Zaskia Sungkar Akhirnya Hamil, Bukti Allah Menyukai Orang Yang Bersabar dan Berusaha

0
32

Zaskia Sungkar – Pada hari Sabtu tanggal 4 September kemarin, Zaskia Sungkar mengumumkan kabar kehamilan pertamanya setelah hampir sepuluh tahun membina rumah tangga bersama suaminya, Irwansyah. Kabar gembira ini tentu saja membuat keluarga besar, Zaskia Sungkar, suami, dan para penggemarnya menjadi bahagia.

Sobat cahaya islam, islam mengajarkan kepada kita agar bersabar dan terus berikhtiar untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Tentu saja juga dengan iringan doa yang terus menerus kita panjatkan kepada Allah SWT. Insyaallah, doa kita akan diijabah oleh-Nya. Jika tidak, maka Allah SWT pasti akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik.

Alasan Allah Menyukai Orang Yang Sabar dan Berusaha Seperti Zaskia Sungkar

Allah sangat mencintai orang yang sabar dan berusaha keras dalam mencapai tujuan hidupnya di dunia dan akhirat. Dikarenakan kecintaannya kepada orang sabar, Allah SWT berjanji selalu bersamanya. Hal ini seperti yang dimaksud dalam ayat al-Quran yang berbunyi:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱسْتَعِينُوا۟ بِٱلصَّبْرِ وَٱلصَّلَوٰةِ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ مَعَ ٱلصَّٰبِرِينَ

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar (Al-Baqarah: 153).

Ada beberapa alasan mengapa kita harus bersabar, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Allah Bersama Orang-orang Yang Sabar

Ada dua macam kebersamaan dengan Allah, yaitu:

Kebersamaan Umum

Allah selalu bersama dengan semua mahluk yang Dia ciptakan. Entah itu manusia yang muslim, kafir, munafik, musyrik, bahkan dengan hewan yang besar seperti gajah atau hewan terkecil seperti semut sekalipun.

Kebersamaan Khusus

Allah selalu bersama orang-orang yang sabar. Allah juga mengawasi mereka, selalu menonolong setiap kesulitan mereka, serta member kekuatan mereka agar dapat melewati ujian-Nya.

2. Sabar Adalah Ahlak Yang Diajarkan Oleh Para Nabi dan Rasul

Pernah mendengar atau membaca kisah Nabi Muhammad SAW ketika berdakwah ke Thaif? Ketika Nabi Muhammad SAW berdakwah di Thaif, beliau justru diusir dan dilempar batu oleh warga sekitar.

Namun, bukannya membalas perbuatan mereka, Nabi Muhammad justru berdoa kepada Allah agar anak cucu mereka nanti supaya masuk islam. Maka, tidak dapatkah kita menirunya? Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan yang baik untuk kita tiru.

Sedangkan alasan Allah mencintai orang-orang yang bersabar dan berusaha keras dikarenakan orang-orang yang sabar adalah orang yang mampu membuktikan cinta dan pengorbanannya yang tulus untuk Allah SWT. Mereka juga sudah lulus dari semua ujian yang diberikan oleh Allah SWT.

Maka, tidak heran jika Allah menjanjikan surga untuk orang-orang yang sabar. Hal trsebut dikarenakan ujian dari Allah sangat berat dan hanya orang-orang tertentu yang sanggup memikulnya.

Ada empat jenis kesabaran menurut Rasulullah, diantaranya:

  1. Sabar Dalam Menjalankan Fardhu

Maksudnya adalah sabar dalam menjalankan ibadah yang bersifat wajib seperti shalat dan puasa. Biasanya, orang-orang yang malas seringkali shalat lima waktunya bolong-bolong dan waktu puasa ramadhan dia malah berbuka puasa atau puasa hanya setengah hari saja padahal tidak ada udzur.

  1. Sabar Dalam Menghadapi Musibah

Musibah atau cobaan pasti akan dialami setiap manusia di muka bumi ini walaupun dengan masalah yang berbeda-beda. Namanya musibah tentu saja berat apalagi jika itu berkaitan dengan keluarga terkat kita seperti ayah, ibu, atau saudara kita.

  1. Sabar Dalam Menghadapi Gannguan Manusia

Pernah menjadi korban bully? Nah, itulah salah satunya. Menjadi korban bully bukanlah hal yang mudah. Hal itu dikarenakan bisa saja kita mendapatkan trauma atas bully yang kita dapatkan.

  1. Sabar Dalam Kefakiran

Tidak ada orang yang ingin hidup miskin atau fakir. Tetapi, apabila itu sebuah takdir maka apalah daya kita? Jika kita terus bersabar, maka kita pasti akan mendapatkan jalan keluarnya. Tetapi, apabila kita tidak sabar dan memilih jalan cepat untuk menjadi kaya. Maka, pasti kita akan menemukan kehancuran.

Itulah alasan Allah mencintai orang-orag yang sabar dan berusaha seperti Zaskia Sungkar. Semoga kita termasuk orang-orang yang diberi kesabaran oleh Allah SWT. Sehingga kita menjadi salah satu orang yang dicitai oleh-Nya.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!