Selebgram Ari Pratama dibunuh Akibat Dendam, Simak Kerugian Dendam dalam Pandangan Islam

0
44

Ari Pratama – Dunia hiburan dihebohkan dengan penusukan Selebgram asal Makassar Ari Pratama. Kabar tersebut dikonfirmasi pada hari Jumat dini hari di sebuah Wisma penginapan yang berlokasi di Jl. Topaz Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Ari Pratama adalah seorang selebgram dan juga youtuber melalui channel “Teras Kost TV” yang sering membagikan konten lucu dan menghibur. Tidak ada yang menyangka jika Ari dibunuh oleh pacarnya sendiri.

Saat ditemukan di lokasi kejadian, resepsionis Wisma juga sempat mengetahui bahwa Ari turun dari lantai dua ke lantai satu dengan keadaan telah bersimbah darah. Setelah diselidiki motif penusukan ini dilatarbelakangi oleh  rasa dendam dari sang pacar lantaran Ari memutuskan hubungan mereka secara sepihak.

Melansir Sulses.inews, kekasih Ari Pratama ini merasa dipermainkan selama menjalin hubungan dengan Ari. Pasalnya, menurut penuturan kekasih Ari mereka pernah melakukan hubungan badan. Namun, oleh Ari hal tersebut hanya dianggap main-main. Kesal lantaran Ari memutuskan hubungan sepihak. Kekasihnya pun balas dendam.

Kronologi kejadian bermula saat kekasih Ari Pratama mengajak bertemu di sebuah Wisma di Panakkukang. Kekasihnya sengaja membawa pisau dapur dari rumah dan menusuk bagian dada Ari saat Ari tengah tidur. Setelah itu, Ari turun dan meminta bantuan pada resepsionis tetapi nyawanya tidak tertolong karena tusukan pisau yang banyak dan ia kehabisan darah.

Sobat Cahaya Islam, mencintai seseorang tidaklah harus dilakukan dengan tindakan seperti kisah Ari Pratama dan kekasihnya. Terlebih sifat dendam dari kekasih Ari yang dapat merugikan banyak pihak. Dalam artikel kali ini kita akan membahas dampak dan kerugian apa saja yang disebabkan oleh rasa dendam.

Selebgram Ari Pratama dibunuh Sebab Dendam, Simak Kerugian Dendam menurut Islam

Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas bahwa Ari Pratama telah tewas terbunuh sebab dendam dari kekasihnya sendiri. Tidak perlu mencari siapa yang bersalah terhadap siapa karena keduanya sama-sama telah melakukan perbuatan yang kurang baik. Berhubungan badan atas dasar suka sama suka tapi berujung pada dendam dan pembunuhan.

1.      Merusak Pikiran

Dendam artinya merasa hati sedang terluka. Merasa diri telah dilukai dan ingin menyalurkan rasa terluka itu dengan sebuah tindakan. Ketika ada seseorang yang dendam segala pikirannya akan dipenuhi dengan prasangka buruk. Pikirannya akan terkotori dengan segala rencana jahat untuk bagaimana cara ia membalas dendam.

2.      Menghancurkan Kebahagiaan

Saat pikiran telah dipenuhi beragam cara untuk membalaskan dendam, saat itu juga kita sebenarnya telah menghancurkan kebahagiaan diri sendiri dan akan berimbas pada kebahagiaan orang lain. Oleh sebab itu, Rasulullah SAW selalu menganjurkan umatnya untuk memiliki sifat pemaaf.

Allah SWT berfirman:

“Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf, serta berpalinglah dari orang-orang yang bodoh.” (QS. al-A’raaf Ayat 199).

Sobat Cahaya Islam, kasus pembunuhan selebgram Ari Pratama oleh kekasihnya sendiri ini dapat menjadikan pelajaran berharga bagi kita untuk selalu berhati-hati dengan orang lain. Sekalipun orang tersebut telah berkata manis pada kita. Selain itu, ajaklah diri untuk selalu memiliki sifat pemaaf agar hati dan pikiran kita tidak kotor dan kehilangan kebahagiaan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY