Tersebarnya Foto Syur Selir Raja Thailand, Tahukah? Ini Manfaatnya Menjaga Kehormatan Bagi Wanita Muslimah

0
284
Tersebarnya Foto Syur Selir Raja Thailand dan Pentingnya Menjaga Kehormatan

Tersebarnya foto syur – Baru-baru ini dikabarkan bahwa foto syur selir Raja Thailand Maha Vajiralongkorn tersebar ke publik. Selir Raja yang dikenal bernama Saneenat “Koi” Wongvajirapakdi ini seketika menjadi perbincangan hangat publik. Seorang jurnalis, Andrew juga mengatakan menerima ribuan foto syur yang diduga sebagian merupakan foto selfie yang dikirimkan kepada Raja Maha Vajiralongkorn. Dari kejadian tersebarnya foto-foto tersebut memunculkan banyak spekulasi.

Foto-foto syur selir Raja Thailand yang tersebar ini memunculkan dugaan bahwa peretas yang menolak monarki. Selain itu ada juga yang beranggapan bahwa ini karena adanya perebutan kekuasaan di keluarga kerajaan Thailand. Dalam islam sendiri, seorang wanita adalah makhluk yang penuh kemuliaan. Sehingga Allah memerintahkan wanita muslimah untuk bisa menjaga kehormatannya agar terhindar dari fitnah dunia tentu saja.

Tersebarnya Foto Syur Selir Raja Thailand, Ini Manfaatnya Menjaga Kehormatan Bagi Wanita Muslimah

Tersebarnya Foto Syur Selir Raja Thailand dan Begini Manfaat Menjaga Kehormatan

Tersebarnya foto syur selir Raja Thailand yang diduga dibeberkan oleh anggota kerjaan. Akibat kasus ini, banyak spekulasi yang muncul. Apalagi Saneenat baru saja keluar dari penjara wanita Bangkok. Dan mendapatkan gelarnya kembali di istana. Sehingga menimbulkan pertetangan dari anggota istana yang mendukung Ratu Suthida. Dalam islam, wanita adalah seorang yang memiliki kemuliaan. Itu sebabnya agama islam menjaga wanita sebagai makhluk yang berharga.

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا ۖ وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَىٰ جُيُوبِهِنَّ

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya,(1)

Dalam ayat diatas dijelaskan bahwasanya islam memerintahkan wanita untuk menjaga kehormatannya. Dengan cara menundukkan pandangan dan kemaluannya serta tidak menampakkan perhiasannya. Yang dimaksud perhiasan disini adalah auratnya. Lalu apa saja manfaat dari menjaga kehormatan bagi seorang wanita muslimah?

Tersebarnya Foto Syur Selir Raja Thailand dan Pentingnya Menjaga Kehormatan

Memperoleh Kemuliaan Sebagai Wanita

Manfaat dari menjaga kehormatan sebagai seorang wanita muslimah adalah memperoleh kemuliaan. Kemuliaan seorang wanita terletak pada bagaimana ia mampu menjaga kehormatannya. Apalagi banyaknya ayat Al Quran yang berisi tentang wanita menjadi bukti bahwa islam sangat menjaga dan memuliakan wanita.

Mendapat Cinta Allah SWT

Siapa yang tidak mau mendapatkan cinta Allah SWT? Tentu saja semua orang mendambakan cinta Allah. Maka bagi wanita muslimah, mendapatkan cinta Allah sangatlah mudah. Bukan hanya dengan taat kepada Allah saja, namun juga dengan pandai menjaga kehormatan. Maka Allah akan melimpahkan rasa cintaNya kepada kita.

Dihargai Oleh Siapapun

Menjaga kehormatan bagi seorang wanita muslimah banyak manfaatnya lho sobat CahayaIslam. Salah satunya dihargai oleh siapapun. Terutama oleh kaum laki-laki, sehingga kecil kemungkinan wanita akan dilecehkan. Menjaga kehormatan dan aurat sama dengan menjaga diri dari hal-hal yang bisa merusak kemuliaan seorang wanita.

Tersebarnya foto syur – dari selir Raja Thailand yang menghebohkan publik. Ini merupakan salah satu alasan pentingnya bagi wanita untuk menjaga kehormatan. Sehingga bisa jauh dari fitnah dan terjaga kehormatan diri. Sobat CahayaIslam, semoga kita termasuk golongan yang pandai menjaga kehormatan ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nur Ayat 31

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY