3 Trik Cerdas Cara Selalu Ingat Kepada Allah

1
12887

Manusia memang memiliki tipikal yang selalu lupa. Lupa pada hal-hal disekeliling kita, termasuk yang paling fatal adalah lupa kepada Allah. Contohnya saja banyak dari kita yang melalaikan ibadah kita ketika kita sedang dalam keadaan sehat wal afiyat, namun ketika sakit melanda baru kita bisa ingat kepada Allah dan begitu berharganya kesehatan kita. Tentu sobat Cahayaislam tidak mau dong menjadi orang-orang yang seperti itu? Salah-salah nanti di akhirat Allah juga lupa kasih free pass masuk surga untuk kita! –  Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberikan 3 trik cerdas cara selalu ingat kepada Allah yang sudah beberapa dari tim Cahayaislam buktikan sendiri. Simak caranya disini ya:

Menempelkan Kata-kata penyemangat atau quotes disekitar anda

Tim Cahayaislam ingat dulu pernah membaca satu rubrik di majalah remaja yang memberikan tips putus cinta yang memberikan trik mencari kata mutiara penyemangat agar bisa move on. Mengingat hal itu, lalu kami berfikir: kalau cara itu cukup efektif untuk masalah percintaan, lalu kenapa tidak untuk digunakan sebagai cara selalu ingat kepada Allah?

Kemudian beberapa dari tim Cahayaislam mulai mencari beberapa quotes islami yang dinukil dari ayat-ayat Al Qur’an maupun sunnah Rasulullah, diprint kemudian ditempelkan pada dinding-dinding dan tempat-tempat strategis yang bisa setiap saat (dengan tidak sengaja) dilihat. Kami ingat, beberapa dari kami menempelkan sticky note dengan tulisan “ingat! Niyat tulus kerena Allah, mencari surga Allah!” dilayar monitor kami atau beberapa quotes seperti “Barang siapa yang menyisakan makanan, maka dia adalah teman dari Syaitan” di pintu kulkas dapur kami.

Setelah beberapa minggu memajang beberapa kata-kata semangat dan quotes islami tersebut, hasil yang kami dapatkan luar biasa. Nuansa disekitar tempat kerja tim Cahayaislam menjadi lebih tenang dan damai. Impresi islami yang seolah-olah dekat dengan Allahpun kami rasakan. Alhamdulillah cara ini masih kami praktekkan sampai sekarang.

Menentukan 3 Hal baik apa yang akan anda lakukan setiap hari

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang sukses adalah merencanakan setiap sebelum tidur 3 hal yang akan dilakukan dihari esok. Metode ini ternyata tidak hanya bagus untuk kesuksesan lho. Namun juga menjadi trik cerdas selalu ingat Allah. Yang membedakan adalah, bila dalam ranah orang yang ingin sukses, mereka merencanakan 3 hal aktifitas biasa yang akan dilakukan besok. Namun untuk sukses bisa selalu ingat Allah, kita rencanakan untuk melakukan 3 hal baik setiap hari. Contohnya bersedekah, atau berencana melakukan shalat dhuha 12 rekaat, shalat tasbih, dan masih banyak lagi.

Membeli alat dzikir digital dan tentukan target dzikir harian

Esensi dari mengingat Allah (dzikrullah) adalah dengan mengingat nama baik dari Allah dengan cara memuji, mengagungkan, menyucikan dan lain-lain. Dan cara-cara paling praktis yang bisa dilakukan adalah dengan berdzikir. Berdzikir, selain simpel dan bisa dilakukan kapan saja, bisa juga menjadi sarana pahala berlimpah untuk kita lho! (seperti yang telah kami bahas pada artikel amalan yang ringan diucapkan, namun berat ditimbangan disini).

Tentukan target dzikir harian anda sehari-hari. Untuk lebih mudahnya, anda bisa membeli alat dzikir digital yang praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Dengan alat tersebut and akan semakin dimudahkan untuk memenuhi target sobat Cahayaislam dalam berdzikir kepada Allah. Kira-kira itulah 3 trik cerdas cara selalu ingat kepada Allah yang kami bisa sampaikan disini, semoga bermanfaat ya!

1 KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!