WASPADA: 3 Waktu Favorit Syetan Menyesatkan Manusia

0
928

Waktu favorit syetan menyesatkan manusia akan kita bahas disini – Sadar atau tidak dalam setiap inchi kehidupan kita, syetan sebagai musuh manusia yang telah bersumpah untuk berusaha menyesatkan para anak turun adam di dunia ini sampai tiba kelak hari kiamat selalu siap tempur dengan banyak amunisi-amunisi mereka. Dengan jam terbang berabad-abad yang telah dilalui syetan, kita sangat tahu bahwa metode-metode yang mereka gunakan untuk menjerumuskan kita jauh dari keimanan pastinya semakin canggih hari demi hari. Banyak fitnah dan kemaksiyatan terjadi disekeliling kita tanpa kita sadari.

Namun tahukah anda bahwa ada 3 waktu favorit syetan menyesatkan manusia yang telah diceritakan dalam kisah pertemuan antara Nabi Musa AS dengan Syaitan? Pada kisah tersebut Syetan berusaha untuk meminta bantuan kepada Nabi Musa untuk memintakan ampun kepada Allah atas dosanya (Pada akhirnya tidak diterima). Merasa berhutang budi kepada Nabi Musa, Syetan kemudian memberikan tips tentang 3 waktu favoritnya dalam menjerumuskan manusia kepadanya.

Syetan menjadi mata dan hati dari orang yang sedang marah

Waktu favorit syetan menyesatkan manusia yang diberitahukan kepada Nabi Musa adalah ketika seseorang marah, syetan akan masuk diantara pembuluh darahnya dan menggugah hatinya serta menjadi mata mereka untuk menghancurkan diri mereka sendiri. Itulah kenapa banyak berita yang kita dengar bahwasanya ada mereka yang ditangkap karena membunuh dengan alasan dendam.

Maka dari itu, sebaiknya ketika kita marah, segeralah kita redam kemarahan kita tersebut dengan istighfar dan bersabar. Karena pada waktu inilah syetan sedang melancarkan serangannya untuk menyesatkan kita kepada lubang gelap menuju siksa api neraka. Insha Allah kami berniat membuat artikel tentang manajemen amarah diwaktu yang akan datang, semoga bisa terlaksana. Amiin.

Syetan menyulut nafsu syahwat bagi mereka yang berduaan

Anda pasti sering mendengar tentang hadits larangan: jangan berduaan ditempat yang sepi, karena yang ketiganya adalah syetan? Nah, ternyata waktu favorit syeran menyesatkan manusia yang kedua adalah waktu ketika dua insan menyepi berduaan. Pada waktu demikian, syetan akan menyulut nafsu syahwat bagi mereka hingga terjadilah pelanggaran yang memiliki konsekuensi yang berat, yaitu Perzinaan.

Khususnya untuk para kawula muda, agar bisa selamat dari hal ini, kita harus selalu dekat dengan Allah agar kita selalu diberi pertolongan. Minta kepada Allah supaya kita dijauhkan dari perzinaan dan selalu dijaga dari hal-hal tersebut. Termasuk kawula muda harus berusaha untuk tidak meremehkan hal-hal kecil yang menjadi “pemicu” kearah perzinaan. Seperti menjaga antara yang muhrim dan bukan, menjaga diri dari pergaulan bebas dan lainnya.

Syetan menjadi pengingat pada mereka yang akan membela agama Allah

Dalam cerita tips dari Syetan kepada nabi Musa tersebut, dijelaskan lebih lanjut bahwa waktu favorit syetan menyesatkan manusia yang ketiga adalah ketika seseorang sedang ingin membela agama Allah (contohnya Berperang, bershodaqoh, infaq dan lain-lain). Pada waktu-waktu tersebut, Syetan akan menjadi pengingat para manusia. Ketika mereka akan berangkat berperang, mereka akan diingatkan oleh syatan tentang istri dan anak-anak mereka. Ketika mereka ingin bershodaqoh, maka Syetan akan ada disana mengingatkan tentang kebutuhan hidup mereka yang harus dipenuhi.

Nah, kira-kira itu 3 waktu favorit syetan menyesatkan manusia yang bisa kita ulas disini untuk sobat Cahayaislam semua. Semoga dengan ini kita bisa lebih berhati-hati dan waspada terhadap tipu muslihat syetan. Semoga Allah selalu memberi perlindungan. Amiin

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!