Siya Kakkar Artis Tiktok Bunuh Diri, Islam Sangat Melarang Bunuh Diri

0
49

Siya Kakkar – Generasi milenial seperti sekarang ini sangatlah akrab dengan dunia sosial media. Salah satu yang sedang banyak digandrungi oleh anak muda bahkan orang dewasa adalah aplikasi Tik Tok.

Anda tentu juga sudah mengetahui tentang aplikasi yang satu ini. Baru-baru ini ini beredar berita bahwa ada artis Tik Tok yang bernama Siya Kakkar mati bunuh diri di usia yang masih belia.

Menjadi seorang yang terkenal memang hal yang menyenangkan karena ada banyak keuntungan yang didapatkan. Dengan ketenaran seseorang bisa dengan mudah mendapatkan materi dan juga mendapatkan banyak pujian dari orang-orang yang ada di sekitarnya.

Namun ketenaran dan materi yang berlimpah bukanlah jaminan orang dapat hidup tenang dan bahagia. Tanya banyak artis terkenal dan kaya raya justru mati dalam kondisi yang mengenaskan seperti bunuh diri.

Seperti yang dialami oleh gadis muda yang terkenal di aplikasi tiktok Siya Kakkar. Gadis muda ini berasal dari India.Dia telah memiliki ratusan ribu follower di Instagram dan bahkan jutaan followers di aplikasi Tik Tok.

Banyak orang yang tidak mengetahui apa penyebab dari dari keputusannya melakukan bunuh diri. Namun keluarga menduga jika gadis tersebut memutuskan bunuh diri karena mengalami depresi.

Siya Kakkar Bunuh Diri, Sebab Belum Diketahui

Sebagai orang yang terkenal tentu banyak yang menyayangkan kenapa harus memilih bunuh diri. Di hadapan orang lain dia terlihat baik-baik saja dan selalu bahagia. Namun dibalik itu semua ternyata ada kesedihan, hingga membuatnya berani nekat melakukan bunuh diri.

Meskipun masih dalam penyelidikan namun keluarga beranggapan bahwa Siya Kakkar bunuh diri karena mengalami tekanan dalam hidupnya. Entah itu masalah pribadi atau dengan orang lain hanya Siya Kakkar yang mengetahui.

Allah Melarang Bunuh Diri

Sobat Cahaya Islam, dalam Islam sudah sangat jelas bahwa melakukan bunuh diri merupakan sesuatu yang sangat dilarang. Bahkan Allah telah berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.” [QS. An-Nisa’ ayat 29]

Kita sebagai orang yang beriman sebaiknya selalu berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah. Dengan selalu mengisi hati dengan dzikir dan ibadah-ibadah kepada Allah maka insya Allah kita akan dihindarkan dari penyakit hati seperti depresi hingga melakukan bunuh diri.

Apa yang dialami oleh artis Tik Tok Siya Kakkar sebaiknya menjadi pelajaran bagi kita semua. Kekayaan dan ketenaran bukanlah jaminan seseorang bisa merasakan hidup yang penuh kedamaian.

Semua akan menjadi sia-sia ketika tidak ada Allah di dalam hati. Bagi mereka yang tidak beriman, bunuh diri dianggap sebagai jalan pintas untuk menyelesaikan masalah hidupnya. Padahal setelah kematian masih ada Perjalanan yang sangat panjang bahkan segala perbuatan akan dipertanggungjawabkan.

Bunuh Diri Tanda Lemah Iman

Penting untuk kita selalu berusaha memperkuat Iman setiap harinya. Banyak orang-orang di luar sana yang tidak beriman kepada Allah.Meskipun mereka hidup dengan bergelimang harta tetapi di hatinya terasa kosong sehingga ketika memiliki masalah sedikit saja sudah berpikir untuk mengakhiri hidup.

Berbeda dengan orang-orang yang beriman dan dekat dengan Allah. Meskipun diberi masalah dan ujian hidup yang berat namun hati tetap merasa lebih tenang karena yakin bahwa segala sesuatu adalah kehendak Allah yang terbaik.

Semoga kita terhindar dari lemah iman serta berbagai penyakit hati. Hal yang terpenting adalah kita harus selalu menjaga hubungan kita kepada Allah.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!