Teddy Curigai Rizky Febian Menguasai Aset, Ini Pemicu Permasalahan Harta Dalam Keluarga Menurut Islam

0
251
Harta Dalam Keluarga Menurut Islam 1

Teddy curigai Rizky – Beberapa waktu lalu dikabarkan Teddy membuat aduan atas kecurigaan Teddy bahwa Rizky Febian menguasai aset kos-kosannya. Menurut kuasa hukumnya, kecurigaan ini berawal dari adanya informasi yang berasal dari pengelola. Hal ini juga yang kemudian membuat Teddy berfikir demikian dan berencana untuk mengadukan hal tersebut dengan kuasa hukumnya.

Harta Dalam Keluarga Menurut Islam 1

Sebelumnya, perseturuan antara Teddy dan keluarga Sule ini memang sempat memanas. Bahkan menjadi perbincangan panas di kalangan publik atau masyarakat. Terlebih setelah meninggalnya Lina Jubaedah yang meninggalkan satu anak dari pernikahan mereka. Serta adanya aset yang menjadi tuntutan pihak Teddy. Bagaimana sih pandangan islam tentang hal ini? Yuk simak beberapa penjelasan berikut.

Teddy Curigai Rizky Febian Menguasai Aset, Beberapa Hal Yang Mungkin Jadi Pemicu Masalah Harta Menurut Islam

Harta Dalam Keluarga Menurut Islam 2

Teddy curigai Rizky Febian menguasai aset kos-kosannya, dan kabarnya pihaknya kemudian membuat pengaduan terkait permasalahan ini. Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya dalam islam sendiri harta bukanlah hakekat dari hidup di dunia. Namun ternyata harta mampu menyilaukan manusia hingga kehilangan akal dan nuraninya. Tidak sedikit yang kemudian memicu perselisihan antar sesama, bahkan keluarga.

فَلَا تُعْجِبْكَ أَمْوَالُهُمْ وَلَا أَوْلَادُهُمْ ۚ إِنَّمَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيُعَذِّبَهُمْ بِهَا فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَتَزْهَقَ أَنْفُسُهُمْ وَهُمْ كَافِرُونَ

Maka janganlah harta benda dan anak-anak mereka menarik hatimu. Sesungguhnya Allah menghendaki dengan (memberi) harta benda dan anak-anak itu untuk menyiksa mereka dalam kehidupan di dunia dan kelak akan melayang nyawa mereka, sedang mereka dalam keadaan kafir.

Dalam kalimat pada ayat Al Quran diatas mencerminkan bahwasanya Allah melarang kaum muslimin untuk terlalu cinta pada dunia, termasuk harta. Digambarkan juga bahwa harta akan membuat manusia tersiksa di dunia karena sibuk mencarinya. Serta menjadi sengsara di alam kubur karena harta tidak sampai ke alam barzah. Belum lagi kesusahan yang berat saat dihisab nantinya di alam akhirat.

Lalu apa pemicu permasalahan harta menurut pandangan islam? Berikut beberapa hal yang mungkin menjadi pemicu masalah harta antar sesama.

Sifat Serakah

Harta Dalam Keluarga Menurut Islam 3

Salah satu pemicu adanya permasalahan harta, yang bahkan terjadi antar keluarga. Biasanya akibat sifat serakah yang dimiliki manusia. Sifat serakah bukan hanya sifat yang dibenci oleh Allah SWT. Namun ini juga bisa mendatangkan banyak kesusahan dan kesengsaraan. Belum lagi harta bisa menyebabkan manusia lupa dan terlena. Naudzubillahi min dzalik.

Kurangnya Keimanan

Kurangnya keimanan juga menjadikan seseorang tidak mengerti bahwasanya ia hidup adalah untuk mati. Itulah kenapa manusia akhirnya lebih mencintai dunia atau harta, daripada mempersiapkan diri untuk mengejar akhirat yang nantinya menjadi kehidupan kekal bagi manusia. Itulah kenapa, pentingnya membentengi diri dengan iman agar kaum muslimin tidak jatuh pada keserakan atau kecintaan dunia yang berlebihan.

Teddy curigai Rizky – menguasai aset kos-kosannya. Ini adalah salah satu contoh bahwasanya harta bisa membuat manusia lupa bahkan terlena. Maka dari itu sobat CahayaIslam, pentingnya senantiasa meningkatkan keimanan dan fokus untuk mengejar akhirat. Semoga kita termasuk dalam orang-orang yang beriman ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat At-Taubah Ayat 55

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY