The World Of The Married Kembali Tayang di Indonesia, Begini Cara Islam Mengatasi Perselingkuhan Pasangan

0
16

The World of The Married– Drama perselingkuhan asal negara Korea Selatan, The World of The Married kembali ditayangkan di salah satu stasiun televisi Indonesia. Pada pertengahan 2020 lalu drama ini sempat ditayangkan juga, sayangnya penayangannya belum rampung.

Drama ini mengangkat cerita perselingkuhan antara seorang pria dengan wanita muda. Karena latar belakang cerita yang menarik, dan didukung dengan akting bagus dari para pemeran, drama The World of The Married sukses memuncaki rating di setiap episode penayangannya.

Isu perselingkuhan memang selalu menjadi topik favorit jika dijadikan sebagai drama, film bahkan sinetron sekalipun. Karena memang isu ini yang selalu relate dengan kehidupan berumah tangga di masyarakat hampir di seluruh dunia.

Jika dilihat dari pandangan Islam, perselingkuhan yang dilakukan oleh salah satu pasangan yang telah terikat pernikahan sama halnya dengan perzinahan, dan hukumnya adalah haram karena zina adalah perbuatan keji dan munkar.

“Dan janganlah kamu mendekati zina. Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Israa: 32)

The World of The Married Bahas Perselingkuhan, Ini Solusi dari Islam

Salah satu tantangan terberat bagi pasangan yang telah menikah adalah masalah perselingkuhan. Apalagi di era serba teknologi seperti saat ini, seolah jalan semakin terbuka lebar bagi pasangan untuk berselingkuh dari istri maupun suaminya.

Dari segi bahasa, selingkuh memiliki beberapa makna, 1;tidak berterus terang, 2;tidak jujur atau serong, 3;menggelapkan uang atau korupsi, 4;memudahkan perceraian, 5;menyembunyikan sesuatu. Kelima makna bahasa ini tidak disukai oleh Islam karena telah melanggar perintah dari Allah.

Perselingkuhan dalam kamus Islam sama halnya dengan perbuatan zina. Menyikapi persoalan ini, Islam memberikan nasihat kepada masing-masing pasangan untuk menyikapinya dengan tenang dan tidak gegabah.

  • Koreksi Diri

Sebelum menyalahkan pasangan atas apa yang telah dilakukannya, pastikan untuk melihat kedalam diri kita dahulu. Sobat Cahaya Islam, penting bagi kita untuk memeriksa serta memperbaiki diri sebelum melimpahkan kesalahan kepada orang lain.

  • Jangan Ucapkan Secara Langsung

Jika mengetahui bahwa pasangan berselingkuh, jangan pernah mengatakannya langsung dengan lidah kita sendiri. Hal ini hanya akan menimbulkan percekcokan yang lebih dahsyat diantara pasangan.

Sifat manusiawi seorang manusia adalah membela diri ketika disudutkan. Dalam membuktikan perlakuan melenceng pasangan terhadap And, diperlukan pihak lain sebagai pemberi kebenaran.

  • Hindari Percekcokan

Bicarakan masalah ini bersama pasangan dengn kondisi hati yang tenang dan emosi yang sudah diredam, sesungguhnya bersama emosi dan kemarahan itulah jalannya setan. Sebisa mungkin jangan jadikan perceraian sebagai solusi memecahkan masalah, karena pernikahan bukan hanya melibatkan pasangan, tetapi ada anak-anak yang akan menanggung akibat dar perceraian kedua orang tua mereka.

  • Saling Menasehati

Sejatinya manusia adalah tempat salah dan dosa, jika mendapati pasangan yang berselingkuh, cobalah untuk saling menasehati demi kebaikan bersama. Jika tidak, istri atau suami bisa meminta bantuan kepada pihak lain yang bisa memberikan nasihat terbaik bagi keduanya.

  • Mendekatkan Diri Kepada Allah

Solusi terakhir mengatasi perselingkuhan dari Islam adalah senantiasa mendekatkan diri kepada Allah. Perbanyaklah bersyukur atas apa yang telah dilimpahkan Allah, sesungguhnya perbuatan zina hanyalah bujuk rayu dan tipu muslihat setan. Wallahu’alam bissawaab.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!