Kesabaran Dalam Video Brisia Jodie Tuai Pujian, Begini Kemuliaannya

0
222
video Brisia Jodie

Video Brisia Jodie – Brisia Jodie merupakan salah satu penyanyi muda populer di Indonesia. Karena itu, video Brisia Jodie ketika konser pun menyebar dengan cepat.

Apalagi dalam video tersebut terekam momen yang jarang ditemukan di kalangan penyanyi papan atas. Diketahui video itu merekam aksi Brisia Jodie dan Tiara Andini dalam konser Wanita Hebat.

Video Brisia Jodie dan Tiara Andini

Rupanya, penyanyi Brisia Jodie mendapat pengalaman tidak mengenakan ketika tampil di konser Wanita Hebat. Konser itu berlangsung di Concert Hall Beach City International Stadium beberapa waktu lalu.

Dalam konser, ada salah satu momen duet antara Brisia Jodie dengan Tiara Andini. Tetapi, di tengah-tengah penampilannya, sejumlah penonton Brisia Jodie untuk memundurkan posisinya.

Para penonton tersebut meminta Brisia Jodie untuk sedikit mundur supaya bisa leluasa menyaksikan Tiara Andini. Kala itu, Brisia Jodie dan Tiara Andini sedang tampil menyanyikan lagu bertajuk Dengan Caraku.

Kemudian salah satu penonton berteriak “Jodie geseran,” dalam video Brisia Jodie yang menjadi viral.

Tidak disangka, Brisia Jodie menuruti permintaan penonton itu dengan memundurkan posisinya sampai tiga langkah.

Banyak yang memuji kerendahan dan kesabaran seorang Brisia Jodie saat tampil di panggung serta menuruti permintaan penonton.

Menjadi Orang yang Sabar dalam Kehidupan

Sobat Cahaya Islam, video Brisia Jodie menjadi viral dan menuai pujian karena perlakuan sang penyanyi terhadap penonton. Meskipun mengalami hal yang kurang mengenakkan, Brisia Jodie tetap sabar dan tampil profesional di atas panggung.

Sikap seperti itulah yang patut Sobat tiru dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Mengingat tidak semua hal yang terjadi dalam kehidupan sesuai dengan keinginan Sobat.

Apabila mengalami hal yang kurang berkenan di hati, hendaknya Sobat senantiasa bersabar dan memasrahkan diri kepada Allah SWT. Sebab semua hal yang terjadi merupakan takdir dan sudah atas izin Allah SWT.

Kemuliaan Orang yang Sabar dalam Pandangan Islam

Sobat Cahaya Islam, Allah SWT memerintahkan agar hamba-Nya senantiasa menjadi orang-orang yang sabar. Pasalnya banyak sekali keutamaan orang yang sabar dalam islam dan menjadikannya manusia mulia.

1.       Mendapat Predikat Orang Bertaqwa

Allah SWT memberikan apresiasi kepada orang-orang yang sabar dalam menghadapi kehidupan sehari-hari. Apresiasi tersebut berupa predikat taqwa langsung dari Allah SWT.

video Brisia Jodie

Hal tersebut tertuang jelas dalam firman Allah SWT di Al Quran yang berbunyi:

 لَّيۡسَ ٱلۡبِرَّ أَن تُوَلُّواْ وُجُوهَكُمۡ قِبَلَ ٱلۡمَشۡرِقِ وَٱلۡمَغۡرِبِ وَلَٰكِنَّ ٱلۡبِرَّ مَنۡ ءَامَنَ بِٱللَّهِ وَٱلۡيَوۡمِ ٱلۡأٓخِرِ وَٱلۡمَلَٰٓئِكَةِ وَٱلۡكِتَٰبِ وَٱلنَّبِيِّ‍ۧنَ وَءَاتَى ٱلۡمَالَ عَلَىٰ حُبِّهِۦ ذَوِي ٱلۡقُرۡبَىٰ وَٱلۡيَتَٰمَىٰ وَٱلۡمَسَٰكِينَ وَٱبۡنَ ٱلسَّبِيلِ وَٱلسَّآئِلِينَ وَفِي ٱلرِّقَابِ وَأَقَامَ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتَى ٱلزَّكَوٰةَ وَٱلۡمُوفُونَ بِعَهۡدِهِمۡ إِذَا عَٰهَدُواْۖ وَٱلصَّٰبِرِينَ فِي ٱلۡبَأۡسَآءِ وَٱلضَّرَّآءِ وَحِينَ ٱلۡبَأۡسِۗ أُوْلَٰٓئِكَ ٱلَّذِينَ صَدَقُواْۖ وَأُوْلَٰٓئِكَ هُمُ ٱلۡمُتَّقُونَ ١٧٧

Artinya: “Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.” (Al-Baqarah : 177)

2.       Mendapat Pahala Tanpa Batas

Allah SWT juga memberikan balasan yang luar biasa untuk orang sabar. Balasan tersebut berupa pahala yang lebih baik dan tidak ada batasan.

Pahala tersebut hanya Allah SWT peruntukkan bagi orang-orang yang bersabar saat menghadapi ujian kehidupan. Allah SWT berfirman:

قُلۡ يَٰعِبَادِ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ ٱتَّقُواْ رَبَّكُمۡۚ لِلَّذِينَ أَحۡسَنُواْ فِي هَٰذِهِ ٱلدُّنۡيَا حَسَنَةٞۗ وَأَرۡضُ ٱللَّهِ وَٰسِعَةٌۗ إِنَّمَا يُوَفَّى ٱلصَّٰبِرُونَ أَجۡرَهُم بِغَيۡرِ حِسَابٖ ١٠

Artinya:

Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang beriman. bertakwalah kepada Tuhanmu”. Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu adalah luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah Yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas. (QS Az Zummar:10) 

3.       Akan Mendapat Kabar Gembira

Mereka yang sabar dalam menghadapi berbagai hal akan mendapatkan kabar gembira dari Allah SWT. Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam:

وَلَنَبۡلُوَنَّكُم بِشَيۡءٖ مِّنَ ٱلۡخَوۡفِ وَٱلۡجُوعِ وَنَقۡصٖ مِّنَ ٱلۡأَمۡوَٰلِ وَٱلۡأَنفُسِ وَٱلثَّمَرَٰتِۗ وَبَشِّرِ ٱلصَّٰبِرِينَ ١٥٥

Artinya: “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS Al Baqoroh:155).

video Brisia Jodie

Sobat Cahaya Islam, hendaknya Sobat menerapkan kesabaran yang tampak dalam video Brisia Jodie. Dengan begitu, niscaya Allah akan menjadikan Sobat sebagai salah satu orang mulia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY