makhluk sosial, manusia tidak lepas dari jalinan manusia lainnya. Dalam beberapa situasi, kadang timbul konflik yang tidak akan mengenakan. Namun, Sobat Cahaya Islam hendaknya bersabar dalam menghadapinya.

4.    Sabar dalam Menerima Takdir Allah SWT

Terciptanya alam semesta beserta isinya sebagai salah satu bukti kebesaran Allah SWT dan Maha Kuasa terhadap segalanya. Tidak hanya itu, Allah SWT ciptakan siang dan malam, kaya dan miskin, sehat dan sakit, hingga hidup dan mati. Hal ini merupakan sebuah takdir Allah SWT yang hendaknya di terima dengan syukur terhadap nikmat-Nya dan bersabar terhadap ujian-Nya.

Aldi Taher Di hujat – Nah, Sobat Cahaya Islam itulah ulasan singkat terkait perintah bersabar dalam Islam. Hujatan yang menimpa Aldi Taher hendaknya di terima dengan penuh kesabaran dan lapang dada. Lalu, mari sama-sama untuk senantiasa mneingkatkan kesabaran dalam berbagai bentuk, baik dalam ketaatan terhadap Allah SWT maupun dalam ragam ujian dan cobaan yang menimpa.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY