Susu Bear Brand Jadi Rebutan, Benarkah dalam Islam?

0
99
Susu Bear Brand

Susu Bear Brand – Setelah pemerintah menetapkan timeline PPKM Darurat, gelombang Panic Buying terjadi lagi. Salah satu hal yang umat rasa penting yakni menjaga dan meningkatkan imun dengan memborong Susu Bear Brand. Hampir semua pemberitaan mengabarkan tentang umat yang saling berebut susu tersebut. Sontak saja, hal ini dapat mempengaruhi iklim perbelanjaan daerah,

Sobat Cahaya Islam, panic buying seperti yang umat lakukan saat membeli susu Bear Brand sangat tak patut. Sebab selain membahayakan nyawa sendiri, juga berpotensi sebagai wasilah peningkatan covid-19. Berbagai toko maupun pusat perbelanjaan pun mulai melakukan pengetatan agar tidak terjadi penumpukan saat konsumen melakukan pembelian.

Bagaimana Umat Menyikapi Pemborongan Susu Bear Brand yang Umat Lakukan?

Sobat Cahaya Islam, meningkatnya penyebaran Covid-19 perlu umat renungi lebih mendalam serta mengambil hikmah di baliknya. Bisa saja Allah SWT belum mengangkat kondisi pandemi sebab kemaksiatan yang masih umat jalani. Sehingga umat perlu bertaubat secara berjama’ah.

Mengenai pemborongan susu Bear Brand secara besar – besaran, tentu ini merupakan tindakan impulsif dari umat sebab merasa panik dengan kondisi daerah setelah pemberlakukan PPKM Darurat.

Tingkatkan Imun dengan Susu Bear Brand, Jangan Lupakan Iman

Susu Bear Brand

Sobat Cahaya Islam, meningkatkan imun adalah hal yang sangat penting untuk saaat ini. Idealnya, ada dan tidak adanya suatu pandemi seharusnya umat tetap menjaga imunitas masing – masing. Sebab, sakit tak hanya berkaitan dengan virus Covid 19 saja, namun juga sudah ada varian penyakit lainnya.

Beberapa aktivitas yang dapat umat lakukan untuk meningkatkan imun yakni dengan lebih rutin dan rajin berolahraga. Selain itu, jangan lupa untuk mengkonsumsi buah – buahan penambah vitamin. Salah satu komponen yang tak kalah penting agar imun selalu kuat yakni meningkatkan kebahagiaan diri. Sehingga, umat perlu bahagia walaupun dengan cara masing – masing.

Strategi Meningkatkan Iman Dalam Diri

Susu Bear Brand

Selain meningkatkan imun dalam diri, umat juga perlu lebih selektif dan berpikir secara cemerlang untuk lebih memikirkan strategi mengoptimalkan kehidupan dengan aktivitas kebaikan sehingga bisa menjemput kondisi husnul hotimah. Beberapa di antaranya yakni :

1.    Perbanyak Ibadah

Salah satu aktivitas yang dapat umat lakukan yakni sering memperbanyak ibadah. Pandemi yang terjadi di negeri dan seluruh dunia mengajarkan umat untuk saling segera menjemput amal kebaikan. Hal ini pun sesuai dengan firman Allah Ta’ala yakni dalam surat Al Kahfi ayat 110 :

قُلْ اِنَّمَآ اَنَا۠ بَشَرٌ مِّثْلُكُمْ يُوْحٰٓى اِلَيَّ اَنَّمَآ اِلٰهُكُمْ اِلٰهٌ وَّاحِدٌۚ فَمَنْ كَانَ يَرْجُوْا لِقَاۤءَ رَبِّهٖ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَّلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهٖٓ اَحَدًا ࣖ

Artinya : Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya aku ini hanya seorang manusia seperti kamu, yang telah menerima wahyu, bahwa sesungguhnya Tuhan kamu adalah Tuhan Yang Maha Esa.” Maka barangsiapa mengharap pertemuan dengan Tuhannya maka hendaklah dia mengerjakan kebajikan dan janganlah dia mempersekutukan dengan sesuatu pun dalam beribadah kepada Tuhannya.”

2.    Perbanyak Bacaan Islam

Selain itu, umat juga dapat lebih sering meningkatkan ilmu dengan berbagai bacaan Islami seperti kisah para sahabat Rasul dan perjuangannya serta berbagai khazanah Islam lainnya. Tentu, kegiatan memperbanyak pengetahuan Islam ini juga akan menjadikan umat mendapat reward berupa pahala dari Allah SWT dan mendapatkan keridhoanNya.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai pembahasan susu Bear Brand yang banyak umat buru sebab mereka yakin akan terbantu dari segi penjagaan imunitas. Semoga ke depan umat lebih bijak lagi sehingga tidak bersikap egois serta serakah dalam menjaga kesehatan sendiri, mereka juga perlu memberikan kesempatan yang lain untuk tetap sehat. Amiin Yarobbal ‘Alamin

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY