5 Hal Wajib Untuk Menyambut Hari Idul Fitri 2023!

0
753
hari idul fitri 2023

cahayaislam.id – Rasanya baru kemarin umat islam menjalani bulan suci Ramadhan. Namun, Ramadan akan segera berakhir dengan datangnya hari idul fitri 2023.

Lantas, apa saja yang dilakukan sebelum Ramadhan berakhir dan lebih bermakna? Daripada kita bingung untuk merayakannya, mari simak informasinya di bawah ini.

Hal Wajib yang dilakukan Untuk Menyambut Hari Idul Fitri 2023

Banyak sekali to do list yang harus kita lakukan secara maksimal untuk merayakan Ramadhan tahun ini. Di bawah ini sudah ada beberapa hal yang wajib dilakukan dalam menyambut hari idul fitri 2023.

1.   Mereview Baju Lebaran

Lebaran tidak harus tampil cetar, minimal cari baju dan fashion terbaru yang sekiranya dapat digunakan di hari kemenangan. Apalagi saat Lebaran tahun ini, Anda sudah dapat pulang kampung.

Mengenai baju lebaran, tidak perlu muluk-muluk dan berlebihan. Selama mampu menutup aurat dan membuat diri terlihat anggun maka hal itu pun sudah bisa dikatakan cukup.

Allah berfirman dalam QS Al Ahzab ayat 59,

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Artinya: “Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”

2.   Tidak Lupa Hunting Item

Masih terkait penampilan, pasti tidak hanya baju yang menjadi poin penampilan. Item pelengkap juga tidak boleh ketinggalan untuk dicari, contohnya tas, kerudung, hingga sandal.

Apabila ingin beli yang baru, pastikan item bisa digunakan untuk kegiatan lainnya.

Seperti ke kampus atau kantor, jalan sama teman atau sekedar ke mall. Jadi, barangnya jangan hanya digunakan saat idul fitri 2023, setelah itu simpan di lemari saja.

Hal ini merupakan salah satu metode untuk lebih berhemat dan tidak menghambur-hamburkan uang secara berlebihan.

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Isra’ ayat 26 dan 27,

وَءَاتِ ذَا ٱلْقُرْبَىٰ حَقَّهُۥ وَٱلْمِسْكِينَ وَٱبْنَ ٱلسَّبِيلِ وَلَا تُبَذِّرْ تَبْذِيرًا

Artinya: Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.

إِنَّ ٱلْمُبَذِّرِينَ كَانُوٓا۟ إِخْوَٰنَ ٱلشَّيَٰطِينِ ۖ وَكَانَ ٱلشَّيْطَٰنُ لِرَبِّهِۦ كَفُورًا

Artinya: Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.

3.   Belajar Makeup Rose Gold Glam

Belajar sebuah tutorial makeup untuk Lebaran, pasti sangat seru kita lakukan. Apalagi saat ini sudah banyak beauty vlogger yang membuat tutorial makeup rose gold glam untuk trend pada Lebaran 2023 ini. 

Warna rose gold ini dapat membuat kita lebih terlihat ber-attitude dan disesuaikan dengan berbagai macam orang.

Makeup rose gold ini dapat diusung oleh Instaperfect yang ingin menyambut hari idul fitri 2022 tahun ini, agar lebih istimewa.

Terlebih lagi, Instaperfect baru saja meluncurkan sebuah produk baru yang bertemakan rose gold yakni Mattesetter Cappadocia Limited Edition.

Mattesetter Cappadocia ini dapat memberikan vibes Cappadocia yang warm, hangat, dan menyenangkan. Jadi sangat cocok untuk inspirasi makeup Lebaran.

Produk ini umumnya tercipta karena terinspirasi dari keindahan Cappadocia. Jadi tidak heran jika shade yang diberikan begitu indah dan nyaman di bibir.

Mattesetter Cappadocia ini mempunyai enam limited edition shades dari nude hingga semi bold bersama glam thematic design. Jadi cocok untuk seluruhnya skin tone & lip tint.

Bahkan, teksturnya velvety smooth dengan finish moist matte yang membuat bibir nyaman. Sementara itu, kandungan avocado dan jojoba oil akan membuat bibir tidak kering dan no crack.

Selain itu, asa kandungan kiwi dan green tea extract yang akan membantu proteksi dari luar.

Nah, Sobat Cahaya Islam, demikian di atas merupakan beberapa hal yang wajib dilakukan untuk menyambut hari idul fitri 2023. Semoga apa yang sudah disampaikan bisa memberikan manfaat yang luar biasa.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY