Rina Gunawan Meninggal Dunia, Simak Bagaimana Islam Mengajarkan Umatnya Menjaga Kesehatan

0
35

Rina gunawan meninggal dunia – Dunia hiburan dikejutkan dengan berita meninggalnya istri Teddy Syach. Rina Gunawan meninggal dunia kemarin sekitar pukul 19.07 WIB (Selasa, 2/3). Kabar itu sontak membuat masyarakat kaget. Rina Gunawan dikenal sebagai presenter di beberapa acara televisi seperti Campur-campur, On Air, dan lainnya.

Selain dikenal sebagai presenter, Rina Gunawan juga bermain peran di beberapa sinetron seperti Si Doel Anak Sekolahan (Sebagai Sahabat Sarah), Pat Pat Gulipat, dan lainnya. Sukses berkarir di dunia seni, pemilik nama asli Rina Mustikana Gumilang Gunawan juga berbisnis di dunia WO (Wedding Organizer).

Istri aktor Teddy Syach ini sebelum meninggal terinfeksi Covid-19. Mengutip postingan Instagram Ashanty ia membagikan tangkapan layar isi pesan Whatsapp terakhirnya bersama Rina Gunawan. Terlihat dalam isi pesan tersebut mereka saling menguatkan satu sama lain. Rina Gunawan juga sempat menjalani masa kritis hingga akhirnya meninggal dunia.

Rina Gunawan meninggal dunia sebab terinfeksi Covid-19 dan menjadi tambah parah dikarenakan memiliki penyakit bawaan lainnya. Menurut isi pesan Ashanty dengan Rina, ia memiliki riwayat penyakit asma. Senada dengan pernyataan Teddy Syach bahwa Rina memang memiliki penyakit bawaan yang memperburuk virus Corona menyerang tubuhnya.

Sobat Cahaya Islam, sudah setahun Indonesia diselimuti pandemi. Tidak memandang kasta dan status sosial, banyak artis yang mengonfirmasi dirinya positif Covid-19. Tentu saja dengan berita meninggalnya Rina Gunawan kita masih harus berikhtiar menjaga kesehatan. Lalu, bagaimana Islam mengajarkan umatnya untuk menjaga kesehatan?

Rina Gunawan Meninggal Dunia karena Covid-19, Simak Cara Islam Menjaga Kesehatan

Masyarakat diminta terus menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Namun, masih saja ada korban yang meninggal akibat Covid termasuk presenter Rina Gunawan. Melalui artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana Islam mengajarkan umatnya dalam menjaga kesehatan?

1.      Pergi Berobat

Membahas tentang pandemi Covid-19 masih ada pro-kontra di dalamnya. Entah bagi orang-orang yang percaya dan tidak percaya adanya Covid, kita tetap harus menerapkan upaya menjaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan tenaga kesehatan. Rasulullah juga menganjurkan umatnya untuk pergi berobat apabila merasa kurang sehat.

Ada sebuah cerita tentang seorang perempuan dengan penyakit ayan. Ia datang kepada Rasul memohon doa agar segera diangkat penyakitnya. Kemudian Rasul memberikan pilihan antara bersabar dan masuk surga atau sembuh dari sakitnya. Sembuh dari sakit ini diartikan dengan pergi berobat. Sebagaimana hadist Rasulullah SAW berikut ini:

“Sesungguhnya Allah telah menurunkan penyakit dan obat, dan menjadikan bagi setiap penyakit terdapat obatnya, maka berobatlah dan jangan berobat dengan sesuatu yang haram!” (HR. Abu Dawur Nomor 3376)

2.      Meniru Gaya Rasulullah dalam Menjaga Kesehatan

Selain berikhtiar melalui pengobatan ke dokter. Sobat Cahaya Islam juga dapat meniru bagaimana kebiasaan Rasulullah dalam menjaga kesehatan. Rasulullah bangun tidur menjelang fajar dan tidak tidur setelah selesai salat subuh. Saat makan Rasulullah juga akan makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang.

rina gunawan meninggal dunia

Sobat Cahaya Islam, kabar Rina Gunawan meninggal dunia menjadikan kita kembali harus terus meningkatkan ikhtiar kepada Allah terkait kesehatan selama pandemi. Beberapa penjelasan pada poin di atas dapat Sobat Cahaya Islam terapkan untuk menjaga kesehatan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY