5 Hal Ini Pertanda Gangguan Jin, Ini Doa Mengusirnya Menurut Syariat Islam

0
23

Jin – Jin dan manusia adalah sama-sama mahluk ciptaan Allah SWT. Namun yang membedakan, keduanya tercipta dari unsur yang berbeda. Manusia terbuat dari tanah sedangkan jin, setan dan sebangsanya terbuat dari api.

Selain itu mereka juga bisa melihat manusia sementara manusia tidak bisa melihat mereka. Meski keduanya memiliki perbedaan yang sangat jauh. Namun seringkali terjadi sebuah pergesekan.

Salah satu yang menjadi permasalahan adalah keberadaan mereka di dalam rumah. Terkadang kehadirannya menganggu ketenangan manusia yang hidup di dalamnya. Sobat Cahaya Islam, sebaiknya kita sering membacakan doa-doa untuk mengusir keberadaan jin di sekitar kita, seperti bacaan doa di bawah ini.

Doa Pengusir Jin dan Setan dari Rumah

Jin memiliki tujuan untuk mencelakakan manusia. Mereka seringkali menggoda iman manusia agar tersesat di jalan Allah SWT. Banyak hadist-hadist yang membahas mengenai ini bangsa mereka. Agar kamu terhindar dari gangguannya, bacalah doa berikut:

Surah Sad merupakan surah ke-38 dalam Al-Qur’an yang terdiri dari 88 ayat. Dinamakan demikian karena surah ini diawali dengan huruf “shaad”.

رَبَّهٗۤ اَنِّیْ مَسَّنِیَ الشَّیْطٰنُ بِنُصْبٍ وَّ عَذَابٍؕ

Robbahuuu annii massaniyasy-syaithoonu binushbiw wa ‘azaab

Artinya: Sesungguhnya aku diganggu setan dengan penderitaan dan bencana.

Atau kamu juga bisa membaca doa berikut:

Surah Al-Mu’minun merupakan surah ke-23 dalam Al-Qur’an yang terdiri dari 112 ayat. Arti dari surah ini adalah orang-orang yang beriman.

رَّبِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنْ هَمَزٰتِ الشَّیٰطِیْنِۙ وَ اَعُوْذُ بِكَ رَبِّ اَنْ یَّحْضُرُوْنِ

Robbi a’uuzu bika min hamazaatisy-syayaathiin wa  a’uuzu bika robbi ay yahdhuruun

Artinya: Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan setan dan aku berlindung pula kepada-Mu ya Tuhanku, agar mereka tidak mendekati aku.

5 Tanda Kehadiran Jin di Rumah

Meski kehadiran bangsa sentan tidak pernah terlihat secara kasat mata, namun seringkali kita merasakan gangguan-gangguan yang diluar logika. Berikut ini adalah 5 tanda kehadiran mereka di dalam rumah.

1. Merasa Diawasi

Ketika kita beraktivitas di dalam rumah, seringkali terasa ada yang mengawasi. Tidak hanya kita, namun seluruh anggota keluarga pun ikut merasakan. Jika merasakan hal itu, maka bisa dipastikan ada kehadiran bangsa jin di dalam rumahmu.

2. Tercium bau busuk

Jika di dalam rumah tercium bau busuk, cobalah cek di sekitar rumahmu. Barangkali ada bangkai tikus di sekitar rumahmu. Namun jika sudah dicari namun tidak ditemukan apa-apa. Maka bisa dipastikan di rumahmu ada kehadiran bangsa mereka.

3. Terdengar Suara Aneh

Jika sering mendengarkan suara aneh namun tidak jelas sumber suara tersebut. Maka bisa jadi itu pertanda kehadiran bangsa mereka di dalam rumahmu. Maka ketika mendengar suara tersebut, segeralah berdoa.

4. Sering sakit-sakitan

Perlu dicek terlebih dahulu ketika orang-orang rumah sering mengalami sakit-sakitan. Jika secara medis tidak ditemukan apa-apa atau penyebab sakit tersebut. Bisa jadi itu adalah gangguan dari setan.

5. Penghuni Rumah Sering Bertengkar

Penghuni rumah sering bertengkar dengan hal-hal yang sepele. Bahkan pertengkaran ini terjadi begitu hebat. Barangkali rumahmu terdapat gangguan setan sehingga rumah terasa tidak kondusif. Untuk itu sering-seringlah berdoa, membaca al-quran dan tidak lupa mendirikan salat 5 waktu.

6. Melihat Penampakan

Orang yang bisa melihat penampakan seringkali disebut indigo. Namun dalam islam, kemampuan tersebut justru adalah tanda seseorang diganggu setan. Sehingga seringkali kehadirannya sering terlihat oleh penghuni rumah.

Demikianlah tanda-tanda kehadiran jin di dalam rumah. Maka dari itu kita harus sering membaca doa di atas, dan rajin membaca Al Quran, agar mereka pergi dari sekitar kita.

Sobat Cahaya Islam, meski terkadang kehadiran mereka menjadi hal yang menyeramkan. Namun sebagai manusia terlebih lagi seorang muslim, kita tidak perlu takut. Karena Allah SWT menciptakan manusia lebih mulia dari setan dan bangsanya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY